TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Skincare untuk Menyamarkan Kantung Mata agar Wajah Terlihat Segar 

Harus dibarengi dengan pola tidur yang cukup, ya!

ilustrasi penggunaan skincare untuk kantung mata (pexels.com/Sora Shimazaki)

Kantung mata adalah masalah kulit yang umum terjadi pada banyak orang. Selain memberikan kesan wajah yang lelah dan kurang tidur, kantung mata juga dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Namun, jangan khawatir. Ada banyak cara untuk mengatasinya dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Berikut lima skincare yang dapat menyamarkan kantung mata dan memberikan kesan wajah yang lebih segar. Yuk, simak selengkapnya!

1. The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG 

The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG. (dok. Tokopedia/Whitelab Official Store)

Caffeine Solution 5% + EGCG dari The Ordinary ini adalah serum berbasis air yang diklaim berfungsi mengurangi tampilan pembengkakan dan lingkaran hitam pada area sekitar mata. Formula serum ini bekerja dengan menggabungkan konsentrasi tinggi kafein dan EGCG.

Epigallocatechin gallatyl glucoside atau EGCG yang terpurifikasi ini juga disebut dapat menyamarkan kantung mata pada wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp133 ribu.

Baca Juga: 5 Loose Powder untuk Menahan Minyak dan Menyamarkan Pori-pori Wajah

2. Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch 

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch. (dok. Shopee/blessingmask.official)

Eye patch dari Heimist dikatakan sedang populer di Korea karena unik dengan tambahan glitternya. Eye patch ini juga memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan penggunanya.

Manfaatnya adalah mencerahkan dan mengencangkan area bawah mata, memberikan kelembaban pada kulit, berfungsi sebagai pengganti eye cream, dan dapat diubah menjadi essence setelah digunakan di bawah mata. Produk ini dibanderol dengan harga Rp330 ribu.

3. Garnier Hydra Bomb Brightening Eye Mask Serum 

Garnier Hydra Bomb Brightening Eye Mask Serum. (dok. Shopee/garnierindonesia)

Eye mask dari Garnier ini dipercaya juga dapat mencerahkan area sekitar mata. Produk ini mengandung ekstrak jeruk yang memberikan efek segar dan asam hialuronat yang melembabkan. Masker mata ini dinilai efektif dalam mengurangi tampilan lingkaran hitam.

Produk ini juga diklaim memberikan efek pendingin pada wajah dengan menurunkan suhu kulit setelah penggunaan. Masker mata ini merupakan produk pertama yang dapat menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam dari Garnier. Harganya Rp20 ribu.

4. Whitelab Eye Cream 

Whitelab Eye Cream. (dok. Shopee/whitelab)

Produk ini mengandung tiga bahan aktif utama yaitu peptidecomplex-9, kafein, dan niacinamide, yang secara efektif dapat membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, serta mencerahkan area sekitar mata sehingga tampak lebih segar.

Kandungan peptidecomplex-9 dalam produk ini merupakan gabungan dari sembilan jenis peptida yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan di sekitar mata. Produk ini dijual dengan harga Rp51 ribu. Tertarik beli?

Baca Juga: 5 Tips Menyamarkan Bekas Jerawat di Wajah, Mudah dan Efektif

Verified Writer

Porcelain

꒰ঌ ig: nndf_prcl ໒꒱

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya