TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Tunjukkan Dukungan pada Pasangan yang Fokus Bangun Karier

Pastikan dia tahu kamu selalu ada untuk memberi semangat

ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Thirdman)

Setiap orang tentu memiliki harapan untuk bisa memiliki karier yang baik. Pasalnya, punya pekerjaan yang jelas, terlebih ditambah dengan posisi yang lumayan tinggi, tentu dapat memberikan kesempatan untuk membangun kehidupan yang semakin mapan. Namun, bukan perkara mudah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Dibutuhkan proses panjang dan kerja keras untuk bisa mencapai level aman.

Mengingat sulitnya proses yang harus dilewati dalam membangun karier, maka seseorang perlu mendapatkan dukungan besar dari orang-orang terdekatnya, terutama pasangan. Segala bentuk support yang diberikan tentu akan menambah semangat dalam berjuang. Nah, bila pasanganmu juga sedang mengusahakan untuk fokus pada tujuan tersebut, coba tunjukkan dukungan melalui beberapa cara berikut ini, ya!

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Kritik dari Pasangan dengan Sabar dan Bijak

1. Memberikan dukungan secara verbal

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Ketika kamu berniat memberikan dukungan kepada pasangan yang sedang berjuang membangun karier, langkah paling mudah adalah memberitahunya. Cari waktu yang dirasa tepat untuk membicarakan hal yang serius tersebut agar pesanmu dapat ditangkap dengan sempurna. Sampaikan kepada orang terkasih bahwa kamu senang dia memiliki tekat kuat untuk mengupayakan yang terbaik demi masa depan.

Meski tampak sederhana, tetapi dukungan semacam ini akan tetap memberikan arti yang dalam bagi orang yang kamu cintai. Dia akan merasa bahwa dirinya tidak akan berjuang sendiri karena tahu kamu turut memberikan semangat. Rasa percaya diri pun semakin meningkat dan pasanganmu siap menghadapi segala tantangan dalam menjalani proses hidupnya.

2. Memberikan kesempatan pada pasangan untuk mengerjakan segala urusannya

ilustrasi pasangan (pexels.com/Alex Green)

Tidak dapat dimungkiri bahwa proses membangun karier memang kerap kali tidak berjalan mulus saja. Ada beragam jenis tantangan yang perlu dilalui. Tanggung jawab pun akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya kemampuan diri. Konsekuensinya, pasangan mungkin jadi sedikit kesulitan untuk menghabiskan waktu denganmu.

Memang hal seperti ini terkadang membuatmu sedikit kecewa. Namun, bila kamu sungguh menyayangi pasanganmu dan ingin dia berhasil menggapai cita-citanya, maka hadiahkan sebuah dukungan. Kamu dapat menunjukkan dukungan dengan cara memberi kesempatan padanya agar fokus untuk mengerjakan segala urusan dan berbesar hati untuk sementara rela tidak banyak menghabiskan waktu berdua. Ini merupakan bukti kamu percaya sepenuhnya dan dia pun akan memberikan yang terbaik untukmu.

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya