TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cream Compact Foundation di Bawah Rp150 Ribu, Bisa Melembapkan!

Cocok untuk pemilik kulit kering!

ilustrasi perempuan menawan (unsplash.com/Kamila Maciejewska)

Cream compact foundation adalah jenis alas bedak krim atau cair yang dijadikan padat. Produk ini kaya akan minyak dan bahan pelembap. Selain itu, foundation jenis ini dapat digunakan sehari-hari.

Pemilik kulit kering pun juga dapat menjadikannya pilihan. Tak perlu mahal-mahal, berikut beberapa rekomendasi cream compact foundation dengan harga di bawah Rp150 ribu. 

1. Vitapharm Perfect Look Cover Up

Vitapharm Perfect Look Cover Up (vivacosmetic.com)

Viva Cosmetics menghadirkan pilihan buat kamu yang mencari cream compact foundation dengan harga yang ramah di kantong, yakni Rp57.000. Produk ini dilengkapi spons yang memudahkan pemakaian. 

Selain itu, kualitas produk ini bisa dijadikan andalan untuk makeup sehari-hari. Teksturnya gampang dibaurkan dan mampu menutupi bekas jerawat serta noda hitam di wajah. Oleh sebab itu, terdapat banyak orang yang memakai foundation ini sebagai spot concealer.

2. PIXY Cosmetics Make It Glow BB Cream To Powder

PIXY Cosmetics Make It Glow BB Cream To Powder (pixy.co.id)

Walaupun bernama BB cream, namun produk ini mampu memberikan coverage tinggi seperti foundation. Selain itu, kulit kamu pun akan bercahaya dengan natural karena dilengkapi dengan Light Reflection Technology. Produk ini juga mengandung sunscreen yang tinggi dan memberikan efek tone-up yang lebih kentara.

Tak hanya itu, adanya botanical extracts, seperti olive oil, jojoba oil, dan yuzu extract yang terkandung di dalamnya bisa membantu dalam menutrisi kulit. Meskipun creamy, tapi hasil akhirnya matte seperti bedak. Untuk harganya sendiri berkisar Rp75.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mineral Foundation, Lebih Aman untuk Kulit!

3. Wardah Exclusive Creamy Foundation

ilustrasi Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder (shopee.co.id/Star Sealer Shop)

Sejumlah bahan tumbuhan, oil, dan skincare lain terdapat pada Wardah Exclusive Creamy Foundation. Dengan formula water-resistant, produk ini tak gampang luntur oleh keringat maupun air.

Untuk hasil akhirnya satin cenderung dewy, sehingga cocok untuk daily look. Di samping itu, produk ini dilengkapi denahn kandungan tabir surya meskipun tidak tercantum kandungan SPF atau PA-nya. Produk ini memiliki harga Rp96.500.

4. Revlon Powdery Foundation SPF 15 PA++

Revlon Powdery Foundation SPF 15 PA++ (shopee.co.id/Revlon Official Shop)

Revlon Powdery Foundation SPF 15 PA++ dikemas dalam bentuk compact dan travel-friendly. Produk ini memiliki spons dan cermin terpisah, sehingga kamu dapat menggunakannya di mana saja. Nama produk ini "powdery" karena mempunyai formula yang unik. Menariknya, tekstur krimnya akan berubah menjadi seperti bedak padat yang matte sesudah dipoleskan di kulit.

Di samping itu, produk ini juga bisa menutup ketidaksempurnaan di wajah tanpa menyebabkan kulit terasa berat. Kamu bisa mendapatkan foundation ini dengan harga Rp128.000.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya