TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Primer untuk Menyamarkan Pori-Pori dan Makeup Tahan Lama

Kunci makeup flawless!

ilustrasi wanita menggunakan primer (freepik.com/gratispik)

Primer adalah salah satu produk kunci dalam dunia makeup yang berfungsi sebagai dasar sebelum mengaplikasikan produk makeup. Meskipun sering kali diabaikan, penggunaan primer memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan makeup sepanjang hari untuk mencegah tampilan yang mudah luntur.

Memilih primer yang sesuai dengan jenis kulit, kamu bisa mendapatkan hasil makeup yang flawless dan lebih tahan lama. Jika kamu penasaran dengan pilihan primer, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba.

Baca Juga: 5 Penyebab Makeup Pecah atau Crack, Salah Pilih Primer!

1. MAKE OVER Velvet Mattifying Primer

MAKE OVER Velvet Mattifying Primer (shopee.co.id/makeoverofficial)

Rekomendasi pertama dari Make Over Velvet Matiffying Primer yang menawarkan manfaat untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Primer ini dirancang khusus untuk memberikan hasil akhir yang velvety-smooth, Berkat formulanya yang Non-Comedogenic, produk ini tidak akan menyumbat pori-pori di wajah.

Selain itu, primer ini juga dilengkapi dengan oil absorber yang berfungsi untuk menyerap produksi minyak berlebih, menjadikan tampilan wajah tetap matte sepanjang hari. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan ingin menjaga riasan tetap tahan lama. Dengan harga yang berkisar Rp103.230, Make Over Velvet Mattifying Primer menjadi salah satu pilihan yang layak dicoba untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless.

2. PIXY Make it Glow Skin Primer

PIXY Make it Glow Skin Primer (shopee.co.id/pixyindonesia)

Rekomendasi yang kedua dari PIXY Make it Glow Skin Primer, produk yang dirancang untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit berkat kandungan Botanical Extracts. Primer ini tidak hanya berfungsi sebagai dasar riasan, tetapi juga membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari serta memberikan efek segar dan glowing yang natural.

Hasil akhir dari PIXY Make it Glow Skin Primer adalah medium to full coverage yang mampu menyamarkan noda dan meratakan warna kulit dengan sempurna. Glowing finish-nya membuat tampilan wajah tampak lebih segar dan sehat. Ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp57.500.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Face Primer agar Makeup Tahan Lama

3. Focallure GLOWMAX Hydrating Primer

Focallure GLOWMAX Hydrating Primer (shopee.co.id/focallureofficialshop)

Rekomendasi ketiga hadir dari Focallure Glowmax Hydrating Primer, produk untuk kamu yang memiliki kulit kering. Primer ini diformulasikan untuk memberikan hidrasi dan kelembapan instan setelah diaplikasikan ke wajah, sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar. Selain itu, Glowmax Hydrating Primer juga memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Dengan kandungan tiga bahan alami unggulan, primer ini memberikan manfaat menyeluruh bagi kulit. Madu berperan sebagai pelembap alami, kiwi membantu mengencangkan kulit, dan Vitamin E berfungsi mencerahkan wajah. Dengan kisaran harga mulai dari Rp59.000, Focallure Glowmax Hydrating Primer menjadi pilihan yang terjangkau dan efektif untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

4. O.TWO.O Zero Pores Primer

O.TWO.O Zero Pores Primer (shopee.co.id/officialotwoo)

Rekomendasi keempat adalah primer lokal dari O.Two.O yang dirancang untuk menjaga tampilan  agar tetap flawless. Primer ini memiliki kemampuan melembapkan dan menutrisi kulit, sehingga tidak hanya membantu aplikasi makeup yang lebih halus tetapi juga memberikan perawatan ekstra untuk kulit wajah.

Selain itu, produk ini diperkaya dengan Ekstrak Daun Teh yang efektif menahan minyak berlebih dan memberikan perlindungan dari sinar matahari. Dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp62.000 primer ini menjadi pilihan yang tepat.

5. Luxcrime Perfect Canvas - Hydro Blur

Luxcrime Perfect Canvas - Hydro Blur (shopee.co.id/luxcrime)

Luxcrime Perfect Canvas Hydro Blur merupakan primer dengan tekstur gel yang ringan dan nyaman di kulit. Diformulasikan dengan kandungan utama seperti Gliserin, Pantenol, Vitamin E, dan Shea Butter produk ini mampu memberikan kelembapan optimal.

Dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp85.140, Luxcrime Perfect Canvas Hydro Blur menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan makeup lebih halus dan tahan lama.

Menggunakan primer yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam hasil akhir makeup sekaligus menjaga kesehatan kulit. Jadi, jangan ragu untuk mencoba beberapa rekomendasi di atas, dan temukan produk favoritmu di toko terdekat atau beli secara online di official store masing-masing produk sekarang juga!

Baca Juga: 5 Pilihan Primer untuk Kulit Kering, Memberikan Kelembapan! 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya