TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Ide Kencan bagi Pasangan yang Senang Diskusi, Segera Agendakan!

Tingkatkan kualitas diri bersama orang terkasih

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Intinya Sih...

  • Pasangan dengan kemampuan berpikir kritis dapat mendiskusikan berbagai topik yang membuat momen bersama menjadi berkesan.
  • Book date adalah aktivitas seru untuk pasangan yang senang berdiskusi, membaca dan membahas isi buku yang telah disepakati.
  • Movie date dan menonton pertunjukan seni juga bisa menjadi ide kencan menarik untuk meningkatkan wawasan dan kebersamaan.

Jika kamu adalah pribadi dengan kemampuan berpikir kritis yang baik, memiliki pasangan yang juga demikian merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Pasalnya, kamu dan orang terkasih akan mampu mendiskusikan beragam hal, mulai dari yang ringan hingga topik berat yang mengganggu pikiran. Tentu saja, hal ini akan menjadi pengalaman berkesan dan momen manis yang akan selalu dikenang.

Namun, terkadang kamu dan pasangan juga bisa mengalami masa-masa kehabisan topik pembicaraan, terutama saat sedang banyak pekerjaan yang membuat kalian lelah. Nah, supaya rasa penat bisa hilang dan ide-ide segar kembali muncul, tidak ada salahnya mengagendakan kencan yang istimewa. Buat pasangan yang senang berdiskusi, cobalah beberapa aktivitas seru berikut ini!

1. Book date

ilustrasi membahas isi buku (pexels.com/Thirdman)

Salah satu sumber diskusi yang rasanya tidak akan pernah ada habisnya adalah buku. Beda buku, beda pula materi yang disajikan di dalamnya. Oleh sebab itu, semakin banyak jumlah buku yang berhasil dibaca, semakin melimpah pengetahuan yang akan diperoleh.

Nah, kalau kamu dan pasangan bosan dengan kegiatan kencan yang monoton, cobalah sesekali lakukan book date. Ini bisa diartikan sebagai kencan sambil membaca dan membahas isi dari suatu buku yang telah disepakati. Tentu saja kalian bisa membaca dulu sebelumnya sehingga pada saat pertemuan bisa langsung melaksanakan diskusi. Tidak kalah seru, book date ini bisa dilakukan di mana saja, tergantung kesepakatan. Kalian bisa berdiskusi di taman sambil piknik atau di kafe favorit. Kalau begini, tidak hanya rasa cinta yang semakin kuat, tetapi ketajaman berpikir pun akan semakin terasah, kan?

Baca Juga: 5 Tips Sukses Kencan Nonton Film di Bioskop Sama Gebetan, Catat!

2. Movie date

ilustrasi pasangan yang sedang kencan menonton film (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Tidak dapat dimungkiri bahwa menonton film memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan bila dilakukan bersama orang tersayang. Oleh sebab itu, banyak pasangan, atau pun mereka yang baru dalam tahap ingin saling mengenal, memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan menonton film. Kendati demikian, rasanya bosan juga bila hanya sekadar menyaksikan hasil karya tersebut tanpa menguliknya lebih dalam.

Jika kamu dan pasangan senang dengan kegiatan diskusi, maka cobalah untuk sesekali melakukan movie date dan membahas isi film tersebut begitu selesai menonton. Mungkin kalian bisa bertukar teori-teori yang muncul dalam pikiran masing-masing. Hasilnya, kencan menjadi lebih seru, deh!

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya