TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Dilakukan Cowok saat Merasa Tulus Bahagia dengan Pasangan

Bukan posesif atau cemburuan

ilustrasi pasangan (pexels.com/subodhbajpaiphotography)

Banyak orang berharap bisa menjalin hubungan dengan seseorang, tetapi setelahnya sulit merasakan kebahagiaan yang sejati. Rasa bahagia harusnya bisa terpancar dari hati, bukan dibuat-buat. Seperti halnya ketika cowok mengejar cewek yang terlihat cantik dan baik hati, tapi ternyata itu gak menjamin apa pun.

Setelah sekian lama menjalin hubungan, ia tak benar-benar merasa bahagia. Seperti merasakan ada sesuatu hal yang hilang. Jika cowok benar-benar tulus dan bahagia, maka kelima hal berikut akan dilakukan dengan pasangan. Apa saja?

1. Selalu jujur dan terbuka terhadap perasaannya 

ilustrasi pasangan (pexels.com/n-voitkevich)

Cowok tersebut akan jujur memberitahumu bahwa ia sangat bahagia bersamamu. Kadang di waktu-waktu yang random, ia berterima kasih padamu karena merasa dicinta dan bahagia. Selalu jujur terhadap perasaannya, dan gak malu untuk berterus terang padamu.

Meskipun umumnya cowok dikenal sebagai orang yang gak suka terbuka dengan perasaannya, tetapi jika ia memang bahagia, ia akan menunjukkannya. Ia tak malu membicarakan perasaannya ketika merasa sedih, senang, kecewa atau marah. Sebab perasaan dicintai dan didukung oleh pasangan akan menguatkannya.

Baca Juga: 5 Alasan Sederhana Cowok Senang Menghabiskan Waktu Denganmu, Apa Saja?

2. Gak malu untuk berkompromi 

ilustrasi pasangan (pexels.com/criativapix)

Kompromi itu selalu dibutuhkan dalam hubungan, gak melulu perihal cinta. Tanpa kompromi, hubungan tak akan berjalan sebagaimana mestinya. Cowok yang bahagia pasti akan mau diajak untuk berkompromi dalam mencari jalan keluar.

Ini bukan tentang dirimu atau dirinya, tetapi tentang hubungan kalian. Agar pada akhirnya, kalian bisa menemukan solusi dan resolusi untuk kebaikan bersama. Cowok yang rela berkompromi menunjukkan bahwa ia sepenuhnya bahagia denganmu.

3. Mau menunjukkan kasih sayang dan perhatian 

ilustrasi pasangan berpegangan tangan (unsplash.com/priscilladupreez)

Ada banyak cara dalam menunjukkan kasih sayang dan perhatian. Meskipun tak selalu dengan ucapan, kasih sayang bisa diperlihatkan melalui sikap. Seperti halnya memegang tanganmu di keramaian, mendekapmu saat kamu bersedih, hingga bertanya bagaimana keseharianmu.

Banyak cara untuk menunjukkan bahasa cinta, dan itu adalah tanda bahwa cowokmu memang sangat mencintaimu. Ia benar merasa bahagia bersamamu dan gak malu mengakui itu semua.

4. Selalu mau mendengarkanmu  

ilustrasi menikmati pemandangan bersama pasangan (unsplash.com/claybanks)

Setiap orang ingin sekali didengarkan dan dihargai, tetapi sebaliknya sulit untuk belajar mendengarkan. Satu tanda perasaan seseorang yang tulus terhadapmu adalah bahwa ia mau belajar untuk mendengarkan. Menyimak semua yang kamu ceritakan, sambil menatapmu saat bercerita.

Tak mudah untuk bisa mendengarkan orang lain karena ini membutuhkan sikap rendah hati dan menurunkan ego. Seorang cowok yang merasa puas dalam hubungannya dan bahagia, akan melakukan apa pun untuk pasangannya. Termasuk selalu mendengarkan keluh kesahnya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Gak Dilakukan Pasangan yang Merasa Bahagia dalam Hubungan

Verified Writer

It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya