TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Pasanganmu adalah Orang yang Tepat, Syukuri Kehadirannya

Kehidupan terasa semakin bermakna setelah bersamanya

ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Menjalin sebuah hubungan asmara dengan seseorang memang tidak selalu mulus. Terkadang prosesnya bisa berjalan lancar dan menyenangkan. Namun, tidak jarang juga harus melewati berbagai macam rintangan yang cukup menguras emosi dan pikiran.

Ketika dihadapkan dengan situasi yang tidak menguntungkan seperti itu, terkadang timbul keraguan dalam diri, apakah sebenarnya kamu sudah bersama dengan orang yang tepat atau belum. Guna menjawab pertanyaan ini, kamu perlu mengetahui tanda-tandanya berikut!

Baca Juga: 5 Masalah yang Kerap Dihadapi Introver dalam Hubungan Asmara

1. Dia tidak merendahkanmu karena kekuranganmu

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Setiap manusia terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada seorang pun yang mempermasalahkan perihal sisi positif diri. Sebaliknya, ketika berbicara tentang kekurangan, maka tidak semuanya bisa menerima, termasuk orang terdekat.

Namun, kamu bisa mengetahui bahwa pasanganmu adalah orang yang tepat ketika dia tidak pernah merendahkanmu karena kekurangan yang ada padamu. Dia tahu persis mengenai hal tersebut, tetapi bisa berkompromi dengan mudah. Tidak hanya itu, dia bahkan masih tetap menganggapmu sebagai sosok hebat dan bahagia akan kehadiranmu dalam hidupnya.

2. Menumbuhkan keinginanmu untuk semakin meningkatkan kualitas diri

ilustrasi berolahraga (pexels.com/Andres Ayrton)

Meski telah memutuskan untuk bersama, terkadang ada saat untuk mempertanyakan apakah pasanganmu merupakan orang yang memang kamu cari selama ini atau bukan. Sebenarnya, ada cara cukup mudah yang dapat dilakukan untuk mengetahuinya.

Orang yang tepat akan membantumu menumbuhkan keinginan untuk selalu berbenah diri. Kamu jadi tertantang untuk terus meningkatkan kualitas agar bisa menjadi sosok yang positif dan membanggakan untuknya. Kalau pasanganmu bikin kamu begini, jangan lepaskan dia, ya!

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Memiliki Pasangan Setia tanpa Disadari, Pertahankan!

3. Tetap sopan ketika marah

ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Alena Darmel)

Tidak peduli sebesar apa pun rasa cinta yang dimiliki olehmu dan pasangan, pasti tetap ada masa di mana pemikiran kalian tidak selaras dan akhirnya memicu keributan. Pertengkaran semacam ini bisa mengungkap watak asli seseorang. Cara melampiaskan amarah tersebut dapat menjadi semacam pertanda baik buruknya pasanganmu.

Coba perhatikan ketika pasanganmu sedang marah. Kamu bisa percaya bahwa dia sosok yang baik dan memang tepat untukmu bila orang tersebut tetap mampu mengendalikan emosinya. Meski sangat kesal, dia tidak pernah mengeluarkan kata-kata kasar atau melakukan tindakan yang menyakiti hatimu, karena ia begitu sayang dan menghormatimu.

4. Setia meski tidak selalu bersamamu

ilustrasi seorang pria yang sedang melakukan panggilan video (pexels.com/iam hogir)

Banyak hubungan romantis yang meski sudah terjalin bertahun-tahun terpaksa bubar karena ada pihak yang ketahuan tidak setia. Alasannya bisa karena sering ditinggal sendiri, sehingga kesepian, atau apa saja. Tidak peduli apa pun alasannya, ketidaksetiaan seperti ini tidak bisa ditoleransi.

Namun, bila pasanganmu tetap setia meski kalian tidak selalu bersama, misalnya, ketika harus menjalani hubungan jarak jauh karena satu dan lain hal, maka kamu patut bersyukur. Ini pertanda kuat bahwa dia memberikan sepenuh hatinya kepadamu. Jadi, jagalah kepercayaannya dan berbahagialah karena sudah menemukan orang yang tepat.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Masih Menyimpan Trauma Percintaan Masa Lalu

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya