TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Mudah Bosan dalam Hubungan, Salah Pilih Pasangan!

Pisah dan jalin hubungan yang baru bukanlah solusi

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Marie-Michèle Bouchard)

Ketika kamu berkomitmen terhadap seseorang, pastinya kamu ingin mendapatkan pasangan yang bisa kamu cintai dan mencintai dirimu juga dengan porsi yang sepadan. Sayangnya, kamu mudah sekali dilanda kebosanan. Baru beberapa bulan menjalin hubungan langsung merasa gelisah.

Gelora asmara yang dulu sempat ada di awal hubungan pun lambat laun mulai sirna. Bila ini terus berlanjut, tentu bakal bikin kamu capek sendiri. Hubungan kamu pun akhirnya selalu berakhir karena alasan yang sama, yaitu bosan!

Karena itu, yuk, kenali apa aja yang bisa menyebabkan kamu mudah sekali jemu saat menjalani hubungan. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Kamu sangat menyukai sensasi masa pendekatan

ilustrasi pasangan (pixabay.com/syeham)

Hal pertama yang bisa menjelaskan kenapa kamu kesulitan untuk memegang teguh komitmen di hubungan karena kamu lebih suka dengan sensasi di masa-masa pendekatan, dimana masa itu adalah saat kamu kejar-mengejar pasangan yang kamu incar. Gairah itulah yang membuatmu jadi kecanduan.

Setelah hubungan sudah settle dan memiliki rutinitas kamu malah gelisah. Sensasi menantang yang kamu senangi saat mengejarnya dulu kini sudah tidak ada lagi. Inilah faktor utama yang membuat kamu jadi gampang bosan dengan pasangan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sebagian Cowok Takut dengan Komitmen pada Hubungan

2. Kamu suka drama

ilustrasi pasangan adu argumen (pixabay.com/gracinistudios)

Sebagian orang menginginkan hubungan yang dapat memberi kehangatan dan kenyamanan. Namun, hal tersebut justru dapat menyebabkanmu mudah dilanda kejenuhan.

Hal ini mungkin terjadi karena kamu adalah tipikal orang yang suka drama. Ketika hubungan dipenuhi oleh banyak konflik, kamu malah jadi semakin bergairah. Sebaliknya, saat hubungan cintamu baik-baik saja, kamu merasa ada sesuatu yang kurang.

3. Menjalin hubungan, bukan sesuatu yang benar-benar kamu inginkan

ilustrasi wanita rambut panjang (unsplash.com/averie woodard)

Sebagai makhluk sosial, mau tak mau ada banyak aspek kehidupan pribadi yang dipengaruhi oleh pandangan masyarakat sekitar. Contohnya perihal status. Banyak yang memandang jika hidup berpasangan adalah hal yang patut dibanggakan.

Bisa jadi, tanpa sadar alasan inilah yang mendorongmu untuk menjalin cinta. Padahal, hati kecilmu gak benar-benar menginginkan itu. Kamu masih nyaman dengan status sendiri. Akibatnya, kamu jadi gak benar-benar memperlakukan hubungan dengan serius.

4. Salah pilih pasangan

ilustrasi pria pegang dahi (pixabay.com/Sammy-Williams)

Alasan lain kamu gampang jenuh menjalin cinta adalah salah pilih pasangan. Nah, biasanya orang yang hanya memandang penampilan fisik saat mencari pasangan terjebak di fase kebosanan yang satu ini, nih.

Setelah ketertarikan fisik itu sudah mulai padam, kamu baru menyadari, bahwa kalian gak ada kecocokan sama sekali. Akhirnya hubungan pun terasa menjemukan.

Maka dari itu, kamu mesti pahami dirimu sendiri terlebih dahulu. Kriteria pasangan seperti apa yang benar-benar kamu cari untuk pendamping hidup. Bukan yang cuma bertujuan untuk senang-senang semata.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan dengan Pasangan Harus Diakhiri, Jangan Dipaksa!

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya