TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Cewek Butuh Waktu Lama untuk Persiapkan Diri Jelang Kencan

Tampil menawan demi hadapi momen istimewa

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Rasanya hampir semua orang sepakat bahwa kencan merupakan momen yang indah, apa lagi kencan pertama. Membayangkan akhirnya bisa berinteraksi langsung dengan orang yang selama ini hanya bisa dilihat dari kejauhan saja sudah menimbulkan semangat yang berapi-api.

Tidak jarang, sebagian orang sampai mempersiapkan bahan obrolan dan berlatih berbicara sebaik-baiknya, tetapi ternyata justru tidak lancar saat eksekusi karena jantung berdegup cepat.

Kendati cewek atau cowok sama-sama merasakan sensasi tersebut, tetapi keduanya memiliki perbedaan dalam hal mempersiapkan diri. Tidak peduli setegang apa suasana yang akan dihadapi, seorang laki-laki tetap bisa bersiap dalam waktu singkat. Sebaliknya, seorang perempuan akan memerlukan waktu yang lama untuk berdandan hingga benar-benar mendapatkan look yang diinginkan.

Kenapa, sih cewek bisa lama sekali saat mempersiapkan diri, terlebih menjelang kencan? Supaya para cowok paham, simak beberapa alasan berikut ini, ya!

1. Sering bingung memilih pakaian mana yang paling tepat untuk hari itu

ilustrasi bingung memilih pakaian (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Membeli baju rasanya menjadi salah satu hobi kebanyakan perempuan. Meski sebenarnya terkadang menimbulkan perilaku boros, tetapi memang masih sulit untuk dihindari. Akibatnya, banyak pakaian menumpuk di dalam lemari dan bahkan sebagian masih jarang sekali dikenakan.

Kendati begitu, para kaum hawa masih saja bingung memilih pakaian mana yang dirasa paling tepat untuk dikenakan di hari tersebut, terutama saat harus pergi ke momen penting seperti kencan. Pasalnya, salah pilih baju bisa membuat tampilan diri kurang cantik, sehingga menjadikan suasana hati tidak ceria. Jadi, memang urusan pakaian ini tidak dapat dianggap remeh, ya.

2. Berusaha merias wajah sebaik-baiknya agar lebih percaya diri

ilustrasi seorang perempuan yang sedang berdandan (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Selain urusan outfit, hal yang juga turut menyita waktu persiapan seorang perempuan saat hendak pergi kencan adalah merias wajah. Bukan tanpa alasan, bila riasan kurang cocok, pasti dapat menimbulkan kesan wajah yang tampak aneh. Kalau sampai ini terjadi, tentu rasa percaya diri akan turun drastis, bukan begitu?

Oleh karena itu, perempuan akan berusaha semaksimal mungkin untuk berdandan dengan baik. Setiap detail begitu diperhatikan dengan tujuan menciptakan tampilan yang paling menawan. Jika sudah berhasil mendapatkan riasan sesuai keinginan, hati terasa puas dan percaya diri meningkat. Siap untuk pergi kencan, deh!

Baca Juga: 3 Kencan yang Disukai Gebetan, Ngobrolnya untuk Saling Mengenal

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya