TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Geer Dulu, Ini 5 Alasan Mantan Masih Terus Hubungi Kamu!

Kamu pernah atau sedang mengalaminya?

ilustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Ivan Samkov)

Saat hubungan asmara kandas, hal yang umum dilakukan adalah gak lagi mengontak mantan. Sikap tersebut gak hanya dilakukan dengan alasan benci atau sakit hati, tapi juga dapat disebabkan karena kamu butuh waktu untuk memulihkan luka akibat kegagalan hubungan.

Tentu beragam perasaan akan berkecamuk ketika gak ada angin gak ada hujan, mantan menghubungi. Ingin tahu alasan apa aja kenapa mantan terus menghubungimu? Berikut ini akan dibahas lebih lanjut. Simak terus, ya!

1. Untuk memeriksa keadaanmu

ilustrasi wanita merenung (unsplash.com/Raychan)

Pisah, apa pun itu alasannya, meski untuk kebaikan masing-masing, pasti menyisakan luka hati. Ada sebagian yang bisa cepat menerima kenyataan tersebut, tapi ada pula yang sulit untuk mengakui fakta bahwa hubungan tersebut harus putus di tengah jalan.

Bisa jadi, mantan tahu kondisimu yang gak baik-baik saja setelah putus. Makanya, meski kalian sudah berpisah, tapi dia masih khawatir dan peduli, sehingga ingin memeriksa kondisimu secara langsung dengan mengontak kembali.

Baca Juga: 5 Alasan Sikap Baikmu pada Mantan Menunjukkan Kedewasaanmu

2. Mantan sadar bahwa ia sudah membuat kesalahan

ilustrasi pria memegang kepala (pexels.com/cottonbro)

Meski keputusan pisah dilakukan olehnya, tapi gak menjamin hal tersebut diputuskan dengan pertimbangan matang. Dia menghubungimu kembali, dan berusaha keras untuk bisa berkomunikasi layaknya dulu lagi, bisa jadi disebabkan ingin balikan.

Lewat kegigihannya untuk terus mengontakmu lagi, dia ingin membuktikan bahwa kamu layak untuk diperjuangkan. Harapannya, nanti kamu akan percaya dan memberinya kesempatan kedua.

3. Dia gak puas dengan keputusan kalian berpisah

ilustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, gak semua orang bisa dengan ikhlas menerima kenyataan bahwa hubungan asmaranya harus kandas. Dia terus-menerus menghubungi, bisa saja disebabkan ingin meluapkan rasa ketidakpuasan.

Ini mungkin terjadi, jika mantan merasa sebagai korban. Keputusanmu untuk berpisah, dianggapnya gak adil. Karena itu, dia gak ingin melihatmu damai dan bahagia dengan kesendirianmu, dan berusaha mengganggu dengan terus mengirim pesan atau menelepon. Jika sikapnya sudah mengganggumu, mending blokir aja.

4. Dia merasa kesepian

ilustrasi cowok bertopi (unsplash.com/Steve Halama)

Biasanya ada teman yang selalu menemani ke mana-mana, atau ada tempat untuk bercerita, kini gak lagi. Alasan kesepian inilah yang membuatnya akhirnya berusaha menghubungimu kembali.

Memang, sebaiknya kamu meresponsnya dengan baik. Bagaimanapun, berpisah bukan berarti gak bisa berteman baik, kan?

Akan tetapi, sesuaikan dengan kondisi hati. Kalau dengan terus berinteraksi dengannya bisa menghambat proses healing akibat dari hubungan yang kemarin, cobalah untuk menjelaskannya baik-baik, bahwa kamu belum bisa untuk akrab seperti dulu.

Baca Juga: Masih Baper Sama Mantan? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini, Bro!

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya