TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Harus Dilakukan untuk Menyikapi Beda Standar Kecantikan

Semua orang punya perspektif sendiri

Ilustrasi cantik (pexels.com/Pixabay)

Banyak di kalangan dari kita menilai kecantikan dengan standar tertentu. Seperti body yang semampai, rambut yang lurus, kulit yang putih dan sebagainya. Akhirnya semua perempuan terobsesi mengikuti standar tersebut. 

Bahkan sampai melakukan cara yang tidak dibenarkan. Biar gak semakin memperparah dunia kecantikan, berikut akan dipaparkan mengenai hal-hal yang harus dilakukan untuk menyikapi standar kecantikan yang marak diperbincangkan.

Baca Juga: 5 Tren Kecantikan yang Bikin Awet Muda Tanpa Operasi Plastik

1. Pahami bahwa semua orang punya perspektif sendiri

ilustrasi wanita cantik (pexels.com/Godisable Jacob)

Bikin kesal semua cewek jika mendengar standar kecantikan yang sering digaungkan dimana-mana. Bagi orang yang tak seberuntung mereka yang memenuhi kriteria cewek cantik. Kita gak bisa mengontrol kepercayaan mereka tentang standar kecantikan.

Akan tetapi, kita bisa mengontrol diri sendiri untuk tidak terlalu mengikuti tuntutan cantik. Pahamilah bahwa semua orang punya perspektifnya sendiri tentang kecantikan. Jangan takut untuk tampil cantik versi diri sendiri.

2. Tidak perlu mengikuti standar kecantikan

Ilustrasi wanita cantik (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika kamu merasa gak sesuai dengan standar kecantikan yang dibuat oleh sosial gak perlu stres. Biarkan saja mereka dengan penilaian mereka sendiri. Gak perlu sedih apalagi menilai diri buruk.

Tampilan dirimu sendiri dengan kepercayaan diri. Setiap orang punya kecantikannya sendiri-sendiri. Terpenting adalah gak terlalu mengikuti omongan orang lain. 

3. Meyakinkan diri bahwa semua cewek itu cantik

ilustrasi wanita cantik (pexels.com/Min An)

Setiap orang punya keunikannya masing-masing. Dari segi kecantikan bukan hanya kulit putih saja yang bagus tapi kulit coklat juga. Apabila dirawat dengan baik keduanya nampak cantik. Yakinkan diri bahwa semua cewek itu cantik. Jangan biarkan diri untuk menilai orang buruk supaya standar kecantikan yang menuntut ini itu bisa terjadi.

Baca Juga: 6 Pola Pikir Bijak dalam Menyikapi Standar Orang lain, Harus Cermat!

4. Gak perlu insecure jika gak sesuai standar

ilustrasi insecure (freepik.com/yanalya)

Cara menyikapi standar kecantikan berikutnya ialah gak perlu insecure atau merasa minder jika gak sesuai standar. Biarkan saja mereka dipusingkan dengan standar kecantikan itu, asal kamu tidak ikutan. 

Hal tersebut malah bikin hidup tertekan dan gak bisa merasakan kebahagian sebab hanya memiliki kecantikan saja. Lebih baik perbaiki perilaku saja supaya inner beauty lebih terpancar. 

Verified Writer

Maftukhatul Azizah

I write to inspire and connect with you. Follow me on my Instagram journey @maftukhazizah.🌹

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya