TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sisi Baik Cowok Cuek sebagai Pasangan, Jangan Lihat Buruknya Doang!

Meski gak selalu romantis, cintanya nyata lewat tindakan

ilustrasi pasangan jalan berdua (pexels.com/Chuotanhls)

Banyak yang beranggapan bahwa memiliki pasangan yang cuek bisa menjadi sumber kesedihan. Mereka jarang menghubungi terlebih dahulu, jarang memberi ucapan selamat pagi, dan sering kali tidak peka saat kamu merindukannya. Semua ini bisa membuatmu merasa seolah-olah sedang berpacaran dengan seseorang yang sebenarnya tidak ada.

Kamu mungkin merasa jengkel, namun marah juga bukan solusi, karena justru dapat memperburuk suasana. Namun, penting untuk diingat bahwa sikap cuek bukan berarti tidak cinta.

Ada banyak pria cuek yang sebenarnya penuh kasih sayang dan perhatian. Meskipun mungkin tidak sering menampakkan hal tersebut, namun di balik sikapnya yang dingin, ia menyimpan kebaikan yang terkadang tak kalah besar dari pria yang lebih ekspresif dalam menunjukkan rasa sayangnya.

Baca Juga: 3 Cara Memahami Kekasih ala Karakter Cowok di Drama Thailand

1. Si cuek yang menjadi orang pertama yang khawatir saat kamu sakit

ilustrasi sakit (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Meskipun mungkin jarang mengirim pesan "selamat pagi" atau "selamat malam", bukan berarti cowok cuek gak peduli padamu, ya. Ia hanya tidak suka berbasa-basi dengan pesan-pesan yang tidak bermakna.

Namun, ketika kamu sakit, ia mungkin menjadi orang pertama yang khawatir dan melakukan berbagai upaya untuk merawatmu. Apakah kamu ingat siapa yang membawakan makanan, mengingatkan minum obat, atau membersihkan kamarmu ketika kamu tidak enak badan? Meskipun mungkin tidak terlihat, perhatian semacam ini menunjukkan betapa ia sebenarnya peduli terhadapmu.

2. Pendengar yang baik meski terlihat acuh

ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/Katerina Holmes)

Curhat memang kebutuhan setiap orang, terutama bagi cewek yang selalu ingin dimengerti. Namun, sering kali cowok cuek hanya menanggapi dengan anggukan tanpa banyak bicara.

Walau begitu, saat kamu benar-benar memerlukan bantuan, ia selalu ada untukmu. Ini menunjukkan bahwa meskipun tidak selalu menanggapi keluh kesahmu dengan banyak kata, ia siap untuk membantu dan mendukungmu saat dibutuhkan.

3. Lebih menunjukkan cinta lewat tindakan

ilustrasi pasangan pegangan tangan (pexels.com/Văn Thắng)

Kebiasaan cowok cuek yang jarang memberikan pujian atau kalimat romantis bisa membuatmu ragu. Kamu mungkin bertanya-tanya apakah ia benar-benar mencintaimu.

Namun, caranya memperlakukanmu dengan baik dan tetap ada di sampingmu merupakan bukti bahwa cintanya nyata. Ia mungkin tidak mengumbar kata-kata manis, tetapi melalui tindakan nyata, ia menunjukkan betapa berartinya dirimu dalam hidupnya.

Baca Juga: 7 Tanda Cewek yang Memiliki Kepribadian Sosiopat, Cowok Perlu Was-was

4. Selalu hadir di saat penting

ilustrasi pasangan suportif (pexels.com/SHVETS production)

Sikap cuek kadang membuat cowok seolah-olah menghilang. Ini bisa menjadi hal yang menyebalkan, terutama bagi kamu yang butuh kepastian dan kejelasan.

Namun, ketika kamu benar-benar membutuhkan, ia pasti ada di sampingmu. Inilah yang perlu kamu ingat, bahwa meskipun tampak absen, cowok cuek akan selalu hadir ketika keadaan membutuhkannya.

5. Mengajakmu menjadi lebih mandiri

ilustrasi strong (pexels.com/RDNE Stock project)

Terkadang cowok yang cuek terlihat membiarkanmu menghadapi masalah sendirian. Hal ini mungkin membuatmu kesal, namun sebenarnya ada niat baik di baliknya, lho.

Ia ingin melihatmu tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan kuat, dan membiarkanmu belajar mengatasi berbagai masalah hidup. Ini menunjukkan bahwa ia memercayaimu untuk bisa mengatasi setiap tantangan yang datang.

Verified Writer

L A L A

Warga Jakarta, dah itu aja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya