TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Ide Kado Pernikahan untuk Teman Laki-Laki, Awet dan Bermanfaat!

Bisa juga untuk dipakai pasangannya, lho!

ilustrasi pernikahan (pexels.com/Danu Hidayatur Rahman)

Mencari kado pernikahan untuk teman laki-laki bisa menjadi tantangan, terutama ketika ingin memberikan sesuatu yang benar-benar spesial dan berkesan. Saat memilih hadiah, penting untuk mempertimbangkan kepribadian, minat, dan gaya hidup temanmu, sehingga kado tersebut gak hanya berguna, tetapi juga terus terpakai. 

“Pertimbangkanlah barang-barang yang unik dan buatan tangan yang sesuai dengan minatnya,” kata Dayna Isom Johnson, pakar tren di Etsy, dikutip Real Simple.

Apakah temanmu seorang pencinta teknologi, penggemar olahraga, atau seseorang yang menghargai pengalaman unik, ada banyak pilihan kado yang bisa membuat hari pernikahannya menjadi lebih istimewa.

Namun, tentunya kado pernikahan teman laki-laki juga harus thoughtful bagi pasangannya, agar kado dapat bermanfaat untuk kedua pasangan. Bagi kamu yang sedang bingung mencari kado pernikahan untuk teman laki-laki yang sesuai, berikut daftar yang bisa dijadikan rekomendasi!

1. Gadget terbaru

ilustrasi gadget dan aksesorisnya (freepik.com/freepik)

Dikutip Forbes, menurut konsultan lifestyle, Annie Davidson Watson, gadget terbaru seperti smartwatch atau wireless earbuds bisa menjadi kado yang sangat berguna dan fashionable. Smartwatch akan membantu mereka memantau kesehatan dan aktivitas sehari-hari dengan mudah, sedangkan wireless earbuds sangat praktis untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan tanpa gangguan kabel.

Berbagai gadget ini juga menambahkan sentuhan modern pada gaya hidup mereka dan membuat hidup lebih praktis. Kalau kado ingin lebih berkesan, kamu juga bisa membeli gadget dari brand elektronik favoritnya.

2. Peralatan dapur berkualitas

ilustrasi dapur (unsplash.com/Odiseo Castrejon)

Peralatan dapur berkualitas tinggi seperti knife set yang tajam atau coffee maker yang canggih bisa sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Gak hanya memudahkan mereka dalam menyiapkan makanan, peralatan ini juga menambah kepraktisan dan efisiensi di dapur. Set peralatan dapur ini juga bisa menjadi investasi jangka panjang yang berguna.

Kado ini juga gak hanya membantu teman laki-laki, tetapi juga bisa membantu pasangannya untuk hidup lebih praktis dan efisien. Dijamin, kado darimu pasti akan terpakai untuk waktu yang panjang, deh!

3. Aksesori fashion

ilustrasi seorang laki-laki (pexels.com/Moose Photos)

Aksesori fashion seperti jam tangan yang stylish atau cufflinks yang elegan bisa menjadi hadiah yang menambah kesan personal dan sophisticated. Kedua jenis aksesori ini gak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan, tetapi juga sebagai simbol perhatianmu terhadap detail dan kesan yang ingin kamu sampaikan melalui hadiah tersebut.

Dengan jam tangan dan cufflinks yang bisa dipakai sehari-hari, mereka bisa mengingat pemberianmu di setiap momen. Dengan ini, memilih aksesori fashion yang berkualitas dan sesuai dengan gaya teman laki-lakimu menunjukkan bahwa kamu menghargai mereka dengan cara yang elegan. 

4. Set grooming

ilustrasi alat cukur elektrik (pixabay.com/domeckopol)

Set perawatan pribadi seperti grooming kit yang lengkap atau parfum premium membantu mereka menjaga penampilan dan wangi tubuh. Paket spa atau produk perawatan kulit juga memberikan kesempatan untuk bersantai dan merawat diri, menambah kenyamanan dalam rutinitas mereka.

Grooming kit juga bisa berupa trimmer, ataupun shaver yang bisa digunakan sehari-hari. Biasanya, banyak toko yang juga menyediakan set grooming dalam satu paket. Atau, kalau kamu juga bisa menambahkan parfum yang sesuai dengan karakternya agar paket grooming lebih lengkap.

5. Perlengkapan olahraga

ilustrasi seorang sedang pull up (pexels.com/Ron Lach)

Perlengkapan olahraga seperti alat fitness atau pakaian olahraga yang berkualitas bisa menjadi cara untuk mendukung gaya hidup sehat mereka. Selain alat fitness atau pakaian olahraga, kamu juga bisa memberikan membership gym atau kelas olahraga.

Agar lebih serasi, kamu juga bisa membelikan set perlengkapan olahraga couple agar dia bisa berolahraga di rumah bersama pasangan. Gak hanya itu, tersedia juga gym yang sering kali memberikan paket couple yang bisa dikunjungi oleh pasangan. Kalau kamu berniat untuk memberikan kelas olahraga, pastikan kamu menyesuaikan hobi dan olahraga kesukaannya, ya!

6. Peralatan barbecue

ilustrasi alat panggangan (pixabay.com/webandi)

Jika teman laki-lakimu suka memasak atau mengadakan barbecue, peralatan barbecue seperti grill set atau smoker adalah pilihan yang tepat. Aksesori tambahan seperti alat pemanggang atau set peralatan barbecue juga dapat meningkatkan experience memasak dan membuat acara sosial lebih menyenangkan. Selain itu, kamu juga dapat menyediakan spatula, penjepit, dan garpu panggangan agar memasak dapat dilakukan dengan lebih aman.

Untuk alternatif lain, kamu juga bisa membelikan mereka kompor portable dan panggangan outdoor. Kado ini cocok buat temanmu yang suka kegiatan-kegiatan camping di luar rumah.

Baca Juga: 9 Ide Kado Pernikahan untuk Adik Perempuan, Hadiah yang Manis!

7. Dekorasi rumah

Ilustrasi lukisan di rumah untuk hadiah pengantin (Pexels.com/Tim Gouw)

Memberikan karya seni seperti lukisan atau poster artistik bisa mempercantik ruang tamu atau area lain di rumah mereka. Kamu bisa memilih karya seni yang sesuai dengan selera untuk memberikan sentuhan personal dan estetik pada dekorasi rumah mereka.

Atau, alternatif lain juga bisa memberikan mereka lukisan karikatur bersama pasangan. Kalau kamu mau effort untuk memberikan kado, kamu juga bisa memberikan kolase foto-foto teman dengan pasangan saat mereka pacaran untuk dikenang.

8. Peralatan outdoor dan camping

ilustrasi camping (pexels.com/Kampus Production)

Jika teman laki-lakimu menyukai aktivitas outdoor atau camping, peralatan seperti tenda yang ringan, sleeping bag berkualitas, atau alat masak outdoor bisa menjadi hadiah yang sangat berguna. Ini akan mempermudah mereka dalam menikmati petualangan di alam terbuka dan menciptakan pengalaman berkemah yang nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa mem-booking tempat mereka untuk camping atau hiking yang bisa dilakukan bareng pasangannya. Kado ini pastinya cocok jika temanmu memiliki hobi outdoor yang sama dengan pasangannya.

9. Kit perkakas bangunan

Ilustrasi perkakas rumah untuk kado pengantin (pexels.com/Karolina Kaboompics)

Set perbaikan rumah seperti set alat perkakas atau alat power tools adalah hadiah yang sangat berguna untuk perawatan dan perbaikan rumah. Ini membantu mereka melakukan proyek DIY, memperbaiki barang-barang kecil, atau melakukan upgrade di rumah mereka sendiri.

Kit perkakas ini pastinya sangat berguna, terutama jika temanmu merupakan seseorang yang suka memperbaiki sesuatu. Selain perkakas ini, kamu juga bisa menyediakan perlengkapan lain, seperti sarung tangan dan kacamata.  

10. Aksesori mobil

ilustrasi pria membuka pintu mobil (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika temanmu adalah pengendara mobil, aksesori mobil yang praktis bisa menjadi hadiah yang sangat berguna. Sistem audio mobil yang canggih, vacuum cleaner mobil untuk membersihkan interior, atau organizer untuk menyimpan barang-barang di mobil adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kenyamanan saat mereka berkendara.

Selain itu, kamu juga bisa membelikan mereka miniatur mobil yang mereka miliki sebagai perhiasan di dalam mobil. Kalau temanmu juga suka dengan otomotif, kamu juga bisa membelikan mereka voucher service atau perawatan body kendaraan yang terpercaya.

11. Set bantal atau selimut

ilustrasi bedcover dan bantal berwarna putih pucat di dalam kamar tidur abu-abu (unsplash.com/Spacejoy)

Kado satu ini cocok untuk pengantin baru agar mereka bisa memiliki kualitas tidur yang baik. Bantal atau selimut berkualitas tinggi memberikan kenyamanan ekstra dan meningkatkan kualitas tidur bagi temanmu dan pasangan.

Beberapa set bantal atau selimut ini bisa berupa bantal memory foam menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Selain itu, kamu juga bisa memberikan mereka selimut berbulu halus yang memberikan kehangatan saat tidur. Ingin kado set ini lebih lengkap? Kamu juga bisa memilih pelapis tempat tidur premium yang menambah kenyamanan saat tidur.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya