TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Rekomendasi Sepatu Cewek Lokal untuk Kuliah, Nyaman dan Trendi!

Ada sepatu sneakers hingga docmart

Rekomendasi sepatu cewek brand lokal untuk kuliah (shopee.co.id/ELIRA Official Shop | shopee.co.id/Dianable Official Shop)

Ketika memasuki dunia perkuliahan, kamu mungkin akan menemukan banyak hal yang berbeda dari masa sekolah menengah. Salah satunya adalah cara berpakaian. Saat masih menduduki bangku sekolah menengah, kamu diharuskan untuk memakai seragam sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Akan tetapi, ketika berkuliah kamu memiliki kebebasan untuk mengenakan pakaian yang dapat mencerminkan kepribadianmu, asalkan tetap rapi dan sopan. Nah, guna menunjang penampilan agar semakin modis saat ke kampus, kamu perlu menggunakan sepatu yang trendi dan nyaman.

Sepatu tersebut tidak hanya berasal dari brand luar negeri, tetapi kamu juga bisa menemukannya dari merek lokal. Penasaran seperti apa modelnya? Berikut telah kami rangkum delapan rekomendasi sepatu cewek brand lokal yang cocok untuk kuliah, mulai dari sneakers hingga docmart.

1. Adorable Projects - Eiji Sneakers Colorblock

Adorableprojects - Eiji Sneakers Colorblock (shopee.co.id/AdorableProjects Official Shop)

Untuk kamu si penggemar outfit cewek kue, sepatu dari Adorable Project ini bisa jadi pilihan yang tepat. Adorable Project adalah merek sepatu lokal yang menghadirkan berbagai koleksi hasil karya pengrajin lokal dengan desain trendi dan harga yang cukup bersaing.

Eiji Sneakers Colorbox misalnya, memiliki desain khusus dengan tampilan minimalis dan terdapat velcro strap pada bagian pengikat untuk memudahkanmu saat memakai dan melepas sepatu. Warna yang ditampilkan adalah pastel cerah, yakni oranye, hijau mint, pink, putih, dan abu-abu.

Sepatu tersebut cocok banget untuk kamu yang ingin berpenampilan lebih chic dan cheerful. Material upper-nya juga dibuat dari artificial leather dan mesh premium, lining-nya dibuat dari bahan jersey lembut, sedangkan outsole-nya dibuat dengan teknologi Microtech Eco-Friendly, sehingga kuat, tidak licin, dan ramah lingkungan. Eiji Sneakers Colorbox dapat dibeli dengan harga sekitar Rp349 ribuan.

2. Dianable - Kara Docmart Maryjanes

Dianable - Kara Docmart Maryjanes (shopee.co.id/Dianable Official Shop)

Belakangan, sepatu docmart kian digemari oleh para perempuan. Hal ini lantaran desainnya yang tergolong klasik, namun tetap relevan dipakai di era moden seperti sekarang. Kamu bisa mencoba sepatu docmart dari salah satu merek sepatu lokal, Dianable. Brand asal Bandung ini, memang menawarkan berbagai jenis sepatu docmart dengan desain yang sederhana, klasik, tapi juga keren.

Dianable - Kara Docmart Maryjanes merupakan salah satu dari sekian koleksinya yang cukup populer di pasaran. Sepatu ini menggunakan bahan kanvas dan kulit sintetis yang awet. Dengan tinggi sol 3 cm, kamu akan terlihat lebih jenjang saat menggunakannya.

Tak hanya itu, bagian insole-nya juga terbuat dari bahan kulit sintetis, sehingga menambah kesan premium pada sepatu ini. Dengan desain yang simpel dan elegan tersebut, sepatu ini tentu sangat menawan ketika digunakan untuk kuliah ataupun ke acara kasual lainnya. Dibanderol dengan harga Rp292 ribuan, kamu bisa membeli satu dari tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni black, charcoal, dan cream.

3. Nokha Slip On Maui Choco

Nokha Slip On Maui Choco (shopee.co.id/Nokha Official Shop)

Siapa yang tak kenal dengan brand lokal satu ini? Ya, Nokha merupakan salah satu merek sepatu lokal dengan kualitas sangat baik pada setiap produknya. Brand ini juga memproduksi berbagai pilihan sneakers dengan beragam jenis dan warna, termasuk Nokha Slip On Maui Choco.

Sesuai namanya, sepatu tersebut adalah jenis sepatu slip on yang sudah dilengkapi dengan elastic fabric di area punggung kaki. Materialnya juga ringan dan insole-nya sangat empuk. Selain itu, sepatu ini juga gak licin ketika digunakan di permukaan yang basah.

Walaupun memiliki tampilan yang sporty, tetapi Nokha Slip On Maui Choco tetap nyaman dan trendi dijadikan sebaga basic shoes yang simpel saat kuliah, bekerja, atau aktvitas lainnya. Produk ini dijual dengan harga Rp349 ribuan.

4. SNEAKYPAIR Monsta Midnight Patrol

SNEAKYPAIR Monsta Midnight Patrol (shopee.co.id/Sneakypair Official Shop)

Masih dengan sepatu sneakers, kini hadir dari brand SNEAKYPAIR. Merek sepatu lokal asal Bandung ini juga gak kalah bagus karena produk sneakers buatannya dikenal berkualitas, nyaman, dan awet.

Jika kamu ingin memiliki sneakers dengan desain yang timeless, maka seri Monsta Midnight Patrol dapat menjadi pilihannya. Warna biru yang netral pada sepatu ini cocok dipadukan dengan berbagai outfit kasual. Tak hanya itu, sepatu ini juga bisa membuatmu tampil lebih kekinian, lho.

Bagian insole terbuat dari memory foam insole yang detachable dan tidak dilem full, sehingga akan lebih mudah ketika dicuci. Sementara, bagian upper terbuat dari bahan ripped denim, thick canvas fabric, PU leather, vegan leather, dan cotton mesh yang berkualitas dan keren.

Sepatu ini sangat nyaman digunakan, gak bikin kakimu lecet ataupun pegal karena bahannya yang tergolong ringan. Untuk harganya sendiri, produk tersebut dijual sekitar Rp750 ribuan.

Baca Juga: 6 Pilihan Konveksi di Surabaya untuk Seragam dan Baju Custom

5. ELIRA Clara - Sepatu Sneakers Wanita White Cream

ELIRA Clara - Sepatu Sneakers Wanita White Cream (shopee.co.id/ELIRA Official Shop)

Gak mau ketinggalan, brand sepatu lokal ELIRA juga menghadirkan seri sepatu yang sempurna untuk dipakai kuliah, jalan-jalan, dan berbagai aktivitas lainnya. ELIRA Clara hadir dalam warna white cream yang kece dengan desain anggun dan modern, sehingga mampu memberikan kesan trendi.

Selain itu, sepatu tersebut juga menawarkan keunggulan lain, seperti bahan yang kuat dan tebal. Sepatu ini juga mampu memberikan keseimbangan antara gaya dan kenyamanan, sehingga kamu bisa menikmati perjalanan ke kampus dengan nyaman dan lebih percaya diri.

Sepatu sneakers dari ELIRA ini sangat pas dikombinasikan dengan berbagai outfit casual. Dengan harga Rp285 ribuan, ELIRA Clara bisa resmi kamu bawa pulang.

6. Cekhas - New Odi Black Shoes

Cekhas - New Odi Black Textured Shoes Wanita (shopee.co.id/CEKHAS Official Shop)

Beralih ke sepatu model oxford, kamu bisa mencobanya dari merek Cekhas. Dibuat dari material kulit sintetis premium dan inner busa yang empuk, sepatu ini dapat meminimalisir timbulnya lecet pada kaki.

Warna hitamnya sangat pekat, sehingga mampu memberikan efek berkelas ketika digunakan. Cekhas - New Odi Black Shoes cocok juga dikombinasikan dengan beragam outfit kasual sampai semi formal.

Sepatu tesebut mudah dibersihkan, bahkan hanya dengan menggunakan lap basah. Mengenakan sepatu oxford dari Cekhas ini tidak hanya membuatmu merasa nyaman selama menjalani aktivitas kuliah, tetapi juga bikin tampil lebih percaya diri. Harga sepatu ini senilai R349 ribuan.

7. Nappa Milano - Pam Buckle Maroon

Nappa Milano - Pam Buckle Maroon (shopee.co.id/Nappa Milano)

Nappa Milano menjadi salah satu brand sepatu kulit lokal yang cukup terkenal. Semua produknya dibuat dengan bahan premium dan didesain penuh gaya. Salah satu produk yang bisa kamu miliki adalah Pam Buckle Maroon.

Seri ini merupakan jenis sepatu loafers yang sangat cocok dipakai untuk kuliah atau bekerja. Dilengkapi dengan gold buckle sebagai statement yang dapat menonjolkan keanggunan pada sepatu ini.

Tak hanya itu, insole-nya dirancang dengan sangat empuk dan nyaman, sehingga memberikan keleluasaan lebih saat kamu melangkah. Nappa Milano - Pam Buckle menghadirkan warna maroon yang netral dan timeless. Sepatu ini bisa menjadi pelengkap outfit agar terlihat sempurna. Untuk harganya, Nappa Milano - Pam Buckle Maroon dijual sekitar Rp579 ribuan.

Verified Writer

Delvi Ayuning

Menulis bukan sekadar menuangkan kata-kata lewat tulisan, tapi lebih dari itu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya