TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manfaat Bayam untuk Rambut, Siap Lindungi Mahkotamu dari Kerontokan!

Atasi kerontokan dan bikin rambut tebal

ilustrasi perempuan dengan rambut bergelombang (unsplash.com/Ali Pavani)

Pernah gak sih kamu mengalami permasalahan rambut yang bertubi-tubi? Rambut rontok menjadi salah satu permasalahan utama yang sering dialami masyarakat. Selain menggunakan produk perawatan rambut yang cocok, kamu juga perlu menjaga keseimbangan gizi dari dalam.

Nah, bayam merupakan salah satu sayur yang dipercaya membuat rambut tebal. Ada banyak kandungan vitamin dan mineral di dalam bayam yang membantu menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Simak artikel ini sampai habis untuk informasi selengkapnya.

1. Kandungan dalam bayam

ilustrasi bayam (pixabay.com/Showmeyourflowers)

Bayam mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Dilansir WebMD, bayam memiliki banyak vitamin A, zat besi, beta karoten, asam folat, dan vitamin C. Kombinasi kandungan ini, membuat kulit kepala semakin sehat dan terhidrasi dengan baik.

Dilansir Healthline, bayam sebanyak 30 gram sama dengan 20 persen dari kebutuhan vitamin A sehari-hari. Zat besi juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Zat besi membantu sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh sebagai bahan bakar metabolisme.

2. Manfaat bayam untuk kesehatan

ilustrasi rambut tebal (freepik.com/freepik)

Banyak banget manfaat bayam untuk kesehatan, lho! Apabila kamu mengonsumsi bayam dengan rutin, maka akan membantu mengurangi kerontokan rambut dan pertumbuhan rambut baru.

Berdasarkan HK Vitals, ini fungsi dari masing-masing vitamin dan mineral. Zat besi akan menstimulasi pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rusak. Vitamin A menghasilkan minyak di kulit kepala agar rambut tetap ternutrisi dengan baik.

Vitamin C yang ada di bayam merupakan antioksidan yang juga mampu menguatkan rambut. Di dalam bayam, juga terdapat asam folat atau sejenis vitamin B dan Biotin untuk mencegah rambut rontok.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Bermanfaat untuk Solusi Rambut Rontok, Manjur!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya