TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Rekomendasi Handuk Microfiber untuk Rambut dan Wajah

Aman untuk kesehatan rambut dan wajah

Handuk Microfiber (instagram.com/curlyconcept.store| instagram.com/handdukbytoday | instagram.com/kandhel.id)

Salah satu faktor yang membuat rambut terasa kasar adalah penggunaan handuk, lho. Pemilihan bahan handuk yang kurang tepat, akan membuat rambutmu jadi kasar alias frizzy. Handuk berbahan microfiber akhir-akhir ini menjadi pilihan para cewek sebagai handuk untuk rambut dan juga wajah.

Pasalnya handuk ini memiliki daya serap air yang sangat tinggi, yang lebih cepat dari handuk biasa. Ini dia beberapa produk handuk microfiber untuk wajah dan rambut!

1. Handduk By Today Waffle Hair Towel

Handduk By Today Waffle Hair Towel (instagram.com/handdukbytoday)

Handduk By Today menghadirkan produk handuk untuk rambut berbahan waffle microfiber.  Handuknya terasa lembut juga ringan untuk dibawa-bawa, lho. Handuk ini punya pola permukaan berbentuk kotak, yang membuat lebih banyak air yang bisa terserap.

Pinggirannya terdapat karet yang stretchable, sehingga muat untuk rambut yang panjang dan tebal.Tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Deep Grey, Snow White, dan Peach Pink. Handuk ini dibanderol seharga Rp142 ribuan.

2. Kandhel Hair Towel

Kandhel Hair Towel (instagram.com/everlaskin)

Kandhel Hair Towel memiliki detail kancing berbentuk beruang di bagian tengah, untuk mengaitkan handuk bagian belakang. Handuknya terasa lembut ketika disentuh karena berbahan premium microfiber yang halus.

Handuk ini bisa menyerap air dengan cepat tanpa merusak rambut. Beberapa pilihan handuk ini berwarna netral. Handuk ini dibanderol seharga Rp33 ribuan.

3. Lazy Sunday Face Towel

Lazy Sunday Face Towel (instagram.com/lazy.sunday.store)

Lazy Sunday Face Towel punya desain handuk bergaris. Handuk ini terasa lembut ketika disentuh karena terbuat dari 100 persen bahan katun. Ukurannya sekitar 30 x 40 cm dengan berat sekitar 70 gram. Daya serap handuk ini cukup tinggi dengan pilihan warna yang beragam.

Tersedia hingga 17 pilihan warna, lho. Kamu bisa pilih mulai dari Ash Grey, Aqua Blue, Dark Choco, Scarler Crimson, hingga Misty Green. Handuk ini dijual seharga Rp21 ribuan. Borong gak, sih?

4. Plopi Basic! Microfiber Hair Towel

Plopi Basic! Microfiber Hair Towel (instagram.com/curlyconcept.store)

Handuk dengan material microfiber ini bisa mengeringkan rambutmu tanpa menjadikannya frizzy atau gak beraturan. Desainnya manis dengan permukaan handuk yang terasa halus.

Hadir dalam tiga warna yang cantik, yaitu Khaki, Pink, dan Mint. Harganya untuk handuk sebagus ini sekitar Rp75 ribuan aja, lho.

5. Polylon Face Towel

Polylon Face Towel (instagram.com/polylonofficial)

Polylon Face Towel memiliki ketebalan handuk sekitar 400 gsm. Handuk ini terbuat dari bahan 80 polyester dan 20 polymaide. Handuk ini memiliki tekstur yang halus sehingga aman untuk bayi.

Lapisan anti bakteri di permukaan handuk, menjadikan handuk ini aman kulit sensitif. Handuk dengan berat 75 gr ini punya tiga pilihan warna yang menarik, yaitu Blue, Khaki, dan Ivory. Handuk ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp37 ribuan.

Baca Juga: 5 Tips Mencuci Handuk agar Tetap Bersih dan Segar

6. Livia Premium Face Towel

Livia Premium Face Towel (instagram.com/liviasupershop)

Livia Premium Face Towel hadir dengan ukuran 30 x 70 cm dan ketebalan sekitar 400 gsm. Terbuat dari bahan 80 polyester dan 20 polymaide dengan teknik tenun modern, yang membuat handuk ini memiliki permukaan yang halus. Handuk ini aman untuk bayi dan memiliki lapisan anti bakteri yang aman kulit sensitif.

Handuk dengan berat 100 gr ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu Blue Ocean, Olive Khaki, dan Ivory Cream. Handuk ini dibanderol seharga Rp37 ribuan.

7. Beamarry Soft Microfiber Hair Towel

Beamarry Soft Microfiber Hair Towel (instagram.com/everlaskin)

Beamarry Soft Microfiber Hair Towel punya handuk dengan model kotak-kotak yang halus. Handuk ini bisa menyerap air dengan cepat hingga 80 persen. Handuknya terasa tebal dengan berat sekitar 140 g. Meski begitu, handuknya terasa lembut sehingga gak merusak rambut.

Detail handuknya memiliki kancing untuk mengaitkan bagian belakang handuk. Tersedia dalam 5 warna, yaitu Pink, Sage Green, blue, Broken White, dan Milo. Ukuran handuk ini sekitar 25 x 65 cm. Kamu bisa mendapatkan handuk ini seharga Rp119 ribuan.

8. Everlaskin Gentle Hair Towel Vol 2

Everlaskin Gentle Hair Towel Vol 2 (instagram.com/everlaskin)

Everlaskin Gentle Hair Towel Vol 2 meluncurkan produk handuk rambut dengan desain yang unik. Desainnya seperti berbentuk kotak-kotak yang lembut. Handuk ini 70 persen cepat menyerap air. Ukurannya besar dan panjang, sehingga cocok untuk rambut panjang dan juga tebal. Terdapat dua kancing dan juga karet yang mengitari handuk.

Handuk yang terbuat dari 100 persen microfiber ini memiliki 11 pilihan warna yang terinspirasi dari nama Princess, mulai dari Ella Blue, Honey Belle, Poca Latte, Jas-mint, hingga Coral Ariel. Handuk berukuran 70x27 ini dibanderol seharga Rp127 ribuan.

Itu dia 8 produk handuk microfiber yang aman untuk rambut dan wajah. Segera ganti handukmu!

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Handuk yang Sebaiknya Segera Diganti

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya