TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Dia Siap Mengisi Kekosongan Hatimu, Usahanya Patut Dipuji

#IDNTimesLife Pendekatannya halus, tetapi terus-menerus

ilustrasi pasangan (pexels.com/Migs Reyes)

Dia mungkin bukan satu-satunya orang yang berusaha mendekatimu setelah tahu kamu masih menjomlo atau baru putus. Namun, tentu tidak semuanya perlu ditanggapi dengan serius. Kamu mesti tahu siapa yang paling mungkin bersungguh-sungguh dalam usahanya memperebutkan hatimu.

Bila dirimu kurang waspada, bisa-bisa kamu keliru memilih orang yang iseng belaka. Kamu pun patah hati untuk kedua kalinya. Meski dirimu ingin segera memiliki pasangan, jangan mudah terkecoh oleh lawan jenis yang mendekati.

Ada sejumlah tanda yang membedakan antara orang yang sungguh-sungguh siap mengisi ruang kosong dalam hatimu dengan mereka yang cuma main-main. Jangan ragu untuk langsung menganggap yang terakhir sebagai teman biasa biar kamu gak baper olehnya.

Sebaliknya, orang yang menunjukkan kelima hal ini patut dipertimbangkan ketika kamu mencari pasangan.

1. Melakukan pendekatan secara intensif

ilustrasi pasangan (pexels.com/Criativa Pix Fotografia)

Pendekatan yang intensif berarti dilakukan secara terus-menerus. Ia mendekatimu bukan cuma pada saat-saat tertentu, kemudian seperti melupakanmu sepenuhnya di waktu lain. Akan tetapi, bedakan ini dengan pendekatan agresif yang membuatmu gak nyaman.

Seseorang bisa melakukan pendekatan intensif tanpa perlu menjadi agresif. Ia telaten untuk mendekatimu secara perlahan-lahan. Dari semula kamu gak tahu dia siapa hingga kalian makin mengenal dan bisa nyaman berinteraksi. 

Jika dilihat dari banyaknya waktu yang sudah dihabiskannya buat mendekatimu, mungkin telah berbulan-bulan bahkan lebih dari setahun. Cara pendekatannya yang halus dan tidak terasa mengusik dapat membuatmu merasa kehadirannya bak seorang teman. Bedanya, dia lebih perhatian dari kawan lawan jenismu yang mana pun.

Baca Juga: 4 Cara Mengetahui Kejujuran Gebetan, Biar Gak Jadi Korban Ghosting

2. Mengajakmu melihat masa depan, bukan masa lalu

ilustrasi pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Alasannya simpel, dia gak ada di masa lalumu. Ia ada di masa kini yang tengah kamu jalani dan mungkin juga masa depanmu apabila hubungan kalian berlanjut. Jadi, dia gak ada kepentingan terkait masa lalumu.

Mudah untuknya menerima seperti apa pun masa lalumu. Terpenting baginya adalah dapat meyakinkanmu buat menatap masa depan bersamanya. Kalau kamu pernah terluka oleh cinta, ia siap menyembuhkannya agar dirimu kembali optimis dengan percintaan.

Tentu dia tidak menolak jika kamu ingin membicarakan masa lalumu. Akan tetapi, saran-sarannya selalu berorientasi ke masa depan. Ia tak mau dirimu terus larut dalam hal-hal yang gak bisa diubah selagi ia merasa mampu mewarnai masa depanmu supaya lebih indah.

3. Berusaha membahagiakanmu

ilustrasi pasangan (pexels.com/Eduardo Simões Neto Junior)

Tak jarang, upaya untuk membahagiakanmu menuntut pengorbanan darinya seperti pengorbanan waktu, pikiran, bahkan biaya. Akan tetapi karena ia ingin melihatmu bahagia, semua itu tidak dirasakannya sebagai beban.

Justru pengorbanan itu bikin dia senang dan merasa berharga. Raut bahagiamu lebih dari cukup untuk membuatnya merasa balik modal. Secara akal sehat, dia tahu bahwa kebahagiaan adalah keputusan masing-masing orang.

Namun, ia tidak menyia-nyiakan kehadirannya yang bisa memengaruhi tingkat kebahagiaanmu. Dia paling gak mau kalau keberadaannya di dekatmu malah bikin kamu sedih atau tak nyaman. Kalaupun kamu tidak pernah meminta apa-apa darinya, dia berinisiatif memberikan banyak hal untukmu.

Pemberiannya tidak selalu berupa materi. Dapat juga suasana ceria yang diciptakannya di setiap pertemuan kalian supaya apa pun masalah yang sedang kamu hadapi menjadi terasa lebih ringan. Juga dengan dia menjadi teman curhat yang menenangkanmu demi meredakan kecemasanmu.

4. Bersikap pengertian dan mendukung

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Orang yang sudah berancang-ancang untuk mengisi kekosongan di hatimu akan mampu bersikap lebih pengertian. Ia gak pernah menuntut banyak jawaban darimu, melainkan cukup belajar memahami apa pun yang kamu sampaikan. Bahkan, dia meningkatkan kepekaannya akan hal-hal yang tak terucap oleh lisanmu.

Sikap pengertiannya bukan sekadar kebetulan. Boleh jadi sifat aslinya memang pengertian, tetapi rasa cintanya padamu meningkatkan kelebihannya itu sehingga kamu tambah nyaman bersamanya. Pada orang lain, sikap pengertiannya tidak setinggi terhadapmu.

Selain pengertian, dia juga selalu mendukungmu dalam hal-hal yang baik. Ketika kamu dikuasai kebingungan tentang sesuatu, ia memantapkan langkahmu. Dia seperti senantiasa bersiap sedia di belakangmu untuk memberikan semangat.

Baca Juga: 5 Topik Obrolan Dilarang Dibicarakan Bersama Gebetan

Verified Writer

Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya