TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulit

Carilah pasangan yang bisa diandalkan saat susah dan senang

unsplash.com/Savs

Kamu pasti hanya ingin memilih satu orang untuk selamanya menjadi pasangan hidupmu. Maka, kamu gak boleh sampai gegabah dan salah pilih. Pasangan hidup adalah keputusan terbesar untuk masa depanmu. Pastikan kamu memilih calon yang tepat, calon yang bisa jadi partner hidup yang bersamanya kamu akan melewati masa-masa suka dan duka berdua.

Lalu, bagaimana sih tanda-tanda pasangan hidup yang bisa diandalkan di segala situasi itu? Berikut ini 6 tandanya yang perlu kamu ketahui.

1. Menjadi pendengar setia dalam setiap keluh kesahmu

unsplash.com/Matthew Fassnacht

Bukan hanya terus berbicara tapi juga siap mendengarkan. Dia yang mencintaimu akan selalu siap menampung segala keluh kesah yang kamu ceritakan padanya. Dia gak akan menutupi permasalahan apa pun darimu.

Karena dalam prinsip hubungannya, pasangan harus saling mempercayai satu sama lain. Jadi, gak akan ada yang perlu ditutupi, saat ditimpa masalah ya harus diceritakan kepada pasangan.

Baca Juga: 5 Keraguan pada Pasangan yang Harus Kamu Bicarakan, Jangan Diam Aja!

2. Berani memberi kritik dan saran untuk kebaikanmu

unsplash.com/Rawpixel

Pasanganmu sekarang pernah gak mengkritik kamu? Dia yang penuh perhatian kepadamu pasti selalu mengawasi tingkah lakumu. Kalau kamu berbuat salah, dia akan mengkritikmu. Tapi, kalau dia berbuat salah juga harus siap dikritik.

Tak hanya mengkritik melulu, dibalik itu semua harus ada saran yang membangun. Jadi, kalian akan saling menyadari bukan terus menyalahkan tapi juga memberi solusi untuk kebaikan masing-masing.

3. Kecewa dan marah saat kamu melakukan kesalahan

unsplash.com/Yolanda Sun

Biasanya sih tipe ini sering dilakukan sama cewek ya. Yup, karena kalau cowok lebih dikenal cuek meski sebenarnya peduli. Cewek akan lebih menggebu-gebu emosinya saat pasangan melakukan kesalahan.

Kemarahan dan kekecewaan cewek agak sulit terkendali, karena sisi emosional cewek yang lebih peka. Tapi, jangan kesal. Luapan rasa kecewa dan marah pasangan itu adalah hal yang wajar dan tidak akan berlarut-larut kok.

4. Mau memprioritaskan dirimu

unsplash.com/Allen Taylor

Lihatlah bagaimana pasangan mempriotaskanmu sekarang, karena itu akan menjadi cerminan kesetiaannya saat menemanimu di masa-masa sulit kedepannya. Dia yang memang belahan jiwamu akan rela mementingkan dirimu dibandingkan dirinya sendiri.

Karena dia selalu berusaha menjadi pelindungmu kapan pun dan dimana pun. Ia tidak pernah menginginkanmu sedih dan terluka, maka ia pun akan selalu ada dalam tiap momen suka duka hidupmu.

5. Mampu beradaptasi dalam segala kondisi

unsplash.com/Toa Heftiba

Apakah pasanganmu tipe orang yang suka mengeluh? Atau dia adalah orang yang gak bisa beradaptasi dengan perubahan kondisi hidup? Nah, pasanganmu yang kelak setia menemani masa sulitmu adalah dia yang mampu berjuang bersamamu dalam segala kondisi.

Jika kalian memulai segalanya dari nol, dia gak akan pernah malu. Jika kalian sedang menghadapi masa-masa kelam, dia gak akan pernah lelah untuk terus berjuang.

Baca Juga: Pahami 7 Hakikat Cinta Ini Sebelum Mengikat Janji dengan Pasangan

Verified Writer

Mia Lubis

Jika ada kesalahan / kekeliruan dalam tulisan saya adalah ketidaksengajaan. Ambil baiknya, buang buruknya. Thanks for reading!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya