TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Risiko ketika Kamu Memendam Rasa Suka, Siap-siap Kecewa!

Bersikap terbukalah dengan rasa suka yang kamu miliki

ilustrasi pasangan (unsplash.com/@aref_zohrabi)

Menyimpan rasa suka terhadap seseorang merupakan hal yang wajar. Namun, tentu saja tak ada orang yang bisa mengontrol rasa suka tersebut, entah kepada siapa atau pun kapan rasa cinta tersebut tumbuh.

Cara terbaik dalam menghadapi hal seperti ini adalah dengan mengutarakan perasaan tersebut secara langsung, sehingga tak ada yang ditutupi. Apabila kamu tetap nekat menyimpan perasaan tersebut sendirian, maka beberapa risiko berikut ini akan kamu peroleh.

1. Menyesal kemudian

ilustrasi sedih (unsplash.com/@noahsilliman)

Penyesalan merupakan satu hal yang akan kamu terima apabila memutuskan untuk menyimpan perasaan. Padahal kamu tak akan pernah tahu perasaannya apabila tak mengutarakannya secara langsung. Dari pada harus menerima penyesalan di akhir, maka lebih baik mengutarakan perasaan meski apa pun jawabannya nanti.

Baca Juga: 5 Rahasia Ampuh Mengatasi Pasangan yang Cemburu Berlebihan

2. Rentan stres

ilustrasi merasa sedih (pexels.com/@valeria-ushakova)

Tak ada orang yang betah menyimpan perasaannya terlalu lama, apalagi tanpa mendapatkan jawaban yang pasti. Sering kali menyimpan perasaan tanpa mengutarakannya justru bisa membuat seseorang jadi rentan terkena stres. Hal ini tentunya sangat buruk karena akan memengaruhi rutnitasmu apabila merasa stres berlebihan.

3. Cemburu yang menguras hati

ilustrasi mengobrol (unsplash.com/@Kate_Kalvach)

Menyimpan rasa suka terhadap seseorang maka biasanya akan diikuti pula dengan rasa cemburu saat melihatnya dengan orang lain. Namun, di lain sisi kamu tak memiliki hak apa pun untuk melarangnya, sebab tak ada status apa pun diantaramu dan dia. Jika terus merasa cemburu seperti ini, maka akan sangat menguras batin dan membuatmu lelah.

4. Rentan kecewa

ilustrasi sedih (unsplash.com/@ericjamesward)

Kamu mungkin menyimpan ekspektasi tersendiri terhadap perasaanmu padanya. Namun, gebatanmu mungkin tak akan tahu mengetahui ekspektasi tersebut apabila kamu tak mengutarakannya secara langsung. Itulah mengapa jangan terus menyimpan perasaan sendirian karena akan lebih baik jika kamu dapat terbuka.

Baca Juga: 7 Tips Mengenali Karakter Pasangan, Penting Banget!

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya