TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Kayla Nur Syahwa, Lantunkan Al Quran di Depan Paus Fransiskus

Seorang hafizah dengan keterbatasan penglihatan

Potret Kayla Nur Syahwa saat membaca Al-Qur'an di hadapan Paus Fransiskus (YouTube.com/@KOMSOSKWI)

Kayla Nur Syahwa Syakhila merupakan seorang hafizah 30 juz. Namanya menjadi perbincangan warganet karena ia menjadi pembaca ayat-ayat Al-Qur'an di hadapan Paus Fransiskus saat mengunjungi Masjid Istiqlal pada (5/9/2024).

Kayla memiliki keterbatasan penglihatan, namun suaranya menggema dan mampu menghayati setiap bacaan Al-Qur'an yang dilantunkan. Ini dia profil Kayla Nur Syahwa!

1. Profil Kayla Nur Syahwa

Kayla Nur Syahwa (instagram.com/kayla_hafizindonesia2018)

Kayla merupakan jebolan dari Hafiz Indonesia 2018, salah satu pencarian bakat penghafal Al-Qur'an. Ia telah menghafal sebanyak 30 juz sejak usianya menginjak 10 tahun. Diketahui, ia memiliki keterbatasan penglihatan sejak lahir.

Sejak masih di dalam kandungan, Kayla sering diperdengarkan bacaan-bacaan ayat Al-Qur'an. Hal itu menjadi fondasi yang kuat bagi Kayla untuk menjadi seorang penghafal Al-Qur'an.

2. Prestasi Kayla

Kayla Nur Syahwa (instagram.com/kayla_hafizindonesia2018)

Sebelum membaca Al-Qur'an di hadapan Paus Fransiskus, Kayla pun kerap mendapatkan berbagai kesempatan berharga. Salah satunya adalah di tahun 2022 lalu, ia pernah diundang ke Brunei Darussalam. Ia menjadi tamu kehormatan Sultan Hassanal Bolkiah di acara Musabaqah Tilawatil Quran.

Di momen ini, Kayla membacakan ayat-ayat Al-Qur'an serta memberikan motivasi kepada para penghafal Al-Qur'an. Momen ini juga menjadi bukti bahwa keterbatasan fisik yang ia alami gak menjadi halangan untuknya dalam menghafal Al-Qur'an.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya