TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sebab Pasangan Jujur Pantas Dipertahankan, Tingkat Kepercayaan Naik

Meski terkadang menyakitkan, lihat maksudnya

ilustrasi berbicara jujur tentang hal yang dirasa (pexels.com/Anete Lusina)

Kejujuran adalah landasan suatu hubungan, termasuk romansa. Pribadi jujur biasanya terpercaya, tak mudah diperdaya, dan mampu memegang prinsipnya. Wajar saja, pribadi ini banyak dicari untuk menjadi pasangan kekasih.

Relasi asmara berjalan menyenangkan, tak banyak bimbang dan kekhawatiran karena kejujuran pasangan memberi ketenangan dalam membina hubungan.

Sudah berapa lama kamu menjalin cinta? Ketika sudah menemukan pasangan yang jujur dalam segala halnya, simak lima sebab kenapa dia sangat pantas kamu pertahankan.

1. Menciptakan rasa tenang di keseharian

ilustrasi hubungan cinta yang damai dan sejahtera (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tentu saja nyaman dan tenang rasanya kalau berpasangan dengan sosok yang mau terbuka apa adanya perihal yang dirasa selama bersama. Tak perlu rumit menebak atau memaksanya berbicara ketika ada salah paham, dengan kesadarannya dia mengutarakan sejujurnya. Saat ada yang tak nyaman, kamu jadi tahu bagaimana kondisi terkininya. Kamu pun tahu bagaimana cara tepat meresponsnya.

Hubungan yang dilandasi sikap kejujuran memberikan ketenangan dalam menjalani keseharian. Urusan pribadi tak terganggu, fokus rutinitas profesional terjaga, hubungan cinta damai sejahtera.

2. Berani mengakui kesalahan dan siap berdiskusi untuk memperbaiki

ilustrasi orang mengakui kesalahannya (pexels.com/Jack Sparrow)

Tipe pribadi yang jujur adalah orang yang punya rasa berani untuk mengakui kesalahan yang dilakukan. Dia pun mau membuka ruang diskusi untuk mendapat masukan agar dirinya bisa memperbaiki kesalahan. Begitu baik budinya, maka pantas sekali untukmu baik juga memperlakukannya, salah satunya dengan terbuka juga padanya.

Tak ada ego yang bermain dalam dirinya, berelasi asmara dengannya benar-benar memberimu rasa damai dan dihargai. Tak banyak memendam kekecewaan dan sakit hati, kalian akan saling belajar membina hubungan secara dewasa dan penuh kebijaksanaan.

3. Mudah diajak kerja sama mengembangkan kualitas hubungannya

ilustrasi berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam hubungan (pexels.com/Katerina Holmes)

Hari demi hari, hubungan asmara semestinya berkembang semakin baik adanya. Salah satu upayanya adalah dengan selalu menjaga kejujuran. Ketika pasangan termasuk dalam pribadi yang apa adanya, bersyukurlah karena dia bisa diajak kerja sama untuk mengembangkan kualitas hubungan seperti yang diidamkan bersama.

Kerja sama dalam hal romansa juga perlu keterbukaan, ini agar dapat saling lebih mengenal, semakin tahu kebutuhan romansa masing-masing, dan mampu saling memenuhi secara lebih tepat lagi. Tak ada janji manis yang hanya kata-kata, satu per satu terlihat nyata.

Baca Juga: 3 Keuntungan Berani Mengakui Kesalahan kepada Pasangan, Melegakan!

4. Komitmen cinta dipegang erat olehnya

ilustrasi berpegangan tangan (pexels.com/Tan Danh)

Saat jatuh cinta lalu berani melakukan pendekatan hingga menawarkan status jadian, maka semestinya siap berkomitmen menjaga hubungan. Sudah sekian lama dalam relasi cinta, sudah mulai mengerti seperti apa pasanganmu. Jika dia selalu bisa dipercaya, tak ada banyak rahasia hingga perilaku yang meragukan, maka pertahankan sosoknya.

Indikasi dirinya mampu memegang erat komitmen begitu terlihat. Tinggal diolah lagi bersama agar ke depannya relasi semakin indah dijalani bersama. Pribadi jujur begitu menghargai dan berusaha tak melanggar komitmen yang sudah disepakatinya.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya