TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Makeup untuk Summer Wedding, Tampil Ciamik di Hari Bahagia!

Jangan sampai luntur cuma karena cuaca panas

ilustrasi pernikahan (pexels.com/Soner Görkem)

Pernikahan menjadi salah satu hari besar untuk kebanyakan orang. Dilakukan sekali dalam seumur hidup, tentu semua orang ingin tampil maksimal baik secara pesta maupun riasan yang dikenakan. Namun, bagaimana kalau hari pernikahanmu diselenggarakan saat summer atau musim panas?

Ketakutan luntur jelas wajar dan boleh banget dirasakan. Sebab, riasan yang luntur akan memperburuk suasana pesta dan juga suasana hati sang pengantin. Tetapi, kamu gak perlu khawatir lagi karena ada tips yang bisa kamu aplikasikan untuk summer wedding atau pernikahan musim panas. Yuk, simak bersama!

1. Jadwalkan uji coba rambut dan makeup

Ilustrasi mengaplikasikan makeup (pexels.com/MART PRODUCTION)

Sebelum kamu yakin dengan riasan yang akan dikenakan, ada baiknya kamu melakukan uji coba rambut dan riasan setidaknya untuk beberapa jam. Ini tidak hanya akan memastikan kamu mendapatkan tampilan yang diinginkan, tetapi juga merupakan kesempatan untuk melihat bagaimana tampilannya bertahan lama. 

Dilansir Brides, Araceli Ledesma, selaku penata rambut dan penata rias profesional mengatakan, "Lakukan riasan secara profesional sebelum pernikahan untuk melihat apa yang kamu suka atau tidak suka. Melakukan hal itu juga akan memungkinkan kamu untuk melihat karya penata rias dan menguji bagaimana riasanmu akan dipakai sepanjang hari besarmu".

2. Gunakan mattifying primer

Ilustrasi makeup (pexels.com/Adrienn)

Saat cuaca panas tentu kamu tidak mau riasan luntur dan berubah menjadi buruk, kan? Padahal, kamu gak bisa mengendalikan cuaca yang ada. Akan tetapi, kamu bisa mengatasi kekhawatiran ini dengan mengaplikasikan mattifying primer

Ledesma menjelaskan, bahwa untuk melawan kilap, pastikan untuk menggunakan mattifying primer setelah pelembap wajah dan sebelum alas bedak. Mattifying primer berfungsi sebagai penghalang antara kulitmu dan alas bedak serta mencegah keringat dan minyak menembus penghalang tersebut. Ini juga dapat membantu menahan riasan pada tempatnya dan membuatnya bertahan lebih lama.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana untuk Membangun Pernikahan yang Bahagia, Catat!

3. Gunakan setting spray

Ilustrasi setting spray (pexels.com/cottonbro studio)

Setting spray tidak boleh ketinggalan dalam komponen makeup. Dengan menggunakannya, makeup kamu akan terkunci sehingga kamu gak perlu khawatir lagi akan rusak dan berantakan. Menggunakan setting spray juga berguna untuk menghilangkan kesan powdery atau cakey dalam makeup, lho.

"Pastikan riasanmu diatur dengan setting spray yang bagus, sehingga tetap bertahan selama perayaan hari pernikahanmu," ujar Ledesma.

4. Persiapkan kulitmu

Ilustrasi skincare (pexels.com/Sora Shimazaki)

Makeup yang flawless dan bertahan lama tidak terlepas dari perawatan kulit yang baik. Sebelum kamu mengaplikasikan makeup, akan lebih baik jika kamu mempersiapkan kulitmu sebaik mungkin. Kulit yang terawat dan terhidrasi secara sempurna turut mendukung kesuksesan tampilan riasan yang ciamik.

Dilansir Brides, Cara Lovello, selaku penata rias selebriti dan pengantin mengatakan, "Bahkan jika di luar akan sangat panas, kamu ingin memulai dengan melembabkan dan membuat kulit sangat terhidrasi. Kita akan melapisi banyak produk dan jika kulit tidak terhidrasi dengan sempurna, itu tidak akan melapisi dengan baik. Saya benar-benar berusaha untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna, jadi untuk menghindari rasa kering dan cakey, kamu harus memulai dengan dasar yang terhidrasi".

Baca Juga: 5 Alasan Orang Stuck Lama Pernikahan Toxic, Bertahan demi Status?

Verified Writer

Alma S

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya