TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Sisir Bahan Bambu, Relaksasi untuk Rambutmu!

Mampu kurangi rontok dan bersifat anti-statis

SIsir Berbahan Bambu (instagram.com/lanasaint.id |instagram.com/kinli_id | instagram.com/lumi.official.indo)

Banyak cewek mulai beralih menggunakan sisir dengan bahan natural seperti kayu dan juga bambu. Sisir ini memiliki banyak keunggulan yang bermanfaat untuk rambut. Sisir berbahan bambu memiliki sifat anti static yang bisa mengurangi rambut-rambut kecil yang berdiri dan bikin penampilan jadi gak rapi.

Selain itu bisa sekaligus untuk memijat kulit kepala, membantu menyebarkan minyak alami rambut, hingga mengurangi rontok. Kalau kamu tertarik mencoba, kamu bisa coba scroll untuk lihat koleksi beberapa sisir berbahan bambu di bawah ini!

1. JIB Hairbrush

JIB Hairbrush (instagram.com/jib.id)

Sisir ini mampu merapikan dan mengurai rambut dengan lebih mudah. Meski terbuat dari bambu, namun berat sisir ini ringan untuk dibawa bawa. Bristle-nya kokoh dan gak mudah patah. Ujung bulu gak tajam dan justru memberikan efek relaksasi pada kulit kepalamu.

Sisir dari JIB ini cocok untuk semua jenis rambut, lho.Terdapat tiga macam, dimana sisir berbentuk kotak dihargai sekitar Rp25 ribuan, Oval seharga Rp30 ribuan, sementara untuk ukuran mini dijual seharga Rp15 ribuan.

2. Lanasaint Sisir Kayu Korea

https://www.instagram.com/lanasaint.id/

Lanasaint Sisir Kayu Korea memiliki desain sisir dengan gagang pendek berujung lengkung, dengan bagian sisir persegi. Sisir ini berbahan kayu. Sisir rambutnya memiliki pori khusus di bagian badan sehingga membuat sisir lebih awet. Klaim anti statisnya, bikin rambutmu lebih rapi.

Terdapat dua bentuk paddle yang bisa kamu pilih yaitu kotak dan oval. Selain bentuk paddle, warna dari sisir pun bisa kamu pilih yaitu Cokelat dan Putih. Sisir ini dijual seharga Rp29 ribuan.

3. Curly Concept Store Boomi Bamboo Brush

Curly Concept Store Boomi Bamboo Brush (instagram.com/curlyconcept.store)

Curly Concept Store Boomi Bamboo Brush hadir dengan tiga jenis sisir yaitu ukuran besar, kecil, dan juga sisir model flat atau datar. Sisir ini bisa digunakan untuk semua jenis rambut, mulai dari rambut lurus hingga keriting. Terdapat lubang ventilasi udara pada lapisan dasar sisir untuk memberikan fleksibilitas ketika menyisir rambut.

Selain itu, sisir ini bisa membantu untuk memisahkan kekusutan pada rambut. Ukuran maxi dibanderol seharga Rp90 ribuan, ukuran mini seharga Rp55 ribuan, dan bamboo comb dengan harga Rp60 ribuan.

4. Hygga Home Sisir Bambu

Hygga Home Sisir Bambu (instagram.com/hygga.home)

Sisir ini hadir dengan desain gagang cukup panjang dengan ujung melengkung dan dasar sisir warna krem. Sisir ini dibuat dari bambu berkualitas sehingga tahan lama dan gak mudah rusak. Pin di bagian ujung gigi sisir berfungsi merapikan sekaligus merelaksasi kulit kepala.

Hygga Home Sisir Bambu memiliki dua bentuk paddle, yaitu persegi dan oval. Keduanya dijual dengan harga Rp28 ribuan. Borong dua-duanya, deh!

Baca Juga: 9 Tips Membersihkan Sisir Rambut yang Kotor dengan Mudah

5. Lumi Bamboo Paddle Brush

Lumi Bamboo Paddle Brush (instagram.com/lumi.official.indo)

Lumi Bamboo Paddle Brush punya desain seperti sisir bambu pada umumnya, dengan bantalan gigi sisir berwarna pink yang menggemaskan. Pada bagian ujung pegangan sisir, terdapat ukuran bertuliskan nama brand mereka. Ukurannya ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana. 

Sisir ini berfungsi untuk mengurangi rambut rontok, dan mengurai ranbyt kusut. Kamu bisa pilih berdasarkan bentuk paddle yaitu persegi atau oval, maupun ukuran. Tersedia ukuran mini juga, lho. Harga sisir ini dibanderol sekitar Rp103 ribuan.

6. Kinli Kesha Wooden Hair Comb

Kinli Kesha Wooden Hair Comb (instagram.com/kinli_id)

Kinli Kesha Wooden Hair Comb terbuat dari bahan material pear wood. Sisir ini hadir dengan ukuran 8 cm x 5 cm, yang ramah untuk dibawa traveling. Pemilik rambut jenis apapun bisa banget untuk pakai sisir ini, mulai dari rambut panjang hingga pendek. 

Keunggulan sisir dari Kinli ini adalah mampu memijat kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut, membantu mendistribusikan minyak alami kulit kepala, mengurangi rambut rontok, serta menghasilkan rambut yang halus dan lembut. Sisir ini dibanderol seharga Rp50 ribuan.

7. Madremia Mad Head Wooden Comb

Madremia Mad Head Wooden Comb (instagram.com/madremia.id.official)

Madremia Mad Head Wooden Comb memiliki desain ala sisir kayu yang hadir dengan handle dan juga tanpa handle. Sisir berbahan kayu ini bersifat sebagai anti statis yang mampu mengurangi tampilan rambut yang frizzy.

Terbuat dari kayu berkualitas, sisir ini mampu melawan bakteri yang menghasilkan ketombe pada rambutmu. Sisir ini bisa kamu dapatkan seharga Rp70 ribuan untuk sisir tanpa handle, sementara dengan handle seharga Rp85 ribuan.

Itu dia 7 rekomendasi sisir bambu yang bagus banget untuk relaksasi kulit kepalamu. Segera ganti sisirmu!

Baca Juga: 9 Jenis Sisir Rambut dan Fungsinya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya