TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Deep Talk Bersama Pasangan, Coba Ajukan Pertanyaan Ini Padanya

Biar kalian gak bosan bahas yang itu-itu saja

ilustrasi pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Menjalin hubungan asmara itu tidak mudah, butuh perjuangan kedua belah pihak. Hubungan akan terus harmonis jika komunikasi kalian dapat berjalan lancar. Saling terbuka satu sama lain juga menjadi kunci keharmonisan itu.

Mungkin kadang bingung saat menghabiskan waktu bersama pasangan perihal topik apa yang perlu dibawa. Biar tidak bingung, berikut lima ide deep talk bersama pasangan agar kalian bisa terbuka satu sama lain.

1. Kapan kamu saling merasa khawatir?

ilustrasi pasangan berkemah (pexels.com/cottonbro)

Namanya juga pasangan, pasti pernah merasakan kekhawatiran satu sama lain. Ini adalah tanda yang bagus, daripada tidak merasakannya khawatir berarti pasanganmu sudah tidak ada lagi rasa sayang padamu. Khawatir kamu kenapa-kenapa adalah salah satu bentuk tanda cinta, lho.

Pertanyaan ini bisa jadi ide yang cocok saat dibawa deep talk. Tanyakan padanya tentang rasa khawatir tersebut, biar kamu tahu seberapa dalam rasa cintanya. Dari sini juga kamu bisa menjaga dengan tidak mengkhawatirkannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Deep Talk Sangat Penting untuk Hubungan

2. Kapan kamu merasa kalo kehadiranku terasa dekat denganmu?

ilustrasi pasangan (pexels.com/Hau Tran)

Quality time menjadi hal penting bagi pasangan. Menghabiskan waktu dengan beragam aktivitas yang menyenangkan bisa dilakukan, seperti duduk di tengah taman dan berbincang bersama.

Daripada bingung mau bahas apa, ajukan pertanyaan ini pada pasanganmu. Tanyakan padanya, kapan ia merasa kalau kehadiranku terasa dekat denganmu? Ide deep talk ini bisa membuat pasanganmu berpikir dulu, sebelum menjawab pertanyaan darimu. 

3. Apa ketakutan besar kamu tentang hubungan kita nanti?

ilustrasi pasangan (pexels.com/Ahmed)

Membicarakan masa depan memang rasanya sedikit mengkhawatirkan. Hal ini juga berlaku pada suatu hubungan. Maka dari itu, saat deep talk kamu bisa bertanya tentang ketakutan besar pasangan tentang hubungan kalian nantinya. 

Pertanyaan ini dapat memancing emosi pasangan dan membayangkan kejadian yang tidak diinginkan tentang hubungan sangat mengharukan. Deep talk kalian pun pasti tidak akan gagal. Sebab, ini merupakan pertanyaan serius membicarakan tentang nasib hubungan kalian di masa depan.

4. Apa yang menarik dari aku menurutmu?

ilustrasi pasangan (pexels.com/Marina Abrosimova)

Pertanyaan berikutnya tentang personality. Kamu masih penasaran apa yang membuat pasanganmu tertarik saat pertama bertemu? Tanyakan pertanyaan itu padanya.

Kamu juga bisa membahasnya dengan menyatakan jawabanmu pada pasangan tentang hal yang sama. Pasti kencan kalian kali ini akan sangat berkesan. Sebab, kamu dan pasangan berusaha mengingat masa-masa awal bertemu.

Baca Juga: 5 Alasan Harus Lakukan Deep Talk dengan Pasangan, Biar Makin Lengket!

Verified Writer

Maftukhatul Azizah

Berbagi energi positif melalui tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya