TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Tentukan Warna Lipstik yang Cocok, Kenali Warna Bibirmu!

Memilih warna lipstik harus cocok agar tetap tampil cantik

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Catarina Lopes)

Intinya Sih...

  • Lipstik adalah produk kecantikan yang bisa mempercantik wajah dengan maksimal.
  • Memilih lipstik sesuai warna kulit dan bibir, serta gaya yang dimiliki.
  • Menyesuaikan warna lipstik dengan pakaian, mencobanya pada kulit tangan untuk menentukan kecocokan.

Lipstik merupakan salah satu produk kecantikan yang kerap digunakan untuk mempercantik penampilan diri. Ada banyak sekali produk lipstik yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing, sehingga tetap bisa mempercantikan penampilan wajah dengan lebih maksimal.

Banyak orang yang ternyata masih keliru dalam memilih lipstik yang tepat, sehingga membuat warnanya tampak tidak cocok dengan warna kulit yang dimiliki. Jika kamu mungkin masih ragu dalam memilih warna lipstik yang cocok, maka coba perhatikan beberapa tips berikut ini dalam membelinya agar tidak sampai salah pilih.

1. Kenali warna kulitmu terlebih dahulu

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Andrea Sánchez)

Langkah awal yang mungkin bisa kamu lakukan untuk menentukan warna lipstik yang tepat adalah dengan mengenali warna kulitmu terlebih dahulu. Memang warna kulit yang miliki setiap orang mungkin akan berbeda-beda, sehingga penggunaan warna lipstik yang dipilih pun bisa jadi memang tidak akan sama.

Setidaknya jika memang kamu sudah mengenali warna kulitmu, maka kamu bisa menentukan warna lipstik yang cocok. Salah satu contohnya adalah bila kamu memiliki warna kulit sawo matang dan biasanya lipstik berwarna nude akan sangat cocok untukmu, serta jika kulitmu berwarna terang maka kamu cocok untuk menggunakan lipstik dengan warna-warna terang.

2. Ketahui warna bibir alamimu

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Victoria Priessnitz)

Kamu bukan hanya perlu memperhatikan soal warna kulit saja dalam pemilihan warna lipstik, namun kamu juga perlu memperhatikan soal warna bibir. Bagaimana pun juga pengaplikasian warna lipstik harus disesuaikan dengan warna bibir agar bisa menunjukkan kecocokan dan membuat penampilanmu semakin menarik.

Memang biasanya untuk pemilik bibir dengan warna pink yang natural akan sangat cocok untuk menggunakan warna-warna lipstik nude atau pun pink muda. Sementara jika kamu memiliki warna bibir yang gelap, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna yang lebih cerah atau pun bold agar semakin mempercantikan penampilanmu.

3. Sesuaikan dengan gayamu

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Andrey Zvyagintsev)

Memilih lipstik ternyata harus pula menyesuaikan dengan gaya yang kamu miliki agar semuanya tetap terlihat cocok. Gaya tersebut memang biasanya akan berbeda-beda paa setiap orangnya sesuai dengan preferensi masing-masing, seperti misalnya memiliki gaya yang bold, natural, girly, dan lain sebagainya.

Biasanya memang untuk kamu yang memiliki tipikal berani dan tampil nyentrik, maka menggunaka lipstik dengan warna merah menyala atau pun berwarna terang akan lebih cocok dilakukan. Sementara jika kamu merupakan tipikal yang girly, maka penggunaan lipstik dengan warna merah muda atau pun nude akan jauh lebih menarik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lipstik Glossy Bikin Bibirmu Cantik Berkilau

4. Menyocokkan dengan warna pakaian

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Gabrielle Henderson)

Menyesuaikan warna lipstik dengan warna pakaian ternyata bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Hal ini karena memang beberapa orang mungkin memiliki gayanya tersendiri dalam berbusana dan memadu padankan gayanya, sehingga harus selaras dengan gaya makeup yang digunakannya.

Jika memang kamu sedang menggunakan warna pakaian yang mencolok, maka tak ada salahnya untuk menggunakan lipstik dengan warna yang juga mencolok. Namun, jika memang warna pakaianmu tampak kalem dan lembut, maka memilih warna lipstik yang nude atau pun merah muda akan sangat cocok untukmu.

Verified Writer

Deska Chalis

Berusaha memperbanyak membaca dan menulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya