TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Kamu Gak Merasakan Cinta dalam Hubungan, Hanya Jadi Status!

Yakin kamu sedang dalam hubungan yang kamu mau?

Ilustrasi pasangan bergandengan tangan. (Unsplash.com/Brooke Cagle)

Terlalu lama sendiri terkadang membuatmu ingin sekali menjalin hubungan asmara. Tapi gak ada jaminan kamu akan merasa bahagia pada hubungan tersebut. Sebab memiliki pasangan gak hanya persoalan hadirnya seseorang dalam hidupmu, tetapi dia yang bisa melengkapimu.

Kamu akan merasakan terpenuhinya kebutuhan emosional, memiliki motivasi yang lebih besar dan juga punya support system di luar dirimu. Namun, gak semua hubungan asmara bisa menghadirkan hal-hal tersebut, malah bisa sebaliknya. Berikut ini merupakan lima tanda bahwa kamu sebenarnya gak cinta dalam hubungan. Simak poinnya sebagai berikut!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Hubungan Tanpa Status Gak Akan Berakhir Jadian

1. Kamu bertemu pasangan di saat merasa kesepian

ilustrasi tidak berselera makan (pexels.com/a-darmel)

Salah satu hal yang salah dalam memulai hubungan adalah saat kamu merasa tidak puas dengan diri sendiri. Bisa jadi kamu memang sedang merasa kesepian dan butuh pasangan. Tetapi ini tidak boleh jadi patokan untuk mencari seseorang untuk dijadikan pasangan.

Pastikan kamu gak mengandalkan orang lain untuk bisa merasa bahagia. Jangan mencari orang lain hanya untuk mengusir rasa kesepian, sebab itu salah. Kamu hanya akan terlalu bergantung padanya nanti, parahnya lagi jika kamu ternyata hanya mencari pelarian bukannya pasangan.

2. Kamu sering sedih melihat pasangan lain yang terlihat bahagia

ilustrasi beberapa orang (unsplash.com/marcolastella)

Tanda kalau kamu tidak bahagia dengan hubunganmu adalah kamu kerap iri dengan orang lain. Seperti misalnya, kamu sedih melihat pasangan lain yang sangat bahagia dan bisa menikmati hubungannya. Sementara kamu tidak bisa merasakan hal tersebut dengan pasanganmu.

Kamu ingin seperti pasangan lain, tetapi kamu gak bisa merasakan cinta dalam hatimu. Bukannya salah pasangan, tetapi kamu hanya terlalu memaksakan hubungan. Terlalu takut sendirian hingga akhirnya memilih pasangan karena mumpung ada yang mendekati.

Baca Juga: 6 Ciri Kamu Terjebak Situationship, Hubungan Tanpa Status 

3. Jiwamu gak pernah merasa hidup saat bersamanya

ilustrasi memeluk pasangan (unsplash.com/smalezan)

Tentu saja kamu gak pernah bisa merasakan jiwa yang hidup dan penuh. Kamu selalu merasa kurang lengkap dan selalu ada yang terlewatkan. Meskipun statusnya kamu memiliki pasangan, tetapi dia gak bisa menjadikanmu merasa hidup seutuhnya.

Perasaan hampa kerap hadir terutama jika kamu sedang membandingkan diri dengan orang lain. Kamu merasa hubungan tersebut gak menjadikanmu dicintai dan selalu butuh sesuatu yang lebih. Tetapi, itu semua gak bisa kamu dapatkan pada hubungan yang kamu jalani.

4. Kamu siap untuk mengakhiri hubungan kapan saja

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/keira-burton)

Pada kenyataannya kamu selalu siap untuk mengakhiri hubungan. Ibaratnya, tidak ada yang akan kamu sesali jikalau harus berpisah dengannya. Bagimu, ia hanya seseorang yang kebetulan mampir dalam hidupmu.

Tidak memiliki nilai lebih sebagai seorang pasangan, kamu juga gak merasa akan menyesal nantinya. Ini adalah tanda bahwa kamu memang gak pernah mencintai dirinya. Kamu hanya memaksakan untuk mencintai tetapi tak pernah berhasil.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Banyak Orang Memilih Menjalani Hubungan Tanpa Status 

Verified Writer

It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya