TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Balikan Sama Mantan tapi Ragu? Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Dulu

Pikirkan hal ini terlebih dahulu sebelum balikan sama mantan

Unsplash.com/Milan Popovic

Beberapa orang memang benar-benar ingin kembali pada mantan kekasih mereka. Sayangnya, kembali pada mantan kekasih tidak semudah yang dipikirkan. Karena komitmen sebelumnya untuk putus mungkin merasa ada yang membuat hubungan terasa menekan.

Tapi jika kamu merasa mantan kekasih kamu sudah berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya, ada keinginan untuk kembali meski di sisi lain juga masih meragu.

Jika kamu termasuk ke dalam salah satu yang ingin CLBK, simak dan pikirkan hal ini terlebih dahulu.

1. Buktikan kamu berhak mendapatkan kesempatan kedua

unsplash.com

Mau balikan sama mantan kekasih berarti waktunya bagi kamu untuk tidak lagi berbicara, tapi bertindak. Kamu harus membuat rencana untuk mewujudkan itu.

Kamu bisa mulai dengan memperbaiki diri sendiri dan kesalahan apapun di masa lalu, yang mungkin mempengaruhi hubungan di masa depan. Tunjukkan bahwa kamu berhak mendapatkan kesempatan kedua dan jangan sia-siakan jika berhasil. 

Banyak hal yang tak bisa dipaksakan, tapi layak diberi kesempatan

Baca Juga: Pantang Katakan 7 Kalimat Ini ke Mantan, Kecuali Ingin Tambah Runyam

2. Belajar dari kesalahan

unsplash.com

Satu hal yang harus kamu perbaiki adalah melakukan hal yang sama berulang kali, namun mengharapkan hasil berbeda. Lakukan sesuatu yang baru.

Memang kadang sulit untuk menerima suatu kesalahan yang telah kita perbuat. Membuat kesalahan juga berbeda dari gagal melakukan sesuatu. Kegagalan adalah suatu usaha yang tidak berhasil dilaksanakan, sementara kesalahan dapat dibuat secara tidak sadar.

Belajarlah dari kesalahan di masa lalu. Perpisahan sebelumnya bisa jadi kekuatan untuk bangkit dan berusaha lebih baik lagi

3. Beri ia waktu berpikir

unsplash.com

Jangan memaksa mantan kekasih untuk menerima kamu kembali, karena cara ini hanya akan membuatnya bingung, bahkan marah. Karena balikan itu akan beda dari hubungan sebelumnya, jadi tidak mudah memberikan jawaban yang tepat saat itu juga.

Kamu harus berikan ia waktu untuk berpikir dan membuktikan bahwa ia yakin untuk kembali padamu

4. Tunjukkan bahwa kamu sudah berubah dengan tindakan, bukan kata-kata

unsplash.com

Jika kamu telah menyadari peran dan kesalahan diri sendiri dalam kehancuran hubungan sebelumnya, lakukan apa yang bisa mengubah hal tersebut. Berhenti bicara dan bertindaklah untuk membuat mantan kekasih bersedia kembali.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Lama Pacaran Bukan Jaminan Naik ke Pelaminan

Writer

Julita Manurung

Julita Widya Sari Manurung lahir di Medan, tanggal 12 Juli 1998. Julita mulai menulis sejak tahun 2017 dan sudah menerbitkan beberapa buku. Penulis bisa di hubungi melalui social media miliknya: Facebook : Julita Manurung Instagram : julitamnrg

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya