TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Gak Perlu Nunggu Lama Tuk Gunakan Skincare Tahap Selanjutnya

Karena skin care bisa menyerap hanya dalam satu menit

beautyhealthtips.in

Umumnya setiap perempuan percaya bila menggunakan skin care perlu menunggu selama setengah jam sebelum menggunakan produk skin care yang lainnya. Padahal itu merupakan mitos yang tidak bisa dipercaya karena skin care didesain untuk cepat menyerap kulit. Berikut 5 alasan kamu tak perlu menunggu waktu lama untuk menggunakan skin care, yuk simak saja!

1. Skin care didesain untuk menyerap kulit dalam waktu yang singkat

vox.com

Kamu tak perlu membuang waktumu yang berharga hanya demi menunggu skin care dapat menyerap kulit. Karena umumnya skin care memang didesain bisa menyerap kulit dalam waktu singkat. Kamu tak perlu khawatir produk yang kamu gunakan tak menyerap dengan efektif, apalagi menunggu sampai setengah jam karena itu semua hanya mitos belaka.

2. Kulit merupakan medium yang efektif untuk mengaplikasikan skin care

advocanna.com

Umumnya kulit merupakan medium yang mudah untuk menyerap skin care dan membutuhkan waktu kontak yang singkat. Sehingga saat kamu langsung menimpa produk lain pada kulit yang telah diaplikasikan skin care, itu bukanlah masalah yang besar dan skin care-mu tetap berjalan efektif kok. Hanya untuk memastikan cobalah tunggu skin care sampai 30 detik saja sebelum menimpanya dengan skin care lain agar tak ada lagi keraguan.

Baca Juga: Skincare 101: Apa Itu Sebum dan Kenapa Kulit Kita Membutuhkannya?

3. Apalagi untuk produk yang mengandung AHA, tentunya bisa langsung ditimpa produk lain

beautyhealthtips.in

Kamu pun tak perlu khawatir langsung menimpa produk lain ketika menggunakan exfoliating acid. Umumnya eksfoliator seperti AHA dan BHA diformulasikan khusus agar dapat bekerja efektif walaupun langsung menimpanya dengan produk lain. Tentunya sebelum beredar di pasaran, produk-produk ini diuji terlebih dulu di laboratorium quality control oleh karena itu kamu jangan khawatir produk exfoliant tak bisa efektif bila digunakan bersamaan dengan produk lain.

4. Dalam waktu hitungan detik, skin care akan langsung menyerap pada kulit

bustle.com/

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, umumnya skin care bisa menyerap dalam hitungan detik saja sehingga kamu tak perlu khawatir bila menggunakan skin care lain tanpa jeda. Hanya saja produk-produk seperti toner yang lama kering lebih baik tunggu selama 10 menit sebelum menimpanya dengan produk lain karena kondisi kulit yang masih basah akan sedikit sulit menyerap produk lain.

Baca Juga: Skincare 101: Mengenal Cystic Acne, Tipe Jerawat yang Paling Parah

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya