TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

UNIQLO Grand Indonesia Punya Wajah Baru, Ada 3 Layanan Menarik!

Ke depannya, beberapa store juga akan menerapkan hal serupa

Wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. 20 September 2024. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Intinya Sih...

  • UNIQLO Grand Indonesia memperkenalkan konsep baru UNIQLO Jakarta
  • 6 toko UNIQLO terpilih akan hadir kembali dengan wajah baru
  • Dihadirkannya tampilan baru UNIQLO Grand Indonesia membuat toko ini masuk ke dalam kategori UNIQLO Experience Store

Jakarta, IDN Times - Memiliki pasar yang kian lebar dengan model pakaian LifeWear andalannya, UNIQLO terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Terbaru, hadir wajah baru yang melekat pada toko UNIQLO di Grand Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) dalam paparan singkat kepada para rekan media di UNIQLO Grand Indonesia pada Jumat (20/9/2024). Irma, sapaan akrabnya, memperkenalkan konsep baru yang dinamai UNIQLO <Engage> Jakarta. 

1. UNIQLO <Engage> Jakarta jadi konsep baru yang termasuk sebagai UNIQLO Experience Store

Store tour wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. 20 September 2024. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Kegembiraan terpancar dari Irma Yunita ketika mengatakan bila kini UNIQLO Grand Indonesia jadi starting point selebrasi dari konsep baru UNIQLO <Engage> Jakarta. Langkah ini dipilih dengan tujuan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan terhadap karakteristik pelanggan di beberapa toko UNIQLO.

“Kami senang sekali bisa menghadirkan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia ini. Hal ini merupakan langkah strategis kami untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas sekaligus memberi kenyamanan lebih kepada pencinta LifeWear di seluruh Indonesia, salah satunya dengan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di beberapa toko UNIQLO," jelasnya.

"Dengan disegarkannya tampilan UNIQLO Grand Indonesia, akan ditambah juga inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, sehingga UNIQLO Grand Indonesia dapat menjadi destinasi favorit bagi pecinta LifeWear di Jakarta dan sekitarnya," tambah Irma.

Dihadirkannya tampilan baru UNIQLO Grand Indonesia dengan berbagai inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, membuat toko di Grand Indonesia ini masuk ke dalam kategori UNIQLO Experience Store. Artinya, kamu bisa mendapatkan penawaran unik yang ada di setiap toko UNIQLO, sehingga bisa memilih tujuan berbelanja berdasarkan keinginan atau kebutuhan akan layanan yang ada di toko tersebut.

Untuk ke depannya, ada 6 (enam) toko UNIQLO terpilih yang sedang dalam proses untuk hadir kembali dengan wajah baru. Semua toko tersebut tentu memiliki keunikannya masing-masing dan jadi simbol dari Jakarta, yaitu UNIQLO Grand Indonesia, UNIQLO PIK Avenue, UNIQLO Mall of Indonesia, UNIQLO Lotte Shopping Avenue, UNIQLO PIM 1, dan akan diakhiri oleh selebrasi UNIQLO Senayan City dalam beberapa waktu ke depan.

2. Tiga layanan baru menarik di UNIQLO Grand Indonesia. Pertama, ada RE.UNIQLO Studio

Wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. 20 September 2024. (dok. UNIQLO Indonesia)

Melengkapi konsep baru toko UNIQLO di Grand Indonesia, hadir tiga layanan menarik yang bisa kamu pilih. Pertama, ada RE.UNIQLO Studio yang merupakan bentuk komitmen UNIQLO dalam mengurangi limbah pakaian serta layanan untuk memperpanjang masa pakai busana UNIQLO.

Pada kesempatan ini, UNIQLO Grand Indonesia meluncurkan layanan Remake terbaru dan pertama hadir di Indonesia, yaitu layanan Sashiko. Layanan tersebut berupa teknik menjahit tradisional khas Jepang yang biasanya digunakan untuk menggabungkan beberapa lapisan kain dengan memberikan tusukan-tusukan kecil sebagai unsur estetis.

Gak hanya di UNIQLO Grand Indonesia, layanan ini juga sudah bisa dinikmati di RE.UNIQLO Studio yang berada di La Piazza, Kelapa Gading. Hingga saat ini, telah ada 50 RE.UNIQLO Studio yang tersebar di 21 region yang tersebar di seluruh dunia.

Lalu, pada momen selebrasi UNIQLO Grand Indonesia, akan dihadirkan Sashiko Workshop yang akan dipandu oleh UNIQLO dan desainer Adrie Basuki. Workshop ini gratis dan terbuka untuk umum, sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

3. Layanan lainnya adalah UTme!

Wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. 20 September 2024. (dok. UNIQLO Indonesia)

UTme! merupakan layanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain original masing-masing. Di momen spesial ini, UTme! berkolaborasi dengan tiga seniman muda dengan karyanya yang khas.

Mereka adalah Tommy Chandra dengan tema ‘The Power of Routine’, Sarkodit dengan tema ‘Small Act of Kindness’, dan Lala Bohang dengan tema ‘Personal Journey’. Di momen selebrasi, pelanggan yang beruntung akan mendapatkan live doodling oleh seniman langsung pada tumbler novelty yang didapatkan setelah berbelanja. 

Baca Juga: 12 Inspirasi Mix and Match Koleksi UNIQLO Fall/Winter 2024, Hangat!

4. Terakhir, ada UKM Neighborhood Collaboration

Wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. 20 September 2024. (dok. UNIQLO Indonesia)

Pelanggan setia UNIQLO pasti sudah gak asing dengan yang satu ini. Pasalnya, ketika berkunjung ke beberapa toko yang ada, kamu pasti akan menemukan sudut khusus yang memamerkan ragam produk UKM Indonesia.

Nah, layanan tersebut sebenarnya bernama UKM Neighborhood Collaboration. Layanan ini bertujuan untuk mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelanggan setia UNIQLO.

Sama seperti di toko lain, nantinya akan ditampilkan produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya