TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kelebihan Menjalin Hubungan dengan Pasangan Pemilik EQ Tinggi

Hubungan yang dewasa menjadi jaminannya.

Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Banyak hal yang sebenarnya bisa disyukuri dalam hidup. Salah satunya adalah memiliki partner yang baik, sehingga hubungan yang dijalani selalu harmonis. Karena gak semua orang dapat merasakannya. Terlebih jika hubungan tersebut siap dibawa ke tahap yang lebih serius.

Tentu, peran tiap pihak sangat besar sehingga hubungan yang terjalin semakin kuat. Salah satunya dipengaruhi oleh bagaimana sikap yang ditunjukkan pasangan, yang bisa dilihat dari kecerdasan emosional yang dimiliki. Lima hal ini nyatanya harus disyukuri karena memiliki pasangan pemilik EQ tinggi

Baca Juga: 7 Kebiasaan Orang dengan Kecerdasan Emosional, Perlu Ditiru!

1. Mampu menceritakan apa pun yang terjadi

Ilustrasi pasangan (unsplash.com/photo nic)

Memiliki pasangan dengan EQ tinggi akan membuatmu merasa nyaman dalam hubungan. Bukan tanpa alasan hal ini terjadi lantaran ia mampu terbuka dan mendeskripsikan apa pun kepadamu.

Gak akan ada hal yang disembunyikan, karena bisa dikatakan dia sudah cukup matang. Kamu pun gak akan membuang waktu dengan percuma untuk meributkan hal sepele dalam hubungan. Karena kamu dan dirinya bisa saling mengomunikasikan segalanya dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Kecerdasan Emosional, Bikin jadi Lebih Simpati!

2. Memahami jika hubungan gak selalu mulus

Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Becca Tapert)

Orang yang memiliki EQ tinggi biasanya memiliki kemampuan dalam melihat sesuatu dengan lebih bijak. Menyikapi hubungan yang ia jalani, gak hanya baiknya saja yang dilihat. Namun downs-nya juga dia pikirkan. Oleh sebab itu, mereka lebih siap dengan segala kemungkinan.

Termasuk tantangan yang ada di dalam hubungan. Mereka bisa dibilang gak akan mudah menyerah dalam hubungan. Karena paham dengan segala konsekuensi di depan. 

3. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi

Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Amanda Sixsmith)

Percayalah saat berhubungan dengan orang yang memiliki EQ tinggi, kamu akan dibuat nyaman dengannya. Karena pada dasarnya mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Gak hanya itu saja, sebenarnya mereka telah nyaman dengan dirinya sendiri. Sehingga, kehadiran pasangan bagi mereka bermakna sebagai supporter. Karena mereka sebenarnya telah selesai dengan dirinya sendiri. 

4. Adaptif dan mudah menerima sudut pandang lain

Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Milan Popovic)

Keistimewaan berikutnya, ketika menjalin hubungan dengan orang ber-EQ tinggi, nyatanya akan membuatmu memiliki kebebasan. Maksudnya, kamu gak akan merasa tertekan saat menjalin hubungan.

Alasannya, tak lain karena pasanganmu memiliki kemampuan dalam memahami posisi orang lain. Sehingga saat ada diskusi bareng ataupun hal yang lain, kamu tetap bisa jadi diri sendiri. Sebab, kamu menyadari bahwa diapun bisa menempatkan diri pada posisimu. Jadi semua sudut pandang akan tetap diterima. 

Baca Juga: 6 Cara Ekspresikan Marah Secara Positif, Kecerdasan Emosi Tinggi 

Verified Writer

Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya