TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Maulia Permata Putri, Pembawa Baki Upacara HUT RI di IKN

Maulia merupakan siswa SMAN 1 Kota Solok

Maulia Permata Putri (instagram.com/dppipusat_official)

Ada yang spesial di perayaan HUT ke-79 RI. Tahun ini, upacara Kemerdekaan RI digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur. Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional/Tingkat Pusat 2024 telah diberangatkatkan ke IKN pada Jumat (9/8/2024).

Pengukuhan Paskibraka Nasional 2024 telah dilaksanakan pada Selasa (13/8/2024). Terdapat 76 pelajar berprestasi dan terpilih dari 38 provinsi di Indonesia yang akan bertugas untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pertama kali di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

1. Maulia Permata Putri berasal dari SMAN 1 Solok

Maulia Permata Putri (instagram.com/dppipusat_official)

Beredar kabar bahwa Maulia Permata Putri terpilih menjadi pembawa baki pada Upacara Kemerdekaan RI yang akan berlangsung di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN). Maulia merupakan siswi kelas XI SMAN 1 Kota Solok

Ia menambah daftar panjang siswi terbaik yang berhasil lolos menjadi Paskibraka Nasional 2024 mewakili Sumatera Barat. Bersama dengan 75 orang lainnya, Maulia akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pertama kali di IKN.

Baca Juga: Sosok Keyla Azzahra, Siswi asal Sumsel Pembawa Teks Proklamasi ke IKN

2. Terpilih jadi siswi terbaik yang mewakili Sumatera Barat

Paskibraka Nasional 2024 yang mewakili Sumatera Barat (instagram.com/kesbangpol.kotapadang)

Kabarnya, Maulia Pertama Putri merupakan siswa yang rajin dan berprestasi di sekolah. Kegigihan dan semangatnya mengikuti seleksi Paskibraka membawanya terpilih menjadi salah satu siswa terbaik yang mengkuti Pendidikan dan Pelatikan Calon Paskibraka Tingkat Pusat di Jakarta.

Ia bersama Raidzaky Raifaldrieyang berasal dari Kota Padang mewakili Sumatera Barat menjadi Pasibraka Nasional/Tingkat Pusat 2024. Proses latihan dilaksanakan sejak Juli hingga dikukuhkan pada 13 Agustus 2024.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya