TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Dukungan untuk Pasangan yang Mencoba Jadi Kreator Konten

Dukunganmu sangat berarti untuknya

ilustrasi mendukung pasangan (Pexels.com/Artem Podrez)

Saat ini, kreator konten menjadi pekerjaan yang digandrungi banyak orang, terutama generasi Z serta milenial. Tidak hanya untuk side job, konten kreator kini bisa menjadi pekerjaan utama dengan penghasilan fantastis. Melihat, trend pasar yang mengarah pada digital, konten kreator semakin banyak peminatnya.

Bahkan, banyak orang memilih resign dan bekerja penuh waktu menjadi kreator konten. Jika pasangan yang mencoba jadi kreator konten butuh dukungan, coba lakukan hal ini sebagai upayamu menjadi support system baginya. Sebab, dukunganmu sangat berarti untuknya yang baru saja memulai pekerjaan baru.

1. Bantu dia tentukan niche yang tepat

ilustrasi mendukung pasangan (Pexels.com/Anna Shvets)

Seringkali, kreator konten pemula akan melakukan banyak kesalahan di awal kontennya. Kesalahan yang paling umum dilakukan, adalah membuat konten yang tidak sesuai dengan niche atau segmen pasar yang spesifik. Kreator konten pemula menganggap, yang paling  penting adalah konsisten mengunggah konten.

Nyatanya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Konsisten memang menjadi bumbu sebagai kreator konten, namun membuat konten yang sesuai dengan niche merupakan bumbu utamanya. Coba ajak pasangan berdiskusi, bantu ia membuat content plan yang sesuai dengan niche.

Baca Juga: 5 Konflik Batin yang Sering Dirasakan Setelah Pasangan Selingkuh

2. Tinggalkan komentar positif di akun miliknya

ilustrasi mendukung pasangan (Pexels.com/Pixabay )

Menjadi kreator konten itu tidak sesederhana membuat video lalu mengunggahnya di sosial media, lho. Perlu kamu ketahui, ada banyak proses di balik layar yang harus dilalui. Menulis naskah, membuat video, proses edit, bikin caption serta tentukan hastag.

Sebagai bentuk dukungan ke pasanganmu, kamu bisa tinggalkan komentar yang positif di akun sosial medianya, ya. Komentar positif tersebut, akan membuatnya bersemangat setelah melalui banyak proses. Meskipun belum memiliki pengikut yang banyak, namun dukungan yang kamu lakukan menjadi bahan bakar semangat untuknya.

3. Berikan saran dan kritik agar kontennya lebih baik

ilustrasi mendukung pasangan (Pexels.com/Thirdman)

Seseorang akan bisa berkembang menjadi lebih baik, kalau ada orang yang mengingatkannya. Bukan hal yang buruk jika kamu memberikan kritik dan saran yang membangun untuk konten yang pasanganmu unggah. Perjelas detailnya, misalnya caption yang terlalu singkat, upload video di jam sepi dan naskah konten yang terlalu panjang dan berbelit.

Kreator konten yang baik tentu tidak mudah baper, mendengar kritikan dari orang terdekatnya. Hal tersebut semata-mata untuk perkembangan kontennya. Dengan harapan, akan cepat bertambah pengikutnya serta dilirik oleh brand untuk menjalin kerja sama.

4. Ikut merayakan peningkatan akunnya

ilustrasi mendukung pasangan (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Menjadi kreator konten bukan sekadar mengejar angka jumlah pengikut. Masih ada komentar positif yang ia harapkan, dampak positif yang dirasakan orang lain setelah melihat kontennya, juga merupakan peningkatan besar sebagai kreator konten, lho. Untuk mendukung pencapaiannya, jangan lupa ucapkan selamat untuknya, ya.

Gak harus menghadiahkan sesuatu, ucapan selamat darimu akan terasa lebih istimewa. Ia akan menganggap kehadiranmu selama prosesnya menjadi kreator konten pemula begitu berarti. Ikut senang dan merayakan pencapaian kecil dari kinerja pasangan, akan berdampak baik juga pada hubungan percintaan kalian.

Verified Writer

Yovi Aprilia

Haii, sudah baca berapa lembar hari ini?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya