TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Bikin Hati Berdebar-debar ke Pasangan Meski Sudah Lama Menikah

Saling mengusahakan hati terus deg-degan saat bersama, yuk!

ilustrasi pasangan (pexels.com/August de Richelieu)

Tidak bisa dipungkiri, rasa bosan itu mungkin saja hadir dalam sebuah pernikahan. Meski sang pasangan ialah orang yang dulunya paling dicintai dan mencintai balik dengan begitu maksimal. Apalagi, jika pernikahan sudah berlangsung lama. Rasanya cukup bosan dengan rutinitas yang ada.

Alhasil, bikin pernikahan jadi hambar, cuma hadir secara raga, tapi tidak dengan jiwanya. Jika sudah seperti itu, rasanya kamu dan pasangan perlu membuat hati masing-masingnya jadi berdebar-debar kembali saat sedang bersama.

Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

1. Rekam setiap momen manis untuk bisa dilihat kembali

ilustrasi pasangan (pexels.com/Antoni Shkraba)

Kalau kamu orangnya suka merekam momen manis bareng pasangan itu sekadar dalam ingatan, hal tersebut memang harus dilakukan. Akan tetapi, bisa terasa lebih nyata jika kamu juga merekamnya dalam bentuk foto hingga video, lho. 

Pun kalau dulunya niat merekam momen manis di HP ialah karena narsis. Sekarang, coba diganti niatnya jadi mengumpulkan atau koleksi kenangan manis. Yakni, untuk bisa dipakai memancing rasa berdebar di dalam hati saat melihatnya kembali. 

Ya, kamu akan deg-degan dengan perasaan yang sama persis dengan versi kamu saat di momen rekaman itu. Selayaknya melihat lagi tayangan momen lamaran hingga pernikahan. Saat itu, tentu hatimu tengah berdebar-debar bukan? Deg-degan yang semacam itu akan menular saat kamu menontonnya lagi. 

Dengan kembali melihat tayangan keromantisan bersama pasangan, energi cinta itu bisa menular pada dirimu yang melihatnya di zona waktu saat ini. Apalagi, kalau nontonnya berdua bareng pasangan, auto senyum-senyum sendiri, tersipu malu, hingga ingin mengulang kemesraan yang terekam di sana.

2. Saling berkomunikasi terkait tipe ideal terkini

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Seiring waktu yang berjalan, bisa jadi tipe ideal pasangan versi kamu itu bisa berubah. Dulunya saat sebelum menikah kamu merasa tipe idamanmu ya calon suamimu itu. Ternyata, setelah sekian lama akan sedikit perubahan atau perkembangan terkait tipemu. 

Pun pasangan yang mungkin seiring waktu jadi berubah tak sesuai lagi dengan tipe ideal kamu. Sederhananya, dulu ia tidak berjenggot, tiba-tiba sekarang jadi sosok berjenggot yang bikin kamu tak suka. Kalau sudah tak suka, tentu ketika sedang bersama tak muncul rasa berdebar-debar di hati, nih. 

Jadi, cobalah untuk saling berkomunikasi terkait tipe ideal terkini supaya bisa saling memancing deg-degan saat sedang bersama. Selayaknya, mungkin saat ini kamu menyukai tipe potongan rambut ala aktor K-drama yang kamu favoritkan.

Maka, komunikasian ke pasanganmu untuk mencoba potongan rambut seperti itu untuk membahagiakan kamu. Saat melihat penampilan terbaru pasanganmu, kamu akan serasa cuci mata hingga dibuat pangling saat melihatnya.

Alhasil, hatimu akan dibuat berdebar-debar dengan sosoknya yang baru. Siap hidup bersama visual terbarunya yang begitu menawan itu? Bak pasangan lama rasa baru kenalan, auto pengin ajak kencan setiap hari, nih!

Baca Juga: 5 Cara Menyelesaikan Konflik dengan Pasangan tanpa Menyakiti Perasaan

3. Bikin pasangan nge-fans dengan mengembangkan kemampuan diri

ilustrasi pasangan (pexels.com/RDNE Stock project)

Poin dari mengembangkan diri itu sejatinya ya untuk dan demi kemajuan diri sendiri. Namun, bonusnya memang bisa bikin pasangan jadi berdebar-debar dengan sosokmu yang berkembang itu. 

Misalnya saja kamu yang terbiasa kikuk, bisa berkembang pesat dengan tampil menawan saat berbicara di depan publik. Hal ini secara tersirat bisa membuat kamu jadi lebih menawan di mata pasangan, lho.

Alhasil, pesona akan kemampuan dirimu yang baru itu bisa bikin hati pasanganmu jadi berdebar-debar kagum hingga nge-fans dengan kamu. Keren banget skill barunya yang begitu membanggakan!

4. Cosplay masa-masa pacaran

ilustrasi pasangan (pixabay.com/HuyNgan)

Bagi sebagian orang yang sudah lama menikah, bersikap serta bertindak manis selayaknya ABG pacaran itu terlalu kekanak-kanakan. Namun, tidak ada salahnya jika untuk urusan bikin hati jadi berdebar-debar karena sakit manisnya. 

Enggak ada yang lebay dengan selalu membukukan tutup minuman pasangan. Pun wajar untuk menyatakan cinta di setiap harinya meski sudah lama hidup bersama. Perhatian kecil yang terlihat sederhana bahkan begitu sepele itu terkadang bikin hati pasangan jadi berdebar-debar, lho. 

Jika perlu, tumbuhkan rasa deg-degan dengan cosplay masa-masa pacaran dulu. Saat menjadi sosok kamu dan dia di masa dulu, pasti akan terngiang momen masa lalu. Mengingat romantisnya pasangan, tersipu malunya saat bertemu, dan pastinya perasaan berbunga-bunga yang berhasil bikin senyum-senyum mesra berdua, deh. 

5. Hindari melakukan hal yang tidak disukai pasangan

ilustrasi pasangan (pixabay.com/Couplehealthcare)

Secara logika, percuma saja melakukan berbagai hal positif untuk melahirkan rasa berdebar-debar di hati jika salah satunya masih melakukan kesalahan. Apalagi, jika kesalahan yang dilakukan itu hal yang begitu dibenci oleh pasangan.

Pastinya, saat sedang mesra bermanja-manja bukannya bikin hati deg-degan bahagia malah teringat kesalnya pasangan saat berbuat kesalahan. Layaknya satu kertas putih yang tekena satu titik bintik noda hitam. Wajar jika fokus pasangan jauh lebih kepada sang noda hitam. 

Pada akhirnya, usahakan untuk selalu bersikap manis nan romantis, tapi juga diimbangi dengan meminimalisir kesalahan yang tak disukai pasangan, ya. Dengan begitu, pernikahan yang sudah berumur pun bisa terus berjalan harmonis.

Nah, harmonisasi itulah yang melahirkan perasaan kasih dan sayang untuk bisa terus jatuh cinta di setiap harinya. Kalau cinta sudah dipupuk sebaik mungkin seperti itu tentu hari berdebar-debar otomatis akan muncul dengan sendirinya di setiap waktu.

Baca Juga: 5 Sifat yang Membuat Seseorang Menjadi Pasangan Ideal

Verified Writer

Melinda Fujiana

Have a nice day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya