TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Perempuan Harus Bisa Sukses di Karier dan Pendidikan

Perempuan harus berdaya dengan segala kemampuannya

ilustrasi perempuan karier (unsplash.com/LinkedIn Sales Solutions)

Mungkin semua orang selalu memiliki harapan yang sama agar bisa sukses dalam berbagai bidangnya. Kesuksesan di bidang karier dan juga pendidikan memang biasanya akan selalu beriringan apabila dilandasi oleh semangat kuat untuk bisa terus maju dan mau berusaha.

ernyata kesuksesan juga bisa didapatkan oleh para perempuan hebat, sehingga memang tidak dibatasi dari gender saja. Bahkan ada beberapa alasan berikut ini yang turut menjelaskan mengapa perempuan semestinya harus bisa sukses dalam kariefrf dan pendidikan.

1. Mendapatkan gelar

ilustrasi pendidikan formal (pexels.com/Pixabay)

Pendidikan sejatinya merupakan hak bagi semua orang tanpa terkecuali, termasuk pula untuk para perempuan. Menempuh pendidikan setinggi-tingginya hingga ke tingkat perguruan tinggi tentunya menjadi kunci penting untuk bisa mendapatkan kesuksesan yang memang diharapkan.

Jika mampu mencapai pendidikan hingga ke perguruan tinggi, maka akan mendapatkan gelar yang tersemat di belakang nama lengkap gelar. Inilah yang nantinya bisa membantu untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi, sehingga bisa memeroleh kehidupan yang lebih terjamin.

2. Bisa mandiri secara finansial

Ilustrasi uang (unsplash.com/Viacheslav Bublyk)

Satu hal yang tentunya diharapkan oleh semua orang adalah mampu mandiri secara finansial dan hal ini juga menjadi harapan bagi banyak perempuan. Tentu para perempuan juga harus bisa mandiri secara finansial, sehingga memang harus sukses melalui karier yang dibangunnya.

Tentu proses membangun karier ini tidak sebentar dan perlu ada usaha ekstra untuk bisa berhasil melaluinya. Kemandirian secara finansial inilah yang nantinya akan membuat para perempuan menjadi lebih mandiri, sehingga tentu akan secara otomatis meningkatkan kepercayaan diri dan masa depannya.

Baca Juga: 5 Bocoran Kebiasaan yang Hanya Dilakukan sama Perempuan Sukses 

3. Membangun koneksi yang luas

ilustrasi rekan kerja (unsplash.com/Windows)

Perempuan atau pun pria sama-sama memiliki hak untuk bisa membangun koneksi yang bagus di dunia kerja. Koneksi ini memang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang aktif dan mampu berusaha menunjukkan kariernya dengan baik, sehingga tentu bisa membangun koneksi yang diharapkan.

Biasanya para perempuan yang sukses akan mampu membangun koneksi yang luas, sehingga hal inilah yang dapat menguntungkannya di kemudian hari. Mungkin saja koneksi tersebut akan membantu dalam urusan pekerjaan ataupun finansial, sehingga tentu tidak bisa disepelekan begitu saja.

4. Tidak ketergantungan dengan orang lain

ilustrasi perempuan karier (unsplash.com/Vlad Deep)

Mungkin banyak orang yang sering mendengar bahwa memiliki ketergantungan dengan orang lain tentu bukanlah hal yang bagus. Pada kenyataannya ketergantungan ini bisa dialami oleh para perempuan jika tidak mampu berdaya dengan kemampuan dan dirinya sendiri.

Salah satu alasan mengapa perempuan harus sukses dalam pendidikan dan karier karena untuk mencegah potensi ketergantungan dengan orang lain. Setidaknya jika perempuan mampu berdaya, maka memiliki upaya atas dirinya sendiri dan tidak menjadikan orang lain sebagai standar kebahagiaannya.

Verified Writer

Harrel Kaiko

Ingin menjadi penulis yang handal :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya