TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kenapa Kadang Cowok Pergi tanpa Mengucapkan Perpisahan

Terluka hingga masih punya trauma jadi sebabnya

ilustrasi saling menggapai tangan (unsplash.com/heftiba)

Mengakhiri hubungan tentu jadi hal yang gak diharapkan oleh setiap pasangan. Sekalipun harus berakhir, pasti inginnya berakhir dengan baik-baik saja. Tanpa drama berlarut, apalagi dengan perasaan yang masih tertinggal.

Namun apa jadinya jika cowokmu pergi meninggalkanmu begitu saja? Mengakhiri hubungan tanpa sepatah kata, apalagi penjelasan mengapa ia tiba-tiba menghindar darimu. Ini akan menjadi perpisahan yang sangat menyakitkan. Berikut ini lima alasan yang melatarbelakangi cowok yang pergi begitu saja.

1. Dia jatuh cinta pada cewek lain

ilustrasi cemburu (pexels.com/olly)

Cowok yang meninggalkan pasangannya tiba-tiba bisa dikatakan sebagai seorang pengecut. Apalagi jika ia bersikap seperti itu karena alasan ada wanita lain. Ia hanya enggan untuk mengakhiri karena pasti akan ada drama yang membuatnya malas untuk menghadapi itu semua.

Dia tipikal orang yang hanya ingin bersenang-senang dengan banyak cewek. Tidak merasa bersalah apalagi merasa jahat, karena ia tipe yang mudah bosan. Dirinya merasa ketika sudah tidak ada hal yang membuat hubungan menarik lalu ia bisa meninggalkannya begitu saja.

Baca Juga: 5 Tanda Pendekatan Berakhir, Pergi Begitu Saja Alias Ghosting

2. Dia merasa lemah

ilustrasi pria sedang berpikir (unsplash.com/tjump)

Salah satu alasan yang paling sering ditemui adalah cowok merasa lemah saat dihadapkan pada wanita. Membayangkan perpisahan secara langsung baginya sangatlah menakutkan. Oleh karenanya, ia mengambil langkah menjauh perlahan-lahan, lalu menghilang.

Dia tidak merasa benar-benar telah putus, karena untuk melakukan itu ia tidak berani. Jika ia berani untuk memulai, seharusnya ia juga berani untuk mengakhiri. Tetapi yang dilakukan hanyalah menunjukkan bahwa ia seorang cowok lemah.

3. Dia memiliki trauma masa kecil atau pada hubungan sebelumnya

ilustrasi pasangan (pexels.com/ron-lach)

Ada banyak jenis trauma yang bisa memengaruhi kehidupan seseorang, termasuk trauma masa kecil dan trauma pada hubungan. Banyak cowok yang merasa gagal membina hubungan karena ia masih memiliki ketakutan di dalam dirinya. Ia sulit keluar dari situasi yang menyakitkan itu sehingga pada beberapa kesempatan ia mencoba menyelamatkan diri dari ketakutan tersebut.

Bisa jadi ia pernah menghadapi masa sulit ditinggalkan oleh orang yang ia sayangi dan ini membuatnya selalu berjaga-jaga, merasa was-was. Daripada ia yang akan ditinggalkan, maka ia memilih untuk meninggalkan agar rasa sakit itu tidak terlalu mengganggunya nanti.

4. Dia sedang merasakan perubahan besar dalam hidup

ilustrasi menyesali perbuatan (unsplash.com/whoislimos)

Alasan yang satu ini juga bisa terjadi pada beberapa kondisi yang dihadapi oleh seorang cowok. Ia sedang menghadapi sesuatu yang besar dalam hidupnya dan membutuhkan fokus dan konsentrasi. Inilah yang kemudian membuatnya pergi meninggalkanmu tanpa sempat berpamitan.

Baginya prioritas hidup telah berubah dan kamu bukan lagi menjadi bagian dari prioritasnya. Ada hal yang mungkin mengharuskannya untuk melakukan hal yang sulit ini. Daripada menyeretmu ke dalam masalahnya yang besar, ia memilih untuk mengakhiri secara sepihak.

Baca Juga: 5 Cara Gak Menambah Luka Setelah Putus Cinta, Fokus pada Pemulihannya

Verified Writer

It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya