TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Atasi Rasa Cemburu Saat Pasangan Berteman dengan Mantan

Tidak ada yang salah, positif saja

ilustrasi cemburu (pexels.com/RODNAE Productions)

Merasa cemburu saat tahu pasangan mulai berteman lagi dengan mantannya, memang perasaan yang wajar. Melarangnya pun tidak mungkin, karena itu hak pribadinya.

Daripada kecemburuanmu menciptakan konflik baru dalam hubungan percintaan bersamanya, lebih baik atasi saja. Berikut beberapa tipsnya.

1. Sadari bahwa pertemanan pasangan adalah hak pribadinya

ilustrasi hubungan pertemanan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Memiliki lingkungan pertemanan adalah hak dari siapa saja, termasuk pasangan. Sadari hal ini, maka kamu tidak akan memaksakan diri untuk memberikan larangan terhadapnya.

Ada keikhlasan yang kamu rasakan, saat kesadaran tersebut mulai tumbuh dalam diri. Beri kebebasan kepadanya untuk menjalin pertemanan dengan siapa pun, salah satunya bersama mantan kekasihnya.

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Mantan yang Masih Terobsesi Kepadamu

2. Berpikir yang baik-baik saja

ilustrasi berpikir positif terhadap orang lain (pexels.com/Katerina Holmes)

Rasa cemburu akan meningkat hingga menjadi negatif, jika pola pikirmu tidak dijaga secara baik. Apalagi dalam kondisi mengetahui bahwa kekasih hati berteman lagi dengan sang mantan.

Mempertahankan cara berpikir positif terhadap hal tersebut bisa menjadikanmu tidak dikuasai perasaan cemburu yang kurang sehat. Tidak ada yang salah dengannya, dan tidak juga mengancam hubunganmu dengannya.

3. Tetap jalin komunikasi secara bijaksana

ilustrasi sedang berkomunikasi (pexels.com/Uriel Mont)

Saat kamu merasa sangat cemburu akan hal tersebut, sebaiknya komunikasikanlah padanya. Tentu saja dengan pola yang baik ya, supaya tidak menjadi sumber pertengkaran.

Komunikasi adalah kunci harmonisnya jalinan asmara. Cerdas dan bijaksanalah dalam mempraktikkannya, maka semua akan baik-baik saja.

4. Jangan habiskan waktu hanya untuk memikirkannya

ilustrasi laki-laki sedang berpikir (pexels.com/Karolina Grabowska)

Jangan sia-siakan waktu dalam keseharianmu, apalagi hanya untuk memikirkan hal tersebut. Untuk mengatasi kecemburuannya, cobalah tetap jalani hari seperti yang sudah kamu rencanakan.

Jika kamu disibukkan dengan kegiatan yang positif, maka pikiran negatif tidak akan menguasai diri. Rasa cemburu pun tidak akan terus dialami.

Baca Juga: 5 Cara agar Lebih Percaya Diri saat, Bertemu dengan Mantan

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya