TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Jitu Supaya Pasangan Bisa Jadi Diri Sendiri Saat Bersamamu  

Tak usah banyak komentar tentang penampilannya!

ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Sebuah kebahagiaan tersendiri ketika dalam hubungan bisa saling terbuka satu sama lain. Hal ini membuat keduanya tidak saling jaim dan mau bersikap apa adanya. Pasangan bisa jadi diri sendiri saat bersama kita merupakan suatu hal yang luar biasa.

Jarang orang yang bisa terlihat apa adanya di hadapan pasangan tanpa ada yang ditutupi. Sebaiknya jika kamu ingin pasangan kamu bersikap demikian, ada tips yang bisa kamu coba. Yuk coba beberapa tips seperti berikut ini.

1. Jadilah sosok low profile

ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Degan menjadi sosok yang sederhana dan apa adanya akan membuat orang di sekelilingnya merasa nyaman lho ternyata. Hal ini yang juga menjadi salah satu tips agar pasangan juga dari dirinya sendiri saat bersama. Tidak ada pura-pura, apalagi sesuatu yang ditutupi karena kesan gengsi satu sama lain.

Keduanya saling bisa nyaman dengan apa yang ada dalam diri mereka ketika bersama. Misalnya saja ketika seorang cowok mau berpakaian apa adanya ketika dirinya kencan. Pasangan justru akan merasa nyaman untuk dirinya memakai pakaian yang menurutnya cowok dan nyaman untuk dirinya, tidak mengharuskan untuk menyesuaikan pasangan.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Punya Pacar Anak Tunggal

2. Tidak banyak menuntut pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/adil)

Tips selanjutnya supaya pasangan mampu menjadi dirinya saat bersama dengan tidak banyak menuntut pasangan. Hal ini justru akan membuat mereka nyaman dengan apa adanya dirinya. Pengaruh pada hubungan dan juga kebahagiaan pasangan juga ada nantinya.

Misalnya ketika seorang cowok membebaskan pasangan untuk berdandan atau tidak saat jalan bersama. Justru hal ini membuat pasangan bebas memilih apa yang membuat nyaman mereka. Tidak memaksakan diri, bahkan mereka akan tampil percaya diri dengan dirinya karena sikap kamu ini guys.

3. Selalu menerima pasangan apa adanya

ilustrasi pasangan (pexels.com/mvphotography)

Seseorang yang mampu menerima pasangan apa ada nya justru akan membuat hubungan mereka nyaman. Hal ini pula yang membuat mereka nyaman untuk jadi diri mereka ketika bersama. Baik buruknya pasangan, ia akan terima dan menjadikan hal tersebut suatu yang biasa dan tak mempermasalahkannya.

Misalnya ketika pasangan punya keterbatasan soal uang ketika jalan bersama. Mengerti keadaan tersebut, ia tak banyak menuntut untuk makan di tempat mahal. Bahkan tidak jarang mereka memilih tempat kencan murah meriah sehingga tidak membuat pasangan minder hingga ia bisa jadi dirinya sendiri.

4. Selalu bisa membuat nyaman pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/deweygallery)

Tips selanjutnya agar pasangan bisa jadi dirinya sendiri saat bersama kamu dengan selalu bisa membuat nyaman. Kenyamanan tersebut tidak perlu dengan kemewahan. Sejatinya ngobrol bersama dan saling bisa mengerti keadaan masing-masing sudah menjadi yang asyik.

Kenyamanan pasangan sejatinya bisa membuat diri kita bahagia karena bisa mengerti dirinya. Secara perlahan, hubungan juga semakin baik seiring berjalannya waktu. Pasti langgeng nih jika hal ini terus dipertahankan dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Menolak Adu Argumen ketika Konflik

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya