TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Menjadi Peluang Pasangan Buat Selingkuh, Jangan Kecolongan!

Kalau mau dia setia, coba perhatikan hal berikut 

ilustrasi selingkuh (pixabay.com/avi_acl)

Membina sebuah hubungan itu tidak mudah. Memulainya memang bisa dengan sejuta cara. Namun, cara untuk mempertahankannya pun butuh perjuangan yang tak main-main. Sebab yang harus kamu sadari adalah tidak bisa selalu 24 jam mengawasi pasangan. 

Sebab kegiatan dan kesibukan terkadang dirimu hanya bisa bertemu sesekali dengan pasangan. Nah, ternyata ada lima hal yang bisa menjadi peluang untuk pasangan berselingkuh, lho. Apa saja? Yuk, simak baik-baik pembahasannya. 

1. Membiarkan pasangan selalu pergi bersama rekan lawan jenis tanpa dirimu 

ilustrasi pertemanan (pixabay.com/5688709)

Memang terkadang karena tuntutan profesi, kamu jadi sulit untuk bisa selalu mendampingi pasangan. Kalau memang urusan pekerjaan, dirimu tidak bisa berbuat banyak. Namun, jika konteksnya di luar pekerjaan misalnya saat liburan, usahakan kamu juga ikut mendampingi. 

Jangan sampai pasangan itu lebih sering menghabiskan waktu bersama dengan rekan lawan jenisnya dibandingkan kamu. Ingat, kebersamaan dalam waktu yang lama itu bisa menimbulkan suatu ikatan. Jadi, perhatikan hal ini. Jangan biarkan dirimu absen saat pasangan pergi dengan teman lawan jenisnya. 

Baca Juga: 5 Konsekuensi Menikah dengan Dia yang Pernah Selingkuh, Waspada!

2. Terlalu posesif sama pasangan 

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alena Darmel)

Ternyata terlalu posesif sama pasangan juga bisa berakibat fatal. Jadi, kamu harus waspada. Mengontrol setiap kegiatan pasnagan, bukan berarti kamu sama sekali tidak memberikan kebebasan untuk pasnagan bersosialisasi dengan orang lain. Ada yang bilang, orang ketika dilarang akan semakin tertantang untuk mencoba.

Jadi, jangan bersikap terlalu posesif sama pasangan. Kalau dia sampai merasa terkekang olehmu dan dia malah mencari orang lain yang lebih lembut, serta bisa memperlakukan dia dengan baik. Lagi-lagi, kamu yang akan diselingkuhi. 

3. Tidak ada saat pasangan butuh dirimu

ilustrasi merenung (pixabay.com/Pexels)

Biasanya momen-momen saat pasangan butuh dirimu adalah ketika sedih dan saat acara yang lebih enaknya membawa pasangan. Nah, di sini kamu harus lebih pintar mengenali situasi. Di saat pasangan sedang sedih, sebaiknya dirimu jadi orang nomor satu yang ada di sampingnya. 

Jangan sampai kalah sama teman dekatnya, apalagi yang lawan jenis. Karena curhat itu bisa merembet ke masalah hati. Kalau pasangan lebih sering curhat ke orang lain dibanding ke kamu sebagai pasangannya, maka bisa jadi nanti pasangan akan memiliki perasaan khusus ke orang tersebut.

4. Tidak bisa memenuhi kesenangan pasangan 

ilustrasi pasangan (pixabay.com/sasint)

Jika memang belum menikah, otomatis seks bukan jadi tanggung jawabmu. Namin, ketika sudah sah menjadi pasangan suami istri, maka hal yang diperhatikan adalah seks. Ini penting, karena setiap manusia membutuhkannya. Bukan sebagai sarana membuat anak, tapi juga sebagai bentuk cinta.

Hal lain yang jadi kesenangan misalnya makanan. Kamu sudah tahu pasangan suka makan, maka sebisa mungkin buatkan dia makanan kesukaannya. Jangan sampai orang lain yang lebih bisa memenuhi semua keinginan pasangan. Bisa bahaya posisimu, guys!

Baca Juga: 5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasa

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya