TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pertimbangan Membeli Tas untuk Kondangan, Cocokkan Ukurannya

Memperhatikan model dan ukuran juga penting, lho

ilustrasi tas untuk kondangan (freepik.com/freepik)

Di antara berbagai macam koleksi tas yang ada di rumah, terkadang membeli tas khusus pesta atau kondangan sangat diperlukan. Ini supaya kamu bisa menyimpan barang-barang baawaan, tapi tidak terlihat berlebihan.

Kalau bingung harus membeli tas kondangan seperti apa, lima pertimbangan berikut bisa diterapkan.

1. Pertimbangkan tas ukuran kecil

ilustrasi tas wanita (freepik.com/mrsiraphol)

Untuk membuat kamu nyaman selama berada di acara, pertimbangkan tas ukuran kecil untuk dijadikan koleksi tas kondangan. Tas seperti ini jauh lebih efisien dan praktis dibawa-bawa. Tas juga membuat outfit jadi stunning, tapi barang tetap terkemas rapi.

Seberapa kecil tas yang harus dibeli disesuaikan dengan kebutuhan dan merek. Paling penting, tas harus bisa memuat barang-barang esensial, seperti ponsel, kunci, kartu penting, atau beberapa makeup. Jangan beli tas terlalu kecil sampai tidak muat satu barang pun.

2. Pilih tas warna netral agar masuk ke banyak outfit

ilustrasi tas berwarna cokelat (freepik.com/freepik)

Sebenarnya, tas kondangan pun memiliki beragam warna. Tapi kalau kamu jarang pergi undangan dan tak ingin menumpuk banyak tas, membeli barang dengan warna netral jadi pilihan tepat. Warna itu bisa berupa hitam, nude, gold, silver, dan lain-lain.

Warna tas yang netral cenderung masuk ke banyak outfit. Dengan demikian, kamu gak harus membeli tas baru setiap hendak pergi ke undangan. Memanfaatkan tas begini lebih praktis karena bikin hemat tapi gaya tetap nyaman.

Baca Juga: 7 Benda yang Wajib Ada di Tas Kondangan untuk Sikon Darurat, Antimalu

3. Pilih desain yang klasik

ilustrasi clutch merah (freepik.com/serhii_bobyk)

Desain tas juga tidak kalah penting diperhatikan. Sebab, penampilan yang bagus akan membuat tas semakin betah digunakan pada beragam kesempatan. Kamu pun bisa memilih desain-desain klasik biar rupa tas selalu cocok dipakai kapan saja diperlukan.

Kalau memerlukan detail khusus, kamu bisa pertimbangkan tas dengan taburan kristal, motif bahan yang elegan, ataupun detail seperti payet dan bordiran. Semua itu bisa disesuaikan berdasarkan selera fashion masing-masing. Namun, hindari tas mencolok yang terlalu ramai karena bisa membuat penampilan tidak nyaman.

4. Pertimbangkan tas dengan fitur tambahan

ilustrasi tas wanita (freepik.com/mrsiraphol)

Untuk pemakaian berbeda setiap dikenakan, kamu bisa pertimbangkan tas dengan fitur tambahan. Misalnya, tas dengan tali yang dapat dilepas pasang. Bagaimana pun cara memakainya, tas akan memberi kesan berbeda yang menawan.

Tas seperti ini memiliki beragam potongan yang bisa kamu pilih berdasarkan selera masing-masing. Terdapat beberapa tas yang memiliki tali dari kulit, rantai, dan sejenisnya. Pilih yang paling nyaman agar menambah nilai fashion sekaligus gaya yang keren.

5. Pastikan material tas tahan lama dan modelnya sesuai

ilustrasi tas tangan (pexels.com/Godisable Jacob)

Untuk menentukan tas kondangan, kamu bisa pilih berdasarkan material yang dipakai. Supaya tahan lama dan kuat, kamu bisa pertimbangkan material kulit, suede, sintetis berkualitas, dan lain-lain. Tas yang tahan lama akan membuat kamu lebih irit karena tak sering-sering beli baru.

Selain itu, model tasnya pun sangat beragam. Contoh populer yang bisa kamu gunakan adalah clutch, envelope bag, minaudiere, wrislet, pouch bag, dan masih banyak lagi. Model dan material yang sesuai bisa memberikan ketahanan optimal tapi gaya tidak monoton.

Menentukan tas untuk kondangan kadang-kadang tak dapat disamakan dengan tas sehari-hari. Itu dilakukan atas alasan kenyamanan dan keselarasan dengan outfit yang digunakan. Maka dari itu, lima pertimbangan di atas bisa kamu masukkan sebelum membeli tas kondangan baru.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Ingin Membeli Tas Baru 

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya