TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Konsekuensi Menikah dengan Dia yang Pernah Selingkuh, Waspada!

Jangan menutup mata terus

ilustrasi pasangan (pexels.com/Meruyert Gonullu)

Memang selalu ada kesempatan kedua atas apa yang dilakukan. Kamu memberikan maaf dan saat ini akan melangsungkan pernikahan dengan pasanganmu adalah hal yang bagus. Namun, bukan bermaksud menakuti, menikah dengan dia yang pernah selingkuh memiliki konsekuensi sendiri, meski dia sudah berubah. Berikut konsekuensi yang harus dipikirkan. 

1. Perasaan percayamu hanya sebatas saat kalian sedang bersama

ilustrasi pasangan (pexels.com/CoolShooters)

Saat telah menikah dengannya, pasti kamu akan selalu merasa bahagia saat bersama dengannya. Bahkan, kamu juga percaya pada apa pun yang dia lakukan. Namun, kepercayaan yang kamu miliki hanya saat sebatas kalian sedang bersama. 

Ketika kalian sedang berjauhan, kamu sering berpikir buruk tentangnya. Bayangan dia yang membohongi dan selingkuh darimu gak pernah lepas begitu saja. Kamu masih ingat dengan jelas. 

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menghadapi Pacar yang Selingkuh, Jangan Pakai Emosi!

2. Bahagiamu bersamanya mungkin hanya bertahan beberapa bulan dan tahun saja

ilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Kamu harus tahu bahwa rasa sakit hati akibat dikhianati gak lepas begitu saja. Suatu saat kamu pasti akan merasakan hal itu lagi karena inilah fakta tentang perselingkuhan. 

Bisa jadi juga kemesraan dan kebahagiaan yang kalian rasakan hanya di awal-awal pernikahan saja. Selebihnya, ketika kalian sudah lama bersama, dia bisa menjadi lebih bosan seperti dulu lagi. 

3. Bukan gak mungkin jika dia gak melakukan kesalahan lagi

ilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Kamu boleh bahagia saat ini karena dia telah menunjukkan perubahan dan berani untuk menikahimu. Namun, kamu juga harus tahu konsekuensinya. 

Dia yang saat ini telah berubah bukan berarti gak akan melakukan kesalahan yang sama lagi. Ingatlah bahwa perselingkuhan itu selalu nagih karena memacu adrenalin dan membuat dia merasa puas. 

4. Perdebatan selalu gak lepas dari mengingat kesalahan yang lalu

ilustrasi hubungan (pexels.com/Alex Green)

Kamu akan selalu ingat kesalahannya sampai kapan pun. Ingatan semuanya akan begitu jelas manakala kalian akan diterpa masalah dan pertengkaran. 

Kamu akan mengungkit tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesalahannya di masa lalu. Biasanya hal ini terjadi saat dia menyalahkanmu atas masalah yang diperdebatkan. 

Baca Juga: 5 Pertimbangan sebelum Memaafkan Pasangan yang Selingkuh, Catat!

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya