TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Kamu Mendapatkan Mixed Signal dari Gebetan, Suka Tarik Ulur!

Jangan biarkan dirimu terus-terusan bingung!

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Afif Ramdhasuma)

Pernah gak kamu ngerasa bingung dengan sikap gebetan yang kadang perhatian banget, tapi tiba-tiba cuek abis? Kalau iya, bisa jadi kamu lagi kena yang namanya mixed signal. 

Situasi ini emang bikin perasaan campur aduk, apalagi kalau kamu udah mulai jatuh hati. Kadang, bikin senyum-senyum sendiri, kadang bikin galau setengah mati.

Sikap mereka yang gak konsisten bisa bikin kamu bingung harus gimana. Di satu sisi, kamu merasa ada harapan. Tapi di sisi lain, tiba-tiba semuanya terasa abu-abu.

Nah, daripada terus-terusan bertanya-tanya, yuk cek lima tanda kamu lagi dapetin mixed signal dari gebetan. Siapa tahu, ini bisa bantu kamu lebih peka!

1. Gebetan sering menghilang tanpa memberikan kabar yang jelas

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Milan Popovic)

Awalnya komunikasi kalian lancar, bahkan intens banget, tapi tiba-tiba dia hilang tanpa kabar. Rasanya kayak ditinggal di tengah-tengah film yang lagi seru, kan? Kalau ini sering kejadian, bisa jadi dia emang ngasih mixed signal.

Seseorang yang sering menghilang begitu aja, biasanya gak terlalu serius atau prioritasnya bukan kamu. Walaupun kadang alasan mereka "sibuk," tapi kalau terus-menerus terjadi, bisa jadi ada sesuatu yang lebih penting buat mereka, dan sayangnya, itu bukan kamu.

2. Flirting lewat chat tapi gak pernah ngajak ketemuan

ilustrasi bermain gawai (pexels.com/Karolina Grabowska)

Mungkin dia sering banget flirting di chat atau di DM, tapi gak pernah ngajak ketemuan. Awalnya bikin senang, tapi lama-lama bikin curiga juga. Kalau dia benar-benar tertarik, pasti ada niat buat ketemu langsung, dong?

Flirting online tanpa pernah ada usaha buat ketemu di dunia nyata bisa jadi tanda kalau dia cuma pengen perhatian sesaat. Jadi, kalau udah sering flirting tapi gak ada ajakan buat ketemuan, mungkin dia cuma pengen main-main aja.

3. Kadang super perhatian tapi kadang juga sangat cuek

ilustrasi menolong (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Sikapnya yang super perhatian tiba-tiba berubah jadi cuek dalam hitungan hari? Ini salah satu tanda mixed signal yang paling sering bikin galau. Kadang, hari ini dia bisa sangat peduli, besoknya malah seperti menghilang.

Perubahan sikap yang ekstrem bisa bikin kamu ngerasa gak stabil. Ini mungkin karena dia sendiri belum yakin sama perasaannya. Ada baiknya kamu cari tahu apa yang sebenarnya dia rasain, biar kamu gak terus-terusan terjebak di situasi yang bikin gak tenang.

Baca Juga: 4 Cara agar Tak Berekspektasi tentang Gebetan, PDKT Rileks Saja

4. Sering membatalkan janji di menit-menit terakhir

ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro studio)

Pernah gak dia ngajak ketemuan tapi tiba-tiba batal di detik-detik terakhir? Seringnya, ini alasan paling klasik dari orang yang ngasih mixed signal.

Membatalkan janji di menit terakhir tanpa alasan yang jelas bisa jadi tanda dia gak menempatkan hubungan kalian sebagai prioritas. Kalau ini terus terjadi, coba pertimbangkan kembali apakah hubungan ini layak untuk diperjuangkan atau enggak.

5. Memberikan harapan palsu tanpa tindakan nyata

ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Janji manis udah sering didenger, tapi aksi nyata gak pernah ada. Dia mungkin bilang ingin serius, tapi kamu gak pernah melihat usaha konkret dari dia. Pernah ngalamin?

Kalau dia sering kasih janji tanpa tindakan nyata, bisa jadi itu cuma buat bikin kamu tetap tertarik. Tapi kalau gak ada bukti nyata, kamu harus waspada. Jangan sampai perasaanmu dipermainkan tanpa arah yang jelas.

Kalau kamu merasa sering ngalamin hal-hal di atas, mungkin saatnya buat obrolin perasaan kamu langsung ke dia. Jangan biarkan dirimu terus-terusan kebingungan, karena pada akhirnya, kamu berhak dapet kepastian. Ingat, sebuah hubungan yang sehat adalah yang penuh dengan komunikasi dan kejelasan. Semoga kamu bisa segera keluar dari kebingungan ini, ya!

Baca Juga: 3 Tanda PDKT Kamu Bukan Sinyal Biasa, Tapi Udah Masuk Friendzone 

Verified Writer

Muhamad Aldifa

Menulis di saat senggang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya