TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Memakai Cream Highlighter untuk Kilau Makeup Menawan

Gunakan produk secara bijaksana biar gak berlebihan!

ilustrasi cream highlighter (pexels.com/Aggeliki Siomou)

Highlighter merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat menambah kilau di wajah. Dari macam-macam tekstur produk di pasaran, cream highlighter sangat sering digunakan atas alasan kepraktisan dan kenyamanan.

Bila kamu ingin mendapatkan tampilan menawan lewat tambahan makeup ini, maka ada lima tips yang dapat diikuti berdasarkan catatan di bawah. Yuk, intip detailnya!

1. Gunakan produk cream highlighter setelah pemakaian foundation

ilustrasi wanita memakai foundation (freepik.com/Anastasia Kazakova)

Cream highlighter merupakan salah satu produk kecantikan yang cocok dipakai oleh kondisi kulit kering. Produk ini akan memberi kilau yang menawan, menyatu dengan makeup lainnya. Tapi, sering kali timbul pertanyaan kapan harus memakai cream highlighter yang tepat?

Menurut IDiva, cream highlighter akan lebih baik digunakan setelah foundation. Cara ini akan membantu membuat produk menempel dengan lembut dan menghasilkan seamless finish. Setelah itu, baru kamu bisa gunakan produk makeup berbentuk powder lainnya.

2. Pakai produk dalam jumlah sedikit demi sedikit

ilustrasi produk highlighter (freepik.com/freepik)

Penting menahan pemakaian produk supaya tidak kebablasan. Sebab jika cream highlighter digunakan berlebihan, maka penampilan jadi tidak imbang dan berpotensi memberi kilau yang sulit menyatu dengan produk kecantikan lainnya.

Untuk itu, mulai pemakaian produk dalam jumlah sedikit demi sedikit terlebih dahulu. Cara ini bisa membantu kamu mengendalikan intensitas produk di atas kulit, sekaligus mencegah penampilan yang terlalu berkilau.

Baca Juga: 5 Highlighter Stick di Bawah Rp100 Ribu, Bikin Pesona Makin Cetar!

3. Letakkan cream highlighter di tempat yang tepat

ilustrasi wanita memakai makeup (pexels.com/George Milton)

Penggunaan cream highlighter bisa dilakukan pada berbagai titik di area wajah. Tapi, cara ini juga gak bisa dilakukan sembarangan. Pasalnya highlighter hadir untuk memberi dimensi yang lebih baik, menyeimbangkan makeup, dan memberi efek kilau alami, bukan sebaliknya.

Umumnya, cream highlighter cocok dipakai di bagian tulang pipi, tulang alis, bagian tengah hidung, tengah bibir atas, dan terkadang di sebagian dahi. Gunakan secara bijaksana supaya tampilan tetap proporsional dan tidak terlalu menonjol.

4. Ratakan memakai ujung jari atau spons

ilustrasi wanita memakai makeup dengan jari (pexels.com/Karolina Kaboompics)

Untuk mengontrol pemakaian cream highlighter, kamu bisa persiapkan kulit agar terhidrasi. Kemudian gunakan primer sampai foundation dengan merata. Persiapan ini akan membantu menghasilkan cream highlighter yang mengkilap alami.

Gunakan ujung jari atau spons saat blending biar lebih optimal. Pakai gerakan halus atau tepuk-tepuk ringan saat meratakan produk supaya highlighter tersebar secara merata. Jangan digosok apalagi menyentuhnya terlalu keras karena bisa bikin foundation geser.

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya