TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Kesalahan Saat Membeli Lipstick, Mudah Tergiur Diskon!

Jangan sampai abai dalam memperhatikan kualitas lipstick

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Daria Gordova)

Lipstick mungkin merupakan benda penting yang sering dibawa oleh banyak orang kemana-mana, sebab digunakan untuk mempercantik diri. Sering kali banyak orang mengira bahwa membeli lipstick merupakan hal yang sederhana, padahal tidak sedikit pula yang sering melakukan kesalahan hingga membuat produk tersebut jadi mengecewakan saat digunakan.

Kamu harus benar-benar memperhatikan banyak hal dalam membeli lipstick, termasuk dengan memperhatikan pilihan warna, tekstur, formula, hingga merek yang dijual agar tidak sampai menyesal saat membelinya. Namun, beberapa kesalahan berikut ini nyatanya masih saja dilakukan saat membeli lipstick.

1. Mengabaikan undetone kulit

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Gabrielle Henderson)

Memilih lipstick biasanya memang akan memperhatikan banyak hal, termasuk salah satunya adalah undertone kulit. Sebetulnya memperhatikan soal undertone kulit ini penting karena akan membuat kulit terlihat lebih segar, khususnya pada bagian bibir. Biasanya setiap orang memiliki undertone yang berbeda-beda, sehingga kamu jangan sampai mengabaikan hal yang satu ini.

Untuk orang-orang yang memiliki tipe undertone kulit yang hangat biasanya cocok dengan warna-warna seperti oranye, merah bata, hingga coral. Sementara untuk pemilik kulit dengan undertone dingin lebih cocok dengan warna-warna seperti berry, pink, atau pun merah dengan perpaduan biru.

Oleh sebab itu, ketahui terlebih dahulu undertone kulitmu agar lebih aman dalam memilih lipstick yang tepat untuk bibirmu, sehingga akan tetap cantik.

2. Tidak memperhatikan komposisinya

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Andrea Sánchez)

Sebetulnya cukup penting untukmu dalam memperhatikan komposisi yang dimiliki lipstick sebelum memutuskan untuk membelinya. Terdapat berbagai jenis lipstick dengan harga dan kualitas yang berbeda-beda, namun tetap saja kamu harus melihat komposisi yang dimilikinya terlebih dahulu.

Jika memang kamu termasuk orang yang memiliki kondisi bibir yang sensitif, seperti misalnya sering kering atau pecah-pecah, maka langkah paling tepat adalah dnegan memilih lipstick yang memiliki formula melembapkan.

Selain itu, memprioritaskan lipstick dengan kandungan yang baik tentunya lebih penting untuk menjaga kesehatan bibirmu. Sementara jika kamu tidak pernah memperhatikan kondisi bibir saat membeli lipstick, maka wajar saja jika bibirmu akan mudah mengalami ketidakcocokan dengan produk tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Lipstick Terlalu Pucat biar Maksimal

3. Tidak mencoba testernya

ilustrasi lipstick (unsplash.com/Victoria Priessnitz)

Biasanya pada saat membeli lipstick akan selalu ada fasilitas tester yang bisa kamu coba sesuai dengan keinginan. Tester tersebut cukup penting untuk kamu coba agar bisa memberikan gambaran mengenai kualitas dan hasil tampilan warna lipstick yang diperoleh, sehingga kamu jangan sampai mengabaikannya begitu saja. Jika memang tersedia fasilitas tester lipstick, maka sebaiknya kamu dapat mencobanya.

Banyak orang yang tidak mencoba tester lipstick dan justru menyesal pada saat membeli produk tersebut. Perlu dipahami bahwa banyak produk lipstick yang sering kali memiliki perbedaan warna pada produk asli dan kemasannya, sehingga kamu harus mencobanya terlebih dahulu melalui tester agar tidak sampai salah dalam membeli.

Verified Writer

Deska Chalis

Berusaha memperbanyak membaca dan menulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya