TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Glow Foundation untuk Wajah yang Bersinar Sepanjang Hari

Memberi kesan berkilau tanpa terlihat memakai riasan berat

produk foundation (freepik.com/Freepik)

Glow foundation adalah produk kosmetik yang dirancang khusus untuk menciptakan tampilan kulit bersinar dan bercahaya. Produk yang termasuk ke dalam kategori glow foundation biasanya memiliki tekstur yang ringan dengan coverage medium to full. Cocok digunakan sehari-hari untuk memaksimalkan riasan cantikmu.

Foundation ini sering mengandung bahan-bahan yang dapat memberikan efek berkilau pada kulit. Untuk memperoleh manfaat dan tampilan maksimal dari glow foundation, kamu bisa menjadikan lima produk berikut ini sebagai referensi andalan.

1. Bless Healthy Glow Foundation

Bless Healthy Glow Foundation (dok. Bless)

Bless Healthy Glow Foundation adalah salah satu foundation yang dirancang dengan formula yang ringan dan tidak memiliki aroma, itu menjadikannya sesuai untuk semua jenis kulit, dan cocok digunakan oleh kondisi kulit sensitif sekalipun. Foundation ini juga diperkaya dengan kandungan skincare dan tabir surya dalam satu produk praktis.

Selain itu, Bless Healthy Glow Foundation ini mampu memberikan kelembapan pada kulit, meratakan warna kulit, menyembunyikan noda, serta membuat kulit terlihat lembut dan bersinar. Di dalam foundation juga terdapat kandungan physical sunscreen, vitamin E, sampai NMF-like moisturizer. Untuk hasil akhirnya, produk bisa memberi glowing finish.

Sementara untuk mendapatkan produk Bless Healthy Glow Foundation tersebut, kamu bisa membelinya sekitar Rp103 ribuan untuk 30 gram dan sudah dilengkapi beberapa shade pilihan.

2. MAKE OVER Hydrastay Glow Fluid Foundation

MAKE OVER Hydrastay Glow Fluid Foundation (dok. MAKE OVER)

MAKE OVER Hydrastay Glow Fluid Foundation adalah produk yang bisa digunakan sehari-hari untuk membantu mempertajam riasan. Produk ini dirancang khusus untuk kulit kering karena sudah diperkaya dengan kandungan Deep Hydrating Actives yang mampu memberikan hidrasi terhadap kulit yang mendalam selama 24 jam lamanya.

Selain itu, produk dari MAKE OVER Hydrastay Glow Fluid Foundation tersebut juga sudah dilengkapi dengan Water Burst Technology dengan formula yang ringan saat digunakan. Hasilnya adalah tampilan glow finish pada kulit, dan memiliki coverage cukup tinggi.

MAKE OVER Hydrastay Glow Fluid Foundation ini hadir dalam delapan pilihan shade dan bisa kamu beli mulai dari Rp189 ribuan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Velvet Foundation untuk Makeup Lebih Halus dan Lembut

3. Holika Holika Hard Cover Glow Foundation EX

Holika Holika Hard Cover Glow Foundation EX (dok. Holika Holika)

Holika Holika Hard Cover Glow Foundation EX adalah salah satu referensi produk yang dapat menciptakan tampilan wajah yang alami tanpa kesan makeup yang berlebihan. Produk juga diperkaya dengan perlindungan tinggi dari sinar matahari dengan SPF 50+ PA+++, cocok digunakan untuk beraktivitas di luar rumah seharian.

Pemakaian Holika Holika Hard Cover Glow Foundation EX ini berfungsi untuk membantu melembapkan, menyamarkan ketidaksempurnaan warna kulit, mencerahkan, dan membuat tampilan lebih dewy. Foundation juga cenderung ringan dengan sheer glow yang diperkaya aloe vera extract, diamond powder, hingga ceramide.

Bagi pencinta makeup dengan hasil dewy finish, maka Holika Holika Hard Cover Glow Foundation EX ini bisa kamu beli mulai dari Rp280 ribuan dengan berbagai pilihan shade yang dikemas dalam isi 30 ml.

4. The Face Shop Gold Collagen Ampoule Glow Foundation

The Face Shop Gold Collagen Ampoule Glow Foundation (dok. The Face Shop)

The Face Shop Gold Collagen Ampoule Glow Foundation adalah produk yang cocok digunakan sebagai alas bedak untuk seseorang dengan kulit yang mengalami masalah seperti kering, kusam, dan mulai menunjukkan tanda-tanda kerutan. Sebab, produk ini dilengkapi dengan manfaat ampoule yang sekaligus mampu merawat kulit.

Produk dari The Face Shop Gold Collagen Ampoule Glow Foundation tersebut mengandung pigmen yang diperkaya dengan asam amino, kolagen, ceramide, emas, dan SPF 50+ PA+++. Manfaatnya adalah untuk melembapkan, mengoreksi warna dan tekstur, mencegah kerutan, serta mencegah kerusakan dari sinar UV. Produk mampu memberikan efek glowing dengan hasil akhir medium to full coverage.

The Face Shop Gold Collagen Ampoule Glow Foundation ini hadir dalam beberapa shade pilihan dan bisa dibeli dengan harga Rp329 ribuan.

Baca Juga: 5 Jenis Foundation yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Kulit Kering

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya