TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Seni Memahami Kekasih saat Jalani LDR

Mari usahakan jauh di mata, tetapi dekat di hati itu, ya!

ilustrasi seorang pria yang sedang melakukan panggilan video dengan kekasihnya (pexels.com/RDNE Stock project)

Meski sulit, menjalani Long Distance Relationship atau LDR alias hubungan romantis jarak jauh akan ditempuh demi membuktikan kesungguhan hati kepada orang terkasih. Memang ada saja halangannya, mulai dari kesibukan masing-masing, perbedaan zona waktu, hingga kesalahpahaman yang terkadang menjadikan situasi tidak terkendali. Kalau sudah begini, tentu rasanya akan cukup melelahkan, bukan begitu?

Kendati prosesnya tidak mudah, sebenarnya keadaan ini bisa dijalani dengan baik bila tahu metode yang tepat. Oleh sebab itu, kamu harus mulai belajar seni memahami kekasih agar mampu menguasai situasi sehingga hubungan jarak jauh bisa tetap terasa nyaman. Nah, apa saja yang perlu dipahami? Jangan lewatkan penjelasannya dalam artikel ini, ya!

1. Mengertilah bila kekasihmu akan membuat “drama” saat kangen

ilustrasi melakukan panggilan video dengan pasangan (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Salah satu fakta unik tentang LDR yang perlu kamu ketahui yaitu situasi ini dapat menyebabkan kekasihmu lebih mudah membuat “drama”. Dia yang tadinya baik-baik saja bisa berubah kesal, menyebalkan, atau tampak berusaha memancing timbulnya sedikit masalah. Hal ini akan terjadi berkali-kali, terutama saat kamu sedang sibuk dan benar-benar hanya punya waktu terbatas untuknya.

Alih-alih bingung atau bahkan marah, sebaiknya kamu mengerti bahwa perubahan sikap seperti itu kerap kali menandakan kalau orang terkasih sedang merasa kangen. Tindakannya yang terkesan kurang menyenangkan itu sebenarnya hanyalah usaha untuk mendapatkan perhatian lebih darimu. Jadi, pastikan meluangkan waktu untuk kekasihmu agar suasana hatinya kembali ceria, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Disadari Termasuk Seni Memahami Kekasih

2. Berusahalah untuk selalu hadir dalam segala bentuk komunikasi yang terjalin

ilustrasi seseorang yang membuat simbol hati saat melakukan panggilan video (pexels.com/Artem Podrez)

Menjalani LDR artinya harus siap dengan usaha untuk memahami perasaan kekasih tingkat lanjut. Pasalnya, hubungan akan didominasi oleh pertemuan-pertemuan tidak langsung, baik itu melalui panggilan telepon atau panggilan video. Tentu saja sulit sekali untuk merasakan atmosfer kedekatan yang penuh dalam kondisi demikian.

Supaya keterbatasan ini tetap menjadi “pertemuan” yang berkualitas, maka kamu wajib berusaha untuk selalu hadir dalam segala bentuk komunikasi yang terjalin. Maksudnya, luangkan waktu khusus hanya untuk orang terkasih. Jangan telepon sambil bekerja atau video call sambil hang out bersama teman. Hargai dia yang jauh di sana dengan mempersembahkan perhatian yang penuh. 

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya