TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Face Wash Mengandung Niacinamide, Wajah Auto Cerah

Juga bisa membantu meratakan warna kulit yang belang

rekomendasi face wash yang mengandung niacinamide (shopee.co.id/Whitelab Official Shop | shopee.co.id/Avoskin Official Shop | shopee.co.id/Azarine Cosmetic Official Shop)

Niacinamide adalah salah satu bahan aktif yang memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Kandungan ini juga dapat membantu meratakan warna kulit belang, menyamarkan noda bekas jerawat, melembapkan, dan mengecilkan pori-pori.

Beberapa produk skincare juga menjadikan niacinamide sebagai bahan utamanya. Seperti deretan produk face wash atau sabun cuci muka di bawah ini yang mengandung niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Bagi kamu yang penasaran, mari simak rekomendasinya di sini!

1. SKINTIFIC Niacinamide Brightening Cleanser

SKINTIFIC Niacinamide Brightening Cleanser (shopee.co.id/SKINTIFIC Official Store)

Memiliki kemasan tube dengan desain yang feminin berwarna pink cerah, face wash dari SKINTIFIC ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran sekaligus mencerahkan kulit wajah. Di dalamnya mengandung bahan aktif pencerah, seperti niacinamide dan alpha arbutin.

Di sisi lain, produk ini sudah mengandung 5X ceramide sebagai bahan penting untuk menjaga kelembapan kulit serta merawat skin barrier. Teksturnya padat, tapi juga lembut sehingga bisa menghasilkan banyak busa agar kotoran di wajah terangkat dengan sempurna.

Dengan begitu, kulit kamu akan tampak lebih bersih dan bersinar. Bagi kamu yang tertarik mencobanya, dapat membeli produk ini sekitar Rp98 ribuan untuk isi 80 ml.

2. YOU Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash

YOU Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash (shopee.co.id/YOU Beauty Official Store)

Sesuai namanya, YOU Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash merupakan salah satu pembersih muka dari brand YOU yang memiliki klaim mencerahkan. Kandungan utamanya, terdiri dari niacinamide, vitamin C, citric acid, dan camellia extract.

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan mengalami masalah kulit kusam, kasar, serta warna kulit tidak merata akibat sering terpapar sinar UV matahari, maka face wash dari YOU ini bisa membantu menenangkan kulit, menyeimbangkan pH kulit, dan mengurangi kekusaman di wajahmu. YOU Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash juga dapat digunakan setiap hari dan aman dipakai untuk segala jenis kulit.

Memakai produk ini secara rutin di pagi dan malam hari, bisa membuat kulitmu terasa bersih, segar, dan tampak lebih cerah. Untuk isi 50 gr, kamu bisa membelinya seharga Rp22 ribuan saja.

3. Emina Bright Stuff Face Wash

Emina Bright Stuff Face Wash (shopee.co.id/Emina Official Shop)

Brand kecantikan lokal ini memang ditunjukan bagi para remaja agar mereka bisa mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Salah satu produk andalannya, yaitu Emina Bright Stuff Face Wash yang dapat dipakai sebagai alternatif sabun cuci muka untuk mencerahkan kulit wajah.

Formula niacinamide-nya mampu mencerahkan kulit dan menjaga fungsi skin barrier. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung panthenol dan oxybiome yang bekerja efektif agar kulit tetap lembap dan bersih hingga ke dalam pori-pori.

Dikarenakan bertujuan untuk kulit remaja, maka produk ini tidak mengandung bahan-bahan yang bisa mengiritasi kulit, seperti alkohol. Emina Bright Stuff Face Wash juga tidak membuat kulit serasa ketarik setelah dibersihkan. Bagi kamu yang ingin merasakan manfaatnya dapat membeli produk tersebut dengan harga Rp19 ribuan untuk ukuran 50 ml dan Rp30 ribuan untuk ukuran 100 ml.

4. Mineral Botanica Perfect Purifying Facial Foam

Mineral Botanica Perfect Purifying Facial Foam (shopee.co.id/Mineral Botanica Official Shop)

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat disertai dengan masalah kulit kusam, face wash dari merek Mineral Botanica ini bisa menjadi solusinya. Diperkaya dengan salycilic acid, centella asiatica leaf extract, dan niacinamide, sabun cuci muka ini dapat membantu meredakan jerawat, mengurangi kemerahan, dan mencerahkan kulit kusam.

Dengan kemasan tube berwarna pink yang eye catching, Mineral Botanica Perfect Purifying Facial Foam cocok banget dibawa kemana pun kamu pergi. Meski diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, tapi produk ini tidak membuat kulitmu menjadi kering setelah membersihkan wajah. Berisi 100 ml, Mineral Botanica Perfect Purifying Facial Foam dijual sekitar Rp28 ribuan saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Gentle Face Wash yang Aman untuk Semua Jenis Kulit

5. Whitelab Brightening Facial Wash

Whitelab Brightening Facial Wash (shopee.co.id/Whitelab Official Shop)

Bagi penggemar produk kecantikan Whitelab, mungkin sudah tidak asing lagi dengan face wash mereka yang satu ini. Whitelab Brightening Facial Wash menjadi salah satu produk terlaris dari Whitelab karena keunggulannya yang bisa membersihkan kotoran, sisa makeup, debu, dan minyak berlebih sekaligus dapat mencerahkan kulit.

Diperkaya dengan kandungan niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit belang, hyaluronic acid untuk meningkatkan hidrasi kulit, dan marine collagen untuk menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Sabun pembersih wajah ini juga diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui serta tidak mengandung paraben, lho.

Teksturnya creamy dan gentle, sehingga membuat aktivitas membersihkan wajah terasa lebih menyenangkan tanpa khawatir mengalami iritasi. Untuk membuktikan manfaatnya, kamu dapat membeli produk tersebut dengan harga sekitar Rp21 ribuan dengan isi 30 gr, Rp31 ribuan dengan isi 60 gr, dan Rp42 ribuan dengan isi 100 gr.

6. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser (shopee.co.id/Avoskin Official Shop)

Natural Sublime Facial Cleanser merupakan produk low pH cleanser dari brand Avoskin yang bermanfaat membersihkan wajah tanpa efek kulit ketarik. Produk ini juga bisa membantu mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan menjaga kesehatan skin barrier. Sebab di dalamnya, terdapat kandungan utama marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, dan pentavitin.

Tak hanya itu, face wash tersebut juga sangat menarik karena kemasan plastiknya tergolong eco-friendly. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Memiliki tekstur gel yang lembut, face wash ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 119 ribuan untuk isi 100 ml.

Verified Writer

Delvi Ayuning

Menulis bukan sekadar menuangkan kata-kata lewat tulisan, tapi lebih dari itu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya