TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Sesuaikan Crop Top dengan Bentuk Tubuh, Tampil Outstanding!

Mix and match sampai ketemu yang pas!

ilustrasi seseorang memakai crop top (freepik.com/halayalex)

Pakaian crop, atau crop top, sudah jadi salah satu outfit yang populer belakangan ini. Gak heran, sih, pakaian ini memang punya daya tarik tersendiri karena bisa menampilkan bagian perut, memberikan kesan yang lebih fresh dan trendi.

Namun perlu diingat, memilih dan mengenakan crop top yang sesuai dengan bentuk tubuh gak semudah yang kamu kira. Nah, setiap bentuk tubuh punya keunikan masing-masing dan memahami cara memilih crop top yang tepat bisa membantu menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan. Simak tipsnya berikut ini.

1. Bentuk tubuh jam pasir

ilustrasi seseorang memakai crop top (freepik.com/Racool_studio)

Pertama-tama, kamu harus tahu bentuk tubuh jam pasir, ini ditandai dengan ukuran pinggang yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran dada dan pinggul yang seimbang. Ini sering dianggap sebagai bentuk tubuh yang cukup ideal karena proporsinya yang seimbang yaitu bahu yang sejajar dengan pinggul dan pinggang yang ramping.

Nah, wanita dengan bentuk tubuh jam pasir bisa dengan mudah mengenakan crop top untuk menonjolkan pinggang rampingnya. Pilih crop top yang pas di bagian pinggang untuk menonjolkan lekukan alami tubuhmu, ya. Sebaiknya, hindari crop top yang terlalu longgar atau oversized karena bisa menyembunyikan bentuk tubuhmu dan memberikan kesan yang kurang proporsional.

2. Bentuk tubuh pir

ilustrasi seseorang memakai crop top (freepik.com/freepik)

Berikutnya, bentuk tubuh pir ditandai dengan ukuran pinggul yang lebih lebar dibandingkan dengan ukuran bahu dan dada. Wanita dengan bentuk tubuh pir, punya bahu yang lebih sempit, pinggang yang ramping, dan pinggul yang lebih lebar.

Untuk wanita dengan bentuk tubuh pir ini, pilihlah crop top yang menambah volume pada bagian atas tubuh untuk menciptakan keseimbangan dengan pinggul yang lebar. Jadi, crop top dengan detail seperti ruffles, puff sleeves, atau pola yang mencolok bisa membantu menarik perhatian ke bagian atas tubuh. Dengan cara ini, kamu bisa menciptakan tampilan yang seimbang dan proporsional.

Baca Juga: 7 Padu Padan Crop Top ala Sara Wijayanto, Pancarkan Jiwa-jiwa Remaja!

3. Bentuk tubuh apel

ilustrasi seseorang memakai crop top (freepik.com/master1305)

Selanjutnya, bentuk tubuh apel ditandai dengan bagian tengah tubuh yang lebih lebar dibandingkan dengan bagian pinggul dan kaki yang lebih ramping. Wanita dengan bentuk tubuh apel biasanya punya dada yang penuh, bahu yang lebar, dan pinggang yang kurang terlihat. Fokus utama dalam memilih pakaian untuk bentuk tubuh ini adalah mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuh dan menonjolkan bagian yang lebih ramping.

Sebaiknya, pilih crop top yang memberi bentuk pada bagian atas tubuh dan menonjolkan kaki yang ramping. Crop top dengan potongan loose atau flowy yang gak terlalu ketat di bagian tengah tubuh bisa jadi pilihan yang baik. Hindari crop top yang terlalu ketat atau berpotongan rendah di bagian perut, karena bisa menonjolkan bagian yang kurang diinginkan.

4. Bentuk tubuh lurus (rectangular)

ilustrasi seseorang memakai crop top (freepik.com/master1305)

Bentuk tubuh lurus atau rectangular ditandai dengan proporsi yang hampir sama antara bahu, pinggang, dan pinggul, dengan sedikit atau bahkan gak ada lekukan yang jelas. Wanita dengan bentuk tubuh lurus biasanya punya siluet yang lebih atletis dan langsing. Fokus utama dalam memilih pakaian untuk bentuk tubuh satu ini adalah menciptakan ilusi lekukan dan menambah dimensi pada tubuh.

Untuk wanita dengan bentuk tubuh lurus, sebaiknya pilih crop top yang menambah dimensi dan lekukan pada tubuh. Crop top dengan potongan peplum atau detail ruffles di bagian bawah bisa membantu menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping. Memilih crop top dengan detail seperti tali di pinggang atau potongan wrap juga bisa membantu menonjolkan pinggang dan memberi dimensi pada tubuh.

Verified Writer

Desy Damayanti

Read what I write and you will find out who I really am, IG: Desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya