TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pasangan Meminta Putus, Ini Hal yang Dirasakan

Mungkin kamu akan bingung jika pasangan sampai meminta putus

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Semua orang mungkin tidak ada yang berharap jika hubungannya bisa berakhir berantakan. Hal ini tentu saja karena memang hubungan yang terjalin saat ini diharapkan bisa terus berjalan langgeng hingga ke jenjang yang lebih serius.

Sayangnya pada beberapa situasi mungkin terasa sulit untuk dipertahankan, sehingga membuat pasangan pun jadi meminta putus. Pada saat kamu dihadapkan pada situasi sulit ketika pasanganmu meminta putus, maka biasanya ada beberapa hal berikut ini yang akan turut kamu rasakan.

1. Kebingungan dalam menghadapi pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Hal pertama yang akan kamu rasakan adalah kebingungan dalam menghadapi pasangan. Memang tidak dapat dimungkiri bahwa permintaan putus yang dilontarkan oleh pasangan akan sedikit banyak membuatmu merasa bingung dalam menghadapinya.

Sebetulnya reaksi dari rasa bingung tersebut merupakan sesuatu yang wajar, namun terpenting kamu tidak sampai salah dalam mengambil tindakan. Pastikan bahwa kamu bisa tetap menenangkan diri agar bisa segera menyadari situasi saat ini.

2. Diliputi rasa marah dan frustasi

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Permintaan putus dari pasangan mungkin membuatmu sulit untuk menerima hal tersebut, apalagi jika kamu merasa bahwa tidak ada masalah sebelumnya. Bukan tidak mungkin jika permintaan putus tersebut akan secara otomatis membuatmu diliputi dengan rasa marah dan frustasi, sehingga bisa saja cenderung meledak-ledak.

Satu hal penting yang perlu kamu ingat adalah bagaimana caranya mengontrol diri sebaik mungkin agar tidak sampai di kuasai oleh amarah. Jika kamu terus diliputi oleh rasa marah dan frustasi, maka hal ini hanya akan semakin memperburuk suasananya.

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Minta Putus, Tetap Tenang!

3. Menyimpan kekecewaan berlebih

ilustrasi pasangan (pexels.com/Alex Green)

Tidak ada yang bisa menerima dengan mudah apabila pasangannya sampai meminta putus. Hal ini tentu saja didasari karena memang rasa kecewa yang dimiliki apabila pasangan meminta putus secara sepihak tanpa pertimbangan yang matang.

Bukan tidak mungkin jika kamu akan menyimpan dan kekecewaan berlebih dalam menghadapi situasi seperti itu. Namun, kamu tetap perlu mengontrol diri dengan baik agar tidak sampai membuat situasinya menjadi semakin sulit.

Verified Writer

Abdi K Tresna

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya