TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tips Ampuh Menghilangkan Luka di Hati Akibat Cintamu Ditolak

Anak muda harus tau banget nih!

pixabay.com/Free-Photos

Jatuh cinta memang memberikan sejuta kebahagiaan bagi orang yang mengalaminya. Namun, ketika kamu akhirnya tau bahwa orang yang kamu suka ternyata menolak perasaan cintamu, pastinya sakit dong, ya.

Maka dari itu, berikut 6 tips ampuhnya dalam menghilangkan luka atau sakit hati saat cintamu ditolak.

1. Buka dulu pikiranmu tentang kemungkinan ditolaknya cintamu

pixabay.com/snbboy

Kebanyakan pasti karena menganggap dia gak suka sama kamu, karena kamu buruk. Padahal gak selalu itu yang jadi alasan, terlepas dari penilaian fisik. Dia bisa saja menolakmu karena walau kamu baik dan hampir sempurna, semua poin kamu gak cocok dengannya. Jadi gak selalu kamu kandidat buruknya.

Baca Juga: 5 Alasan Cinta Ditolak Tidak Boleh Buat Kamu Putus Asa  

2. Jangan sebarin keburukan dia ke orang-orang

pixabay.com/moisemarian

Semakin kamu marah, sehingga kamu menyebarkan semua tentang dia ke seluruh teman kamu, maka perasaan sakit itu akan tetap ada di hatimu. Kejahatan gak bisa dibalas dengan kejahatan jika ingin berubah. Jadi stop membicarakan dia yang gak baik kepada orang lain. Yang rugi kamu sendiri karena bakal tambah lama bisa move on-nya. 

3. Stop kepoin medsosnya, kalau berani blokir aja sementara

pixabay.com/Eric_Lucatero

Kebanyakan orang mau menunjukkan dia kuat dengan tidak memblok media sosial pasangan. Padahal sebenarnya dalam hatinya pasti mau deh kepoin media sosialnya lagi. Bagaimanapun kamu tetap pernah mencintai dia dengan sungguh.

Tapi, kalau setiap kali kamu liat barang atau media sosial yang punya memori dengannya dan kamu masih sering galau karena itu, lebih baik sembuh dulu dan jangan sungkan batasi medsosnya.

4. Lakukan sesuatu yang kamu suka agar tetap produktif

pixabay.com/StockSnap

Sakit hati bisa dicurahkan tidak hanya dengan nangis di kamar, namun juga bisa dengan menulis. Kamu bisa bagikan pengalamanmu dan juga kegiatan positif yang tetap menghasilkan uang. Jadi, tinggalkan aja kebiasaan lama di mana orang kalau lagi sakit hati isinya tidur melulu. Bangkit!

5. Buatlah pergaulan seluas-luasnya

pixabay.com/Free-Photos

Ayo, jangan murung melulu di kamar meratapi nasib. Perluaslah pergaulanmu, bisa dengan main online dating ataupun dengan ikut berbagai perkumpulan. Jodoh gak bakal datang dari mana-mana, kecuali dari lingkungan pergaulanmu. Jadi, semakin banyak kamu bergaul peluang untuk dapat jodoh baru juga gak akan lama.

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Segera Ambil Keputusan!

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya