TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Greesel dan Christy JKT48 Spill Gaya Hidupnya, Suka Makan Sushi!

Mereka spill arti namanya juga, lho

Greesel dan Christy JKT48 (dok. IDN Live)

Greesel Adhalia dan Angelina Christy merupakan member JKT48. Greesel adalah member gen 11, sedangkan Christy dari gen 8. Keduanya pun aktif berkegiatan di JKT48 bersama member lainnya. Pada bulan April lalu, keduanya tampil di IDN Live.

Greesel dan Christy bocorkan kepada IDN Times beberapa kebiasaan dan gaya hidupnya. Mereka juga spill soal arti namanya, lho! Yuk, simak jawabannya di bawah ini!

1. Greesel punya arti nama 'keceriaan', sedangkan Christy nama belakangnya bermakna 'malaikat'

Greesel dan Christy JKT48 (dok. IDN Live)

Setiap nama tentunya memiliki arti atau maknanya tersendiri. Begitu juga dengan nama Greesel dan Christy. Nama lengkap Greesel adalah Greesella Sophina Adhalia. Artinya apa, ya?

"(artinya) Anak perempuan yang cantik dan peduli, seperti sinar matahari yang membawa kehangatan, keceriaan, dan kebahagiaan," tutur Greesel.

Sedangkan, Christy punya nama lengkap Christy Angelina. Christy mengatakan, namanya ini 'Kristen' banget.

"Kalau dari namaku sendiri, nama Angelina diambil dari kata angel yang artinya 'malaikat'. Christy diambil dari Christ. Kristen banget, ya, haha," ucap Christy.

2. Gimana cara mereka mendeskripsikan dirinya?

Greesel dan Christy JKT48 (dok. IDN Live)

Selain arti nama, mereka juga punya cara sendiri untuk mendeskripsikan dirinya masing-masing. Ketika ditanya 3 kata yang mendeskripsikan dirinya, Greesel menjawab,

"Ekspresif, straightforward, dan confident," katanya.

Tentu, ini sesuai dengan arti nama Greesel, yaitu menggambarkan keceriaan dan kebahagiaan. Sedangkan Christy, ia mendeskripsikan dirinya sudah tumbuh semakin dewasa selama menjadi member JKT48.

Diketahui, dulu Christy sering dipanggil 'dedek', baik itu 'dedek Christy' maupun 'dedek krispi'. Namun, sekarang Christy sudah menjadi senior di JKT48, karena ia adalah member gen 8. Ia merasa bahwa saat ini ia sudah mulai dewasa, sejalan dengan peran dirinya yang menjadi senior di JKT48.

"Dulu aku masih jadi 'adik' di JKT48, sekarang adik-adik aku tiba-tiba jadi banyak. Aku (juga) belajar banyak dari kakak-kakak senior di JKT48. Jadi dibanding dulu, bisa dibilang aku mulai dewasa pemikirannya dan perlakuannya. Walaupun sifat kekanakannya juga masih ada dan belum hilang sepenuhnya," jelasnya.

3. Kebiasaan Greesel dan Christy di daily life-nya

Christy dan Greesel JKT48 (instagram.com/jkt48.christy | instagram.com/jkt48.greesel)

Buat kamu, ada gak nih barang yang gak boleh ketinggalan setiap harinya? Nah, ternyata Greesel juga punya daftar barang yang gak boleh ketinggalan, lho! Dia selalu membawa tiga barang ini ketika sedang bepergian ke luar.

"Handphone, earphone, dan dompet," katanya. Ada yang sama?

Sedangkan Christy, dia punya cara untuk bisa tetap mood dan tersenyum seharian. Christy menyebutkan, "(yang membuat aku tersenyum seharian) Lihat-lihat video TikTok atau reels yang lucu." Siapa nih yang suka scroll TikTok buat balikin mood kayak Christy? 

Baca Juga: Arti Nama Greesel JKT48 dan Fakta Unik Lainnya, Ekspresif Banget!

4. Ternyata, Christy anak Ilkom, nih!

Christy JKT48 (instagram.com/jkt48.christy)

Kabarnya, Christy saat ini sedang menempuh studi di perkuliahan juga. Jurusan yang dia ambil adalah Ilmu Komunikasi (Ilkom). Ada yang jurusannya sama dengan Christy? Dia juga menjelaskan alasannya masuk jurusan Ilkom,

"Aku ambil Ilmu Komunikasi, karena aku suka mempelajari cara komunikasi yang baik gimana dengan orang sekitar," ucapnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya